DIECAST PESAWAT JOGJA | DIECAST MINIATUR PESAWAT DIECAST PESAWAT JOGJA - DIECAST MINIATUR PESAWAT

DIECAST PESAWAT JOGJA

 DIECAST PESAWAT JOGJA

DIECAST PESAWAT JOGJA
Dunia transportasi sudah sangat berkembang pada waktu ini. Dahulu penting waktu lama untuk menjalani perjalanan dgn memakaikan transportasi darat bersama laut. Bagaikan cth perjalanan haji pd thn 70an yang menggunakan kapal api selaku perlengkapan transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan wkt extra dari 3 bulan. tapi waktu ini berkat perkembangan teknologi transportasi penerbangan jarak yg sama mampu ditempuh dalam masa 8 jam saja. Enggak memesonakan misalnya pada waktu ini kapal laut nggak lagi dipergunakan bakal mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan tenggang makin lama pendek

Perkembangan pesawat terbang wkt ini tak terlepas dari tugas tokoh-tokoh terdahulu. walaupun masih ada diskusi siapa yg nomor satu kali menemukan kapal udara tapi historis perkembangan kapal udara masih tetep menarik untuk dipelajari.

DIECAST PESAWAT JOGJA
Tahun 478 sm
Jikalau pesawat terbang didefinisikan sebagai benda yang lebih berat dari udara namun dapat melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi merupakan penemu pertama. Dlm catatannya dia sudah menulis tentang penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban alias Gongshu Ban menghasilkan layang-layang dlm wujud seekor burung yg diciptakan dari bambu bersama kayu yg dpt bertahan sampai tiga day melayang tidak perlu jatuh.

DIECAST PESAWAT JOGJA
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang beberapa macam kapal terbang, diantaranya kapal glider, helikopter serta parasut. Hasil Akhir pemikiran ilmuan yang mempunyai kelainan dalam menginterpretasikan tulisan, kalkulasi beserta sketsa scr normal tsb yang berkaitan dengan dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg tahu dia buat sepanjang hidupnya & tidak semua gede blm sempat buat dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkaitan terbang ini tergabung dlm Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia serta Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. bersama tdk semua gede sudah dikerjakan dalam tampilan replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

DIECAST PESAWAT JOGJA
Thn 1783
Pada wkt ini kesatu kali orang memikirkan buat terbang tak menggunakan sayap namun memakaikan balon. Balon tsb diisi dgn gas Montgolfier yang kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan kembang api dan asap yang bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu saat mereka menjajal membasmi kertas bersama menangkap gas tersebut ke dlm kantong & menemukan bahwa kantong tersebut dapat terbang sampai ke langit-langit ruang mereka.

Orang yg kesatu kali mengetes terbang dgn menerapkan balon udara tersebut yakni Jean Pilatre De Rozier. Dia adalah seorang ilmuan fisika yang juga tewas pd thn 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.

DIECAST PESAWAT JOGJA

 DIECAST PESAWAT JOGJA

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pada thn 1773 merupakan bangsawan yg dpt dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dan termaksuk orang terpelajar yg waktunya byk dihabiskan bagi permasalah teknik, sosial dengan politik di Inggris, namum interes terbesarnya merupakan berhubungan penerbangan yg memakekan media yang extra berat daripada udara bersama buru-buru pd thn 1799 mencetuskan rancangan dari pesawat udara modern seperti masa ini ini yaitu drag vector (searah dengan aliran ) beserta lift vector (tegak lurus dgn aliran).

DIECAST PESAWAT JOGJA
George Cayley & “Boy Carrier” 1849
Pada thn 1804 Cayley merancang, memperluas dengan menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yg sudah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang bisa disesuaikan serta menjadi acuan kapal udara sampai waktu ini.

DIECAST PESAWAT JOGJA
Tahun 1868
Momen yang bersejarah utk dunia navigasi udara dan perkembangan digital kapal udara pd tahun 1868 merupakan ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron panduan yang dia bakal tsb dioprasikan dgn tangan dgn kata lain scr otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menghasilkan perangkat pengendali navigasi udara tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg menganalisa detail dari kepakan sayap dengan sistem terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pd thn 1864. Sekalipun sistem kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berkhasiat namun krn dia dan semua orang pada masa itu kurang paham dgn akspek aerodynamics shg kapal yg dia rancang tidak sudah berhasil terbang.

DIECAST PESAWAT JOGJA
Thn 1903
Pada tahun 1903 utuk kesatu kalinya Orvile beserta Wilbur Wright terbang dgn kapal biplane. Sejak kecil kenyataannya ke 2 saudara tersebut menaruh atensi ekstra kepada keterampilan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melaksanakan navigasi udara nomor satu di Kitti Hawk dgn kapal terbang layarnya yg sudah dilengkapi dgn mesin berbahan dasar bakar bensin selagi dua belas detik danmenempuh jarak 37 m.

 DIECAST PESAWAT JOGJA

DIECAST PESAWAT JOGJA

DIECAST PESAWAT JOGJA