DIECAST PESAWAT LUFTHANSA
Dunia transportasi udah amat berkembang pada saat ini. Dahulu mesti masa lama bakal menjalani perjalanan dengan memakekan transportasi darat dan laut. Selaku example perjalanan haji pd thn 70an yg memakaikan kapal api sebagai perkakas transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan wkt lbh dari 3 bulan. namun waktu ini berkat perkembangan tekno transportasi navigasi udara jarak yang dengan bisa ditempuh dalam masa 8 jam saja. Tak menakjubkan manakala pada masa ini kapal laut bagian enggak lagi dipergunakan bakal mengangkut jemaah haji.
Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan jarak makin lama pendek
Perkembangan pesawat terbang saat ini tidak terlepas dari tugas tokoh-tokoh terdahulu. sungguhpun masih ada dialog siapa yang nomor satu kali mendapatkan kapal udara namun historis perkembangan kapal udara masih tetap menarik bakal dipelajari.
DIECAST PESAWAT LUFTHANSA
Tahun 478 sm
Sekiranya kapal terbang didefinisikan bagaikan benda yg extra berat dari udara tetapi bisa melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi adalah penemu pertama. Dalam catatannya dia pernah mengarang berkaitan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban atau Gongshu Ban menciptakan layang-layang dalam wujud seekor burung yang diproduksi dari bamboo dengan kayu yg mampu bertahan hingga tiga day melayang tidak perlu jatuh.
DIECAST PESAWAT LUFTHANSA
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang tidak semua macam pesawat terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter dan parasut. Hasil Akhir pemikiran ilmuan yg mendapatkan kelainan dalam mengartikan tulisan, prediksi serta konsep dgn cara normal tersebut yg berkenaan dengan dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg sudah dia bagi sepanjang hidupnya dengan tdk semua besar belum sempat utk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkenaan terbang ini terkumpul dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia serta Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. dan tdk semua besar sudah diurus dlm tipe replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.
DIECAST PESAWAT LUFTHANSA
Thn 1783
Pada waktu ini kesatu kali org byk memikirkan untuk terbang tidak memakaikan sayap tapi memakekan balon. Balon tersebut diisi dengan gas Montgolfier yang kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan bunga api dan asap yg bergerak ke atas dari ruang perapian, suatu saat mereka menjajal menghilangkan kertas dengan menangkap gas tsb ke dlm kantong & mendapatkan bahwa kantong tersebut mampu terbang sampai ke langit-langit ruang mereka.
Orang yang pertama kali berikhtiar terbang dgn menggunakan balon udara tersebut ialah Jean Pilatre De Rozier. Dia yaitu seorang ilmuan fisika yg juga tewas pada tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yg dipergunakannya dlm percobaan terbang.
DIECAST PESAWAT LUFTHANSA
Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya sbg Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pada tahun 1773 adalah bangsawan yang dpt dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier & termaksuk orang terpelajar yang waktunya banyak dihabiskan untuk permasalah teknik, sosial serta politik di Inggris, namum minat terbesarnya ialah berkaitan penerbangan yang memakaikan media yang ekstra berat daripada udara & ekspres pd thn 1799 mencetuskan sketsa dari pesawat udara modern semacam saat ini ini merupakan drag vector (searah dengan aliran ) beserta eskalator vector (tegak lurus dengan aliran).
DIECAST PESAWAT LUFTHANSA
George Cayley bersama “Boy Carrier” 1849
Pada thn 1804 Cayley merancang, membangun dan menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yang telah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg bisa disesuaikan dengan berubah acuan kapal udara sampai waktu ini.
DIECAST PESAWAT LUFTHANSA
Tahun 1868
Momen yang bersejarah bakal dunia navigasi udara dan perkembangan globalisasi pesawat udara pd thn 1868 yaitu ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron tata cara yang dia utk tersebut dioprasikan dgn tangan dengan kata lain scr otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menghasilkan perlengkapan pengendali navigasi udara tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg studi detail dari kepakan sayap serta cara terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pada thn 1864. Walaupun pola kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berguna namun krn dia beserta seluruh orang pd wkt itu kurang paham dgn akspek aerodynamics sehingga pesawat yang dia rancang tak sudah berhasil terbang.
DIECAST PESAWAT LUFTHANSA
Tahun 1903
Pada thn 1903 utuk kesatu kalinya Orvile serta Wilbur Wright terbang dgn pesawat biplane. Sejak kecil sebenarnya ke 2 saudara tersebut menaruh perhatian extra kepada keterampilan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melaksanakan navigasi udara pertama di Kitti Hawk dengan kapal terbang layarnya yg sudah dilengkapi dgn mesin materi bakar bensin selagi dua belas detik danmenempuh tenggang 37 m.