MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KAYU | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KAYU - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KAYU

 MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KAYU

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KAYU
Dunia transportasi sudah amat berkembang pada waktu ini. Dahulu kudu masa lama untuk melaksanakan perjalanan dgn menerapkan transportasi darat & laut. Sbg contoh perjalanan haji pada thn 70an yg memakaikan kapal api bagaikan alat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan wkt lbh dari 3 bulan. namun kini berkat perkembangan modern transportasi navigasi udara jarak yang sama bisa ditempuh dalam wkt 8 jam saja. Tak menarik hati misalnya pd wkt ini kapal laut nggak lagi dipergunakan untuk mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan jarak lama kelamaan pendek

Perkembangan kapal terbang waktu ini tak terlepas dari kapasitas tokoh-tokoh terdahulu. kendatipun masih ada pertakian siapa yang kesatu kali mendapatkan kapal udara namun sejarah perkembangan kapal udara masih tetap menarik bakal dipelajari.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KAYU
Tahun 478 sm
Bila pesawat terbang didefinisikan sbg benda yang extra berat dari udara tapi dapat melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi merupakan penemu pertama. Dalam catatannya dia sempat menulis berhubungan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban dgn kata lain Gongshu Ban menghasilkan layang-layang dalam wujud seekor burung yg dikerjakan dari bamboo beserta kayu yang mampu bertahan sampai 3 day melayang minus jatuh.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KAYU
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang beberapa variasi kapal terbang, diantaranya kapal glider, helikopter bersama parasut. Hasil Akhir pemikiran ilmuan yg mempunyai kelainan dlm mengartikan tulisan, rekaan dan konsep scr normal tersebut yg berhubungan dengan dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yg tahu dia utk sepanjang hidupnya bersama tdk semua gede belum sempat utk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkaitan terbang ini terhimpun dalam Code “On the Flight of Bird” yg disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. beserta nggak semua gede telah diproduksi dlm jenis replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KAYU
Tahun 1783
Pada waktu ini nomor satu kali orang banyak memikirkan bagi terbang tak memakaikan sayap namun menerapkan balon. Balon tsb diisi dengan gas Montgolfier yg nomor satu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan bunga api bersama asap yang bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu pada waktu mereka berikhtiar menghapuskan kertas dengan menangkap gas tersebut ke dlm kantong bersama menjumpai bahwa kantong tsb dapat terbang sampai ke langit-langit kamar mereka.

Orang yang nomor satu kali menjajal terbang dengan menggunakan balon udara tersebut yaitu Jean Pilatre De Rozier. Dia ialah seorang ilmuan fisika yang juga tewas pada tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yang dipergunakannya dlm percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KAYU

 MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KAYU

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya sbg Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pada tahun 1773 yaitu bangsawan yg dpt dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier bersama termaksuk orang terpelajar yg waktunya byk dihabiskan utk permasalah teknik, sosial dan politik di Inggris, namum interes terbesarnya adalah berkaitan penerbangan yang memakaikan media yang extra berat daripada udara & ekspres pd thn 1799 mencetuskan rencana dari kapal udara modern sebagaimana saat ini ini merupakan drag vector (searah dengan aliran ) & lift vector (tegak lurus dgn aliran).

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KAYU
George Cayley serta “Boy Carrier” 1849
Pd tahun 1804 Cayley merancang, mendirikan beserta menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yang sudah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang mampu disesuaikan bersama menjadi acuan pesawat udara sampai masa ini.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KAYU
Thn 1868
Momen yang bersejarah bagi dunia navigasi udara dengan perkembangan tekno kapal udara pada thn 1868 yaitu ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron tata cara yang dia untuk tersebut dioprasikan dgn tangan dgn kata lain dengan cara otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat alat pengendali navigasi udara tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang mengulas detail dari kepakan sayap serta manual terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pd thn 1864. Sekalipun tips kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berguna tetapi karna dia bersama semua orang pada masa itu kurang paham dgn akspek aerodynamics sehingga pesawat yang dia rancang nggak sudah berhasil terbang.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KAYU
Thn 1903
Pd tahun 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile dengan Wilbur Wright terbang dengan kapal biplane. Sejak kecil sebenarnya ke dua saudara tsb menaruh afeksi extra kepada pengetahuan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka menjalankan navigasi udara nomor satu di Kitti Hawk dengan kapal terbang layarnya yang sudah dilengkapi dengan mesin materi bakar bensin selama dua belas detik danmenempuh jarak 37 m.

 MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KAYU

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KAYU

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KAYU