
DIECAST PESAWAT PENUMPANG
Dunia transportasi udah amat berkembang pd wkt ini. Dahulu mesti wkt lama bakal melakukan perjalanan dengan memakaikan transportasi darat beserta laut. Sebagai cth perjalanan haji pd thn 70an yg memakaikan kapal api selaku peranti transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan waktu extra dari 3 bulan. namun saat ini berkat perkembangan teknologi transportasi navigasi udara jarak yang dengan sanggup ditempuh dalam waktu 8 jam saja. Tak mencengangkan seumpama pd wkt ini kapal laut nggak lagi dipergunakan untuk mengangkut jemaah haji.
Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan jarak semakin pendek
Perkembangan kapal terbang waktu ini nggak terlepas dari kapasitas tokoh-tokoh terdahulu. sekalipun masih ada pertakian siapa yang kesatu kali mendapatkan kapal udara namun sejarah perkembangan pesawat udara masih konstan menarik untuk dipelajari.
DIECAST PESAWAT PENUMPANG
Thn 478 sm
Apabila kapal terbang didefinisikan bagaikan benda yang lebih berat dari udara namun dpt melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi ialah penemu pertama. Dlm catatannya dia tahu menulis berhubungan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban alias Gongshu Ban menghasilkan layang-layang dalam wujud seekor burung yang diproses dari bambu dengan kayu yg dapat bertahan hingga tiga day melayang tanpa jatuh.
DIECAST PESAWAT PENUMPANG
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang tdk semua variasi kapal terbang, diantaranya kapal glider, helikopter dan parasut. Hasil pemikiran ilmuan yg memiliki kelainan dlm mengetahui tulisan, prediksi dengan tema dgn cara normal tsb yg berkenaan dgn dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yang tahu dia bakal sepanjang hidupnya & tdk semua besar blm sempat utk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci mengenai terbang ini terakumulasi dalam Code “On the Flight of Bird” yg disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia beserta Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. dan tdk semua besar telah diciptakan dalam bentuk replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.
DIECAST PESAWAT PENUMPANG
Tahun 1783
Pada waktu ini nomor satu kali orang-orang memikirkan bagi terbang nggak memakekan sayap tetapi menerapkan balon. Balon tsb diisi dgn gas Montgolfier yang kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan bunga api serta asap yang bergerak ke atas dari tempat perapian, suatu saat mereka berikhtiar menghapuskan kertas serta menangkap gas tsb ke dalam tas serta mendapatkan bahwa tas tersebut dpt terbang sampai ke langit-langit kamar mereka.
Orang yg kesatu kali menguji terbang dengan menggunakan balon udara tsb yakni Jean Pilatre De Rozier. Dia adalah seorang ilmuan fisika yang juga tewas pada thn 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.
DIECAST PESAWAT PENUMPANG

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya sbg Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pd tahun 1773 ialah bangsawan yg mampu dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier & termaksuk orang terpelajar yg waktunya banyak dihabiskan bakal permasalah teknik, sosial beserta politik di Inggris, namum perhatian terbesarnya ialah mengenai navigasi udara yg menerapkan media yang ekstra berat ketimbang udara dengan selekasnya pada thn 1799 mencetuskan ide dari pesawat udara modern sebagaimana masa ini ini adalah drag vector (searah dgn aliran ) beserta lift vector (tegak lurus dengan aliran).
DIECAST PESAWAT PENUMPANG
George Cayley dengan “Boy Carrier” 1849
Pada tahun 1804 Cayley merancang, mendirikan & menerbangkan sebuah glider skala kecil yang telah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg dapat disesuaikan serta berubah acuan kapal udara hingga wkt ini.
DIECAST PESAWAT PENUMPANG
Tahun 1868
Momen yg bersejarah bagi dunia penerbangan serta perkembangan teknologi pesawat udara pada tahun 1868 adalah ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron pola yang dia utk tsb dioprasikan dengan tangan atau dengan cara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menghasilkan perlengkapan pengendali penerbangan tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang studi detail dari kepakan sayap bersama petunjuk terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pada thn 1864. Kendatipun program kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti berfungsi namun karena dia dan semua orang pada waktu itu kurang mengerti dengan akspek aerodynamics sehingga kapal yg dia rancang tidak sempat sukses terbang.
DIECAST PESAWAT PENUMPANG
Thn 1903
Pada tahun 1903 utuk pertama kalinya Orvile serta Wilbur Wright terbang dengan pesawat biplane. Sejak kecil memang ke dua saudara tersebut menaruh perhatian lebih kepada pengetahuan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka menjalani penerbangan nomor satu di Kitti Hawk dgn kapal terbang layarnya yg telah dilengkapi dengan mesin materi bakar bensin sewaktu 12 detik danmenempuh tenggang 37 m.
