MINIATUR PESAWAT FIBERGLASS | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT FIBERGLASS - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT FIBERGLASS

 MINIATUR PESAWAT FIBERGLASS

MINIATUR PESAWAT FIBERGLASS
Dunia transportasi udah sangat berkembang pd masa ini. Dahulu harus wkt lama bakal mengerjakan perjalanan dengan memakaikan transportasi darat & laut. Bagaikan contoh perjalanan haji pada tahun 70an yg menerapkan kapal api selaku alat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan wkt extra dari 3 bulan. tapi saat ini berkat perkembangan modern transportasi penerbangan jarak yg dengan mampu ditempuh dlm masa 8 jam saja. Tak memikat hati jika pd saat ini kapal laut enggak lagi dipergunakan bagi mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan jarak semakin pendek

Perkembangan kapal terbang saat ini tak terlepas dari peran tokoh-tokoh terdahulu. kendatipun masih ada perdebatan siapa yang pertama kali mendapatkan kapal udara namun historis perkembangan pesawat udara masih tetep menarik untuk dipelajari.

MINIATUR PESAWAT FIBERGLASS
Thn 478 sm
Andaikata pesawat terbang didefinisikan sbg benda yg extra berat dari udara namun dapat melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi ialah penemu pertama. Dalam catatannya dia sudah menulis berhubungan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban dengan kata lain Gongshu Ban membuat layang-layang dalam wujud seekor burung yang diproduksi dari bamboo dan kayu yang mampu bertahan hingga tiga 24 jam melayang minus jatuh.

MINIATUR PESAWAT FIBERGLASS
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang tdk semua ragam pesawat terbang, diantaranya kapal glider, helikopter beserta parasut. Otput pemikiran ilmuan yg memiliki kelainan dalam mengetahui tulisan, perkiraan dengan tema dgn cara normal tersebut yg berkaitan dgn dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg sudah dia utk sepanjang hidupnya bersama tidak semua besar belom sempat buat dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkenaan terbang ini tergabung dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia serta Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. & sebagian besar telah diproses dalam model replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT FIBERGLASS
Tahun 1783
Pada masa ini pertama kali org byk memikirkan untuk terbang tidak memakekan sayap tapi memakekan balon. Balon tersebut diisi dengan gas Montgolfier yg nomor satu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan tanaman api & asap yang bergerak ke atas dari ruang perapian, suatu selagi mereka menjajal membuang kertas serta menangkap gas tsb ke dalam tas bersama mendapatkan bahwa kantong tsb dpt terbang hingga ke langit-langit ruangan mereka.

Orang yg kesatu kali mencari akal terbang dgn menggunakan balon udara tersebut adalah Jean Pilatre De Rozier. Dia adalah seorang ilmuan fisika yang juga tewas pd thn 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT FIBERGLASS

 MINIATUR PESAWAT FIBERGLASS

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya sebagai Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pd tahun 1773 adalah bangsawan yg dapat dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dengan termaksuk orang terpelajar yang waktunya banyak dihabiskan buat permasalah teknik, sosial dengan politik di Inggris, namum minat terbesarnya yakni berkenaan penerbangan yang memakaikan media yang extra berat daripada udara serta ekspres pd tahun 1799 mencetuskan rancangan dari pesawat udara modern seperti saat ini ini yaitu drag vector (searah dgn aliran ) dan lift vector (tegak lurus dgn aliran).

MINIATUR PESAWAT FIBERGLASS
George Cayley dan “Boy Carrier” 1849
Pada tahun 1804 Cayley merancang, membangun dengan menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yang sudah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang bisa disesuaikan & berubah acuan pesawat udara hingga wkt ini.

MINIATUR PESAWAT FIBERGLASS
Tahun 1868
Momen yang bersejarah bagi dunia navigasi udara & perkembangan teknologi kapal udara pada tahun 1868 ialah ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron tips yg dia untuk tersebut dioprasikan dengan tangan dgn kata lain dengan cara otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menghasilkan perkakas pengendali penerbangan tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang menganalisa detail dari kepakan sayap dan tips terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pada tahun 1864. Meskipun teknik kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti berkhasiat tapi krn dia dengan seluruh orang pd masa itu kurang mengerti dengan akspek aerodynamics shg kapal yg dia rancang nggak pernah berhasil terbang.

MINIATUR PESAWAT FIBERGLASS
Tahun 1903
Pada tahun 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile dan Wilbur Wright terbang dgn pesawat biplane. Sejak kecil emang ke dua saudara tsb menaruh perhatian extra kepada pengetahuan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melaksanakan navigasi udara nomor satu di Kitti Hawk dgn pesawat terbang layarnya yg sudah dilengkapi dgn mesin materi bakar bensin selama dua belas detik danmenempuh jarak 37 m.

 MINIATUR PESAWAT FIBERGLASS

MINIATUR PESAWAT FIBERGLASS

MINIATUR PESAWAT FIBERGLASS