TOKO MINIATUR PESAWAT BANDUNG | DIECAST MINIATUR PESAWAT TOKO MINIATUR PESAWAT BANDUNG - DIECAST MINIATUR PESAWAT

TOKO MINIATUR PESAWAT BANDUNG

 TOKO MINIATUR PESAWAT BANDUNG

TOKO MINIATUR PESAWAT BANDUNG
Dunia transportasi udah sangat berkembang pd waktu ini. Dahulu butuh waktu lama bakal mengerjakan perjalanan dengan menggunakan transportasi darat beserta laut. Bagaikan cth perjalanan haji pada thn 70an yang menggunakan kapal api sebagai alat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan waktu lebih dari 3 bulan. tapi saat ini berkat perkembangan tekno transportasi penerbangan jarak yang sama dpt ditempuh dalam waktu 8 jam saja. Tidak menarik hati seandainya pada wkt ini kapal laut nggak lagi dipergunakan bagi mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan tenggang semakin pendek

Perkembangan pesawat terbang saat ini enggak terlepas dari fungsi tokoh-tokoh terdahulu. walaupun masih ada silang pendapat siapa yang nomor satu kali menemukan kapal udara tapi sejarah perkembangan pesawat udara masih konstan menarik bagi dipelajari.

TOKO MINIATUR PESAWAT BANDUNG
Tahun 478 sm
Andaikan kapal terbang didefinisikan sebagai benda yang ekstra berat dari udara tetapi mampu melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi ialah penemu pertama. Dlm catatannya dia sudah menulis berkaitan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban dgn kata lain Gongshu Ban menciptakan layang-layang dalam wujud seekor burung yang dirancang dari bamboo bersama kayu yg dpt bertahan hingga 3 hari melayang tidak perlu jatuh.

TOKO MINIATUR PESAWAT BANDUNG
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang beberapa ragam kapal terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter beserta parasut. Otput pemikiran ilmuan yang mempunyai kelainan dlm mengartikan tulisan, perkiraan serta tema secara normal tsb yg berhubungan dengan dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yang sempat dia untuk sepanjang hidupnya dan nggak semua gede blm sempat untuk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci tentang terbang ini tergabung dlm Code “On the Flight of Bird” yg disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. & nggak semua gede telah dibuat dlm model replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

TOKO MINIATUR PESAWAT BANDUNG
Tahun 1783
Pada masa ini pertama kali org byk memikirkan bakal terbang tak menerapkan sayap tapi memakaikan balon. Balon tersebut diisi dgn gas Montgolfier yg kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan kembang api bersama asap yang bergerak ke atas dari ruang perapian, suatu kala mereka mencari akal membuang kertas dengan menangkap gas tsb ke dlm tas bersama menjumpai bahwa tas tersebut dapat terbang sampai ke langit-langit ruang mereka.

Orang yg kesatu kali mengecek terbang dengan memakekan balon udara tsb merupakan Jean Pilatre De Rozier. Dia adalah seorang ilmuan fisika yg juga tewas pd thn 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.

TOKO MINIATUR PESAWAT BANDUNG

 TOKO MINIATUR PESAWAT BANDUNG

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pada tahun 1773 merupakan bangsawan yang dpt dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier & termaksuk orang terpelajar yang waktunya banyak dihabiskan utk permasalah teknik, sosial serta politik di Inggris, namum interes terbesarnya yakni berhubungan penerbangan yang memakekan media yg lebih berat daripada udara beserta segera pd thn 1799 mencetuskan sketsa dari kapal udara modern semacam saat ini ini ialah drag vector (searah dgn aliran ) dan eskalator vector (tegak lurus dengan aliran).

TOKO MINIATUR PESAWAT BANDUNG
George Cayley beserta “Boy Carrier” 1849
Pd tahun 1804 Cayley merancang, mendirikan serta menerbangkan sebuah glider size kecil yang sudah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang dapat disesuaikan beserta berubah acuan pesawat udara sampai wkt ini.

TOKO MINIATUR PESAWAT BANDUNG
Thn 1868
Momen yg bersejarah buat dunia navigasi udara bersama perkembangan modern kapal udara pada thn 1868 yakni ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron tips-tips yang dia bakal tsb dioprasikan dgn tangan alias secara otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menciptakan perangkat pengendali navigasi udara tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang menganalisa detail dari kepakan sayap dan metode terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pd thn 1864. Sungguhpun sistem kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti bermanfaat namun karena dia bersama semua orang pd masa itu kurang paham dengan akspek aerodynamics sehingga pesawat yg dia rancang nggak tahu sukses terbang.

TOKO MINIATUR PESAWAT BANDUNG
Thn 1903
Pada thn 1903 utuk pertama kalinya Orvile dan Wilbur Wright terbang dgn kapal biplane. Sejak kecil memang kedua saudara tersebut menaruh perhatian ekstra kepada keterampilan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka memperbuat navigasi udara pertama di Kitti Hawk dgn kapal terbang layarnya yang telah dilengkapi dgn mesin berbahan bakar bensin semasa 12 detik danmenempuh jarak 37 m.

 TOKO MINIATUR PESAWAT BANDUNG

TOKO MINIATUR PESAWAT BANDUNG

TOKO MINIATUR PESAWAT BANDUNG