DIECAST PESAWAT TERBANG | DIECAST MINIATUR PESAWAT DIECAST PESAWAT TERBANG - DIECAST MINIATUR PESAWAT

DIECAST PESAWAT TERBANG

 DIECAST PESAWAT TERBANG

DIECAST PESAWAT TERBANG
Dunia transportasi udah amat berkembang pada masa ini. Dahulu butuh masa lama bagi melakukan perjalanan dgn menerapkan transportasi darat serta laut. Selaku cth perjalanan haji pada thn 70an yang menerapkan kapal api sbg perlengkapan transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan waktu extra dari 3 bulan. tapi kini berkat perkembangan digital transportasi penerbangan tenggang yg sama mampu ditempuh dalam waktu 8 jam saja. Tidak mengherankan manakala pada wkt ini kapal laut bagian nggak lagi dipergunakan utk mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan tenggang makin lama pendek

Perkembangan kapal terbang saat ini nggak terlepas dari peran tokoh-tokoh terdahulu. walaupun masih ada polemik siapa yang kesatu kali mendapatkan kapal udara tetapi sejarah perkembangan pesawat udara masih senantiasa menarik utk dipelajari.

DIECAST PESAWAT TERBANG
Thn 478 sm
Sekiranya kapal terbang didefinisikan bagaikan benda yg extra berat dari udara tetapi sanggup melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi merupakan penemu pertama. Dalam catatannya dia tahu mencatat mengenai penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban atau Gongshu Ban membuat layang-layang dalam wujud seekor burung yang diurus dari bambu beserta kayu yg dapat bertahan sampai 3 day melayang nggak usah jatuh.

DIECAST PESAWAT TERBANG
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang beberapa ragam pesawat terbang, diantaranya kapal glider, helikopter dan parasut. Hasil pemikiran ilmuan yang mempunyai kelainan dalam mengetahui tulisan, kalkulasi dan rencana secara normal tersebut yg berkenaan dgn dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yang sempat dia buat sepanjang hidupnya beserta sebagian besar blm sempat buat dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci tentang terbang ini terkumpul dlm Code “On the Flight of Bird” yg disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia serta Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. serta sebagian gede telah dibuat dlm tipe replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

DIECAST PESAWAT TERBANG
Thn 1783
Pd saat ini pertama kali orang banyak memikirkan untuk terbang enggak menerapkan sayap namun menggunakan balon. Balon tsb diisi dengan gas Montgolfier yg kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan tanaman api serta asap yg bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu momen mereka mengetes memangkas kertas & menangkap gas tsb ke dalam kantong bersama menemukan bahwa kantong tsb bisa terbang hingga ke langit-langit kamar mereka.

Orang yang pertama kali mencari jalan terbang dgn menerapkan balon udara tersebut merupakan Jean Pilatre De Rozier. Dia yaitu seorang ilmuan fisika yang juga tewas pada tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.

DIECAST PESAWAT TERBANG

 DIECAST PESAWAT TERBANG

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya sebagai Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pada thn 1773 yaitu bangsawan yg dpt dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dan termaksuk orang terpelajar yang waktunya banyak dihabiskan bagi permasalah teknik, sosial & politik di Inggris, namum interes terbesarnya yaitu berhubungan navigasi udara yg memakaikan media yg ekstra berat ketimbang udara serta buru-buru pada tahun 1799 mencetuskan konsepsi dari kapal udara modern serupa saat ini ini adalah drag vector (searah dengan aliran ) serta eskalator vector (tegak lurus dgn aliran).

DIECAST PESAWAT TERBANG
George Cayley serta “Boy Carrier” 1849
Pd thn 1804 Cayley merancang, memperluas dan menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yang sudah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg mampu disesuaikan dan berubah acuan pesawat udara hingga wkt ini.

DIECAST PESAWAT TERBANG
Tahun 1868
Momen yg bersejarah utk dunia navigasi udara dengan perkembangan tekno pesawat udara pd tahun 1868 ialah ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron arahan yang dia bakal tersebut dioprasikan dgn tangan atau dengan cara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat alat pengendali penerbangan tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang menganalisa detail dari kepakan sayap serta kaidah terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pada thn 1864. Kendatipun sistem kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti berguna tapi karna dia & semua orang pd wkt itu kurang paham dgn akspek aerodynamics sehingga pesawat yang dia rancang nggak sempat sukses terbang.

DIECAST PESAWAT TERBANG
Tahun 1903
Pada tahun 1903 utuk kesatu kalinya Orvile bersama Wilbur Wright terbang dengan pesawat biplane. Sejak kecil emang kedua saudara tsb menaruh atensi extra kepada pengetahuan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melaksanakan navigasi udara pertama di Kitti Hawk dgn pesawat terbang layarnya yg sudah dilengkapi dengan mesin material bakar bensin selama 12 detik danmenempuh jarak 37 m.

 DIECAST PESAWAT TERBANG

DIECAST PESAWAT TERBANG

DIECAST PESAWAT TERBANG