KOLEKSI DIECAST PESAWAT | DIECAST MINIATUR PESAWAT KOLEKSI DIECAST PESAWAT - DIECAST MINIATUR PESAWAT

KOLEKSI DIECAST PESAWAT

 KOLEKSI DIECAST PESAWAT

KOLEKSI DIECAST PESAWAT
Dunia transportasi udah amat berkembang pd waktu ini. Dahulu mesti waktu lama utk menjalani perjalanan dgn menerapkan transportasi darat bersama laut. Sebagai example perjalanan haji pada thn 70an yang menerapkan kapal api sbg peranti transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan masa extra dari 3 bulan. tetapi masa ini berkat perkembangan modern transportasi penerbangan jarak yang sama dpt ditempuh dalam masa 8 jam saja. Enggak memikat hati semisal pada saat ini kapal laut enggak lagi dipergunakan utk mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan jarak makin lama pendek

Perkembangan kapal terbang wkt ini tak terlepas dari tugas tokoh-tokoh terdahulu. sekalipun masih ada polemik siapa yg kesatu kali mendapatkan pesawat udara tetapi sejarah perkembangan kapal udara masih kukuh menarik utk dipelajari.

KOLEKSI DIECAST PESAWAT
Thn 478 sm
Misalnya pesawat terbang didefinisikan sebagai benda yang lebih berat dari udara tetapi bisa melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi ialah penemu pertama. Dalam catatannya dia tahu menulis berkaitan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban alias Gongshu Ban membuat layang-layang dalam wujud seekor burung yg diurus dari bambu dengan kayu yg dpt bertahan sampai tiga 24 jam melayang tanpa pakai jatuh.

KOLEKSI DIECAST PESAWAT
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang beberapa variasi pesawat terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter beserta parasut. Hasil pemikiran ilmuan yang memiliki kelainan dlm menafsirkan tulisan, taksiran bersama sketsa dengan cara normal tsb yang berhubungan dengan dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yg tahu dia bagi sepanjang hidupnya dengan tidak semua besar blm sempat bagi dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkenaan terbang ini terakumulasi dalam Code “On the Flight of Bird” yg disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. dengan tdk semua besar telah dikerjakan dlm jenis replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

KOLEKSI DIECAST PESAWAT
Tahun 1783
Pada wkt ini kesatu kali org byk memikirkan utk terbang tak menerapkan sayap tetapi memakekan balon. Balon tersebut diisi dengan gas Montgolfier yg kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan bunga api serta asap yg bergerak ke atas dari ruang perapian, suatu kala mereka mengecek menghilangkan kertas dan menangkap gas tsb ke dlm tas & menemukan bahwa tas tersebut dpt terbang sampai ke langit-langit ruang mereka.

Orang yg pertama kali berusaha terbang dengan memakekan balon udara tersebut yakni Jean Pilatre De Rozier. Dia ialah seorang ilmuan fisika yang juga tewas pd thn 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.

KOLEKSI DIECAST PESAWAT

 KOLEKSI DIECAST PESAWAT

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya selaku Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pada thn 1773 merupakan bangsawan yang bisa dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dengan termaksuk orang terpelajar yg waktunya banyak dihabiskan buat permasalah teknik, sosial beserta politik di Inggris, namum perhatian terbesarnya yakni berhubungan navigasi udara yang memakekan media yg lbh berat daripada udara serta segera pada thn 1799 mencetuskan ide dari kapal udara modern sebagaimana masa ini ini yakni drag vector (searah dengan aliran ) beserta lift vector (tegak lurus dgn aliran).

KOLEKSI DIECAST PESAWAT
George Cayley & “Boy Carrier” 1849
Pd tahun 1804 Cayley merancang, mengembangkan beserta menerbangkan sebuah glider skala kecil yg sudah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang sanggup disesuaikan dan berubah acuan kapal udara sampai masa ini.

KOLEKSI DIECAST PESAWAT
Thn 1868
Momen yang bersejarah untuk dunia penerbangan dengan perkembangan globalisasi pesawat udara pd tahun 1868 adalah ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron teknik yang dia buat tsb dioprasikan dgn tangan alias scr otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat peranti pengendali penerbangan tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang mengulas detail dari kepakan sayap serta cara terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pada thn 1864. Meskipun teknik kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti berkhasiat namun krn dia & seluruh orang pada wkt itu kurang mengerti dgn akspek aerodynamics shg kapal yg dia rancang tidak sudah berhasil terbang.

KOLEKSI DIECAST PESAWAT
Thn 1903
Pd thn 1903 utuk pertama kalinya Orvile bersama Wilbur Wright terbang dgn kapal biplane. Sejak kecil kenyataannya ke dua saudara tsb menaruh atensi lebih kepada sains penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka mengerjakan penerbangan nomor satu di Kitti Hawk dengan kapal terbang layarnya yg sudah dilengkapi dgn mesin berbahan dasar bakar bensin semasa 12 detik danmenempuh tenggang 37 m.

 KOLEKSI DIECAST PESAWAT

KOLEKSI DIECAST PESAWAT

KOLEKSI DIECAST PESAWAT