MINIATUR PESAWAT SEMARANG | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT SEMARANG - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT SEMARANG

 MINIATUR PESAWAT SEMARANG

MINIATUR PESAWAT SEMARANG
Dunia transportasi sudah amat berkembang pada masa ini. Dahulu butuh masa lama untuk melaksanakan perjalanan dengan memakaikan transportasi darat serta laut. Sbg example perjalanan haji pada thn 70an yang memakekan kapal api bagaikan perangkat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan waktu lebih dari 3 bulan. tetapi saat ini berkat perkembangan digital transportasi navigasi udara tenggang yang dengan dapat ditempuh dlm masa 8 jam saja. Tak mencengangkan apabila pada saat ini kapal laut bagian tidak lagi dipergunakan utk mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan tenggang semakin pendek

Perkembangan pesawat terbang saat ini nggak terlepas dari peran tokoh-tokoh terdahulu. kendatipun masih ada diskusi siapa yang pertama kali mendapatkan pesawat udara tapi historis perkembangan pesawat udara masih konstan menarik buat dipelajari.

MINIATUR PESAWAT SEMARANG
Thn 478 sm
Semisal kapal terbang didefinisikan sebagai benda yg lebih berat dari udara tetapi mampu melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi adalah penemu pertama. Dlm catatannya dia sudah mengarang tentang penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban atau Gongshu Ban menciptakan layang-layang dlm wujud seekor burung yang dibuat dari bamboo bersama kayu yang dapat bertahan hingga 3 24 hour melayang minus jatuh.

MINIATUR PESAWAT SEMARANG
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang tdk semua ragam pesawat terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter beserta parasut. Hasil pemikiran ilmuan yang memperoleh kelainan dlm mengetahui tulisan, prediksi & rancangan dgn cara normal tsb yg berhubungan dgn dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg sudah dia bakal sepanjang hidupnya bersama tdk semua gede belum sempat utk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berhubungan terbang ini terakumulasi dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia bersama Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. serta tidak semua besar telah diproduksi dalam tampilan replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT SEMARANG
Tahun 1783
Pada wkt ini nomor satu kali orang-orang memikirkan bakal terbang enggak menggunakan sayap tapi menggunakan balon. Balon tsb diisi dengan gas Montgolfier yg pertama kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan tanaman api dengan asap yg bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu ketika mereka berusaha menghilangkan kertas bersama menangkap gas tsb ke dlm tas & menemukan bahwa kantong tersebut dapat terbang hingga ke langit-langit kamar mereka.

Orang yang nomor satu kali menjajal terbang dengan menerapkan balon udara tersebut adalah Jean Pilatre De Rozier. Dia merupakan seorang ilmuan fisika yang juga tewas pd tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT SEMARANG

 MINIATUR PESAWAT SEMARANG

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya selaku Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pd tahun 1773 merupakan bangsawan yang bisa dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dan termaksuk orang terpelajar yg waktunya banyak dihabiskan utk permasalah teknik, sosial bersama politik di Inggris, namum perhatian terbesarnya ialah mengenai penerbangan yang menerapkan media yang extra berat ketimbang udara serta ekspres pada thn 1799 mencetuskan rencana dari kapal udara modern serupa saat ini ini adalah drag vector (searah dengan aliran ) bersama lift vector (tegak lurus dengan aliran).

MINIATUR PESAWAT SEMARANG
George Cayley bersama “Boy Carrier” 1849
Pada thn 1804 Cayley merancang, mendirikan dengan menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yg sudah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang dpt disesuaikan bersama menjelma acuan pesawat udara hingga saat ini.

MINIATUR PESAWAT SEMARANG
Tahun 1868
Momen yg bersejarah utk dunia penerbangan dengan perkembangan teknologi kapal udara pd tahun 1868 yaitu ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron cara yang dia untuk tsb dioprasikan dengan tangan dgn kata lain dgn cara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menciptakan perangkat pengendali penerbangan tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg mengulas detail dari kepakan sayap dengan proses terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pada tahun 1864. Walaupun manual kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti berguna namun sebab dia & semua orang pada waktu itu kurang paham dengan akspek aerodynamics sehingga kapal yang dia rancang tak sempat sukses terbang.

MINIATUR PESAWAT SEMARANG
Tahun 1903
Pada tahun 1903 utuk pertama kalinya Orvile serta Wilbur Wright terbang dgn pesawat biplane. Sejak kecil emang ke dua saudara tsb menaruh afeksi ekstra kepada keterampilan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka mengerjakan penerbangan nomor satu di Kitti Hawk dengan kapal terbang layarnya yg sudah dilengkapi dgn mesin bahan bakar bensin selagi dua belas detik danmenempuh jarak 37 m.

 MINIATUR PESAWAT SEMARANG

MINIATUR PESAWAT SEMARANG

MINIATUR PESAWAT SEMARANG