
FORUM DIECAST PESAWAT
Dunia transportasi sudah sangat berkembang pada wkt ini. Dahulu butuh waktu lama bakal menjalani perjalanan dgn memakekan transportasi darat serta laut. Sbg example perjalanan haji pada thn 70an yg menerapkan kapal api bagaikan alat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan wkt lbh dari 3 bulan. tetapi saat ini berkat perkembangan modern transportasi navigasi udara tenggang yang sama sanggup ditempuh dlm masa 8 jam saja. Nggak memikat hati misalnya pada masa ini kapal laut tidak lagi dipergunakan bagi mengangkut jemaah haji.
Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan tenggang makin lama pendek
Perkembangan kapal terbang masa ini enggak terlepas dari peran tokoh-tokoh terdahulu. meskipun masih ada perdebatan siapa yang nomor satu kali mendapatkan kapal udara namun sejarah perkembangan kapal udara masih tetep menarik bagi dipelajari.
FORUM DIECAST PESAWAT
Thn 478 sm
Misalnya kapal terbang didefinisikan selaku benda yg lebih berat dari udara tapi bisa melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi merupakan penemu pertama. Dlm catatannya dia sempat menulis tentang penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban dgn kata lain Gongshu Ban membuat layang-layang dlm wujud seekor burung yang dikerjakan dari bambu serta kayu yg dapat bertahan hingga 3 24 hour melayang minus jatuh.
FORUM DIECAST PESAWAT
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang sebagian macam kapal terbang, diantaranya kapal glider, helikopter & parasut. Hasil pemikiran ilmuan yg mempunyai kelainan dlm memahami tulisan, perkiraan dengan tema scr normal tersebut yg berkaitan dgn dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg sudah dia untuk sepanjang hidupnya bersama tidak semua gede belum sempat untuk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci mengenai terbang ini terhimpun dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. dan beberapa gede telah dirancang dalam model replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.
FORUM DIECAST PESAWAT
Tahun 1783
Pd wkt ini nomor satu kali orang-orang memikirkan bagi terbang tak memakekan sayap tetapi menerapkan balon. Balon tsb diisi dengan gas Montgolfier yang kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan tanaman api bersama asap yang bergerak ke atas dari tempat perapian, suatu selagi mereka mencoba menghilangkan kertas bersama menangkap gas tersebut ke dlm kantong beserta menjumpai bahwa tas tersebut mampu terbang hingga ke langit-langit ruangan mereka.
Orang yang kesatu kali menjajal terbang dengan menerapkan balon udara tsb adalah Jean Pilatre De Rozier. Dia yaitu seorang ilmuan fisika yg juga tewas pd tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.
FORUM DIECAST PESAWAT

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pd thn 1773 ialah bangsawan yg sanggup dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier bersama termaksuk orang terpelajar yg waktunya byk dihabiskan bagi permasalah teknik, sosial dan politik di Inggris, namum interes terbesarnya yaitu mengenai navigasi udara yg memakaikan media yang lbh berat daripada udara dan ekspres pd tahun 1799 mencetuskan konsep dari pesawat udara modern semacam kini ini merupakan drag vector (searah dengan aliran ) & eskalator vector (tegak lurus dgn aliran).
FORUM DIECAST PESAWAT
George Cayley dengan “Boy Carrier” 1849
Pd tahun 1804 Cayley merancang, mengembangkan & menerbangkan sebuah glider size kecil yg telah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang dpt disesuaikan bersama menjadi acuan pesawat udara hingga masa ini.
FORUM DIECAST PESAWAT
Tahun 1868
Momen yg bersejarah utk dunia navigasi udara dengan perkembangan digital kapal udara pada thn 1868 yaitu ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron strategi yang dia utk tersebut dioprasikan dengan tangan atau dengan cara otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat alat pengendali penerbangan tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang mengulas detail dari kepakan sayap dengan proses terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pada tahun 1864. Kendatipun sistem kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti berguna tetapi karna dia & seluruh orang pd waktu itu kurang mengerti dgn akspek aerodynamics shg kapal yang dia rancang enggak tahu berhasil terbang.
FORUM DIECAST PESAWAT
Tahun 1903
Pd thn 1903 utuk kesatu kalinya Orvile & Wilbur Wright terbang dengan kapal biplane. Sejak kecil benar-benar ke 2 saudara tsb menaruh perhatian lebih kepada pengetahuan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka menjalani navigasi udara nomor satu di Kitti Hawk dgn kapal terbang layarnya yang telah dilengkapi dengan mesin bahan bakar bensin sewaktu dua belas detik danmenempuh tenggang 37 m.
