MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER

 MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER
Dunia transportasi udah sangat berkembang pd masa ini. Dahulu perlu wkt lama buat memperbuat perjalanan dgn menggunakan transportasi darat beserta laut. Sebagai contoh perjalanan haji pd tahun 70an yang menerapkan kapal api sbg perangkat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan masa lebih dari 3 bulan. tetapi kini berkat perkembangan teknologi transportasi penerbangan tenggang yg dengan bisa ditempuh dalam masa 8 jam saja. Tidak memikat hati seandainya pd waktu ini kapal laut enggak lagi dipergunakan buat mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan tenggang makin lama pendek

Perkembangan kapal terbang saat ini tidak terlepas dari tugas tokoh-tokoh terdahulu. walaupun masih ada dialog siapa yang nomor satu kali menemukan pesawat udara tapi historis perkembangan kapal udara masih senantiasa menarik utk dipelajari.

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER
Thn 478 sm
Sekiranya kapal terbang didefinisikan sbg benda yang ekstra berat dari udara tapi sanggup melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi ialah penemu pertama. Dalam catatannya dia tahu menulis tentang penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban alias Gongshu Ban membuat layang-layang dlm wujud seekor burung yg diproduksi dari bamboo dan kayu yang mampu bertahan sampai tiga 24 hour melayang nggak pake jatuh.

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang beberapa macam kapal terbang, diantaranya kapal glider, helikopter dan parasut. Otput pemikiran ilmuan yg mempunyai kelainan dlm menginterpretasikan tulisan, kalkulasi bersama konsep scr normal tsb yg berkaitan dgn dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg pernah dia utk sepanjang hidupnya beserta beberapa besar blm sempat utk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci tentang terbang ini terkumpul dalam Code “On the Flight of Bird” yg disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. bersama nggak semua gede sudah dibuat dlm bentuk replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER
Tahun 1783
Pada saat ini pertama kali orang memikirkan untuk terbang tidak menggunakan sayap tetapi menerapkan balon. Balon tsb diisi dgn gas Montgolfier yg kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan bunga api & asap yg bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu tempo mereka mengetes membasmi kertas serta menangkap gas tsb ke dalam tas serta menjumpai bahwa tas tersebut mampu terbang hingga ke langit-langit ruang mereka.

Orang yang pertama kali mencari akal terbang dgn menggunakan balon udara tsb yakni Jean Pilatre De Rozier. Dia yakni seorang ilmuan fisika yang juga tewas pada thn 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER

 MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pada tahun 1773 ialah bangsawan yang dapat dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dan termaksuk orang terpelajar yg waktunya byk dihabiskan buat permasalah teknik, sosial bersama politik di Inggris, namum perhatian terbesarnya ialah mengenai navigasi udara yang menerapkan media yg ekstra berat daripada udara & segera pd tahun 1799 mencetuskan tema dari pesawat udara modern sebagaimana saat ini ini yakni drag vector (searah dgn aliran ) beserta eskalator vector (tegak lurus dengan aliran).

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER
George Cayley bersama “Boy Carrier” 1849
Pd thn 1804 Cayley merancang, ekspansi & menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yg telah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang mampu disesuaikan beserta menjelma acuan kapal udara hingga waktu ini.

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER
Tahun 1868
Momen yg bersejarah bakal dunia penerbangan bersama perkembangan globalisasi pesawat udara pada tahun 1868 yakni ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron manual yang dia bakal tsb dioprasikan dgn tangan dengan kata lain secara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat alat pengendali penerbangan tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang menganalisa detail dari kepakan sayap beserta cara terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pd thn 1864. Sekalipun kaidah kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti bermanfaat tapi karna dia beserta seluruh orang pada masa itu kurang paham dengan akspek aerodynamics shg pesawat yg dia rancang tidak tahu berhasil terbang.

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER
Thn 1903
Pd tahun 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile serta Wilbur Wright terbang dgn kapal biplane. Sejak kecil memang kedua saudara tsb menaruh perhatian lebih kepada pengetahuan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melakukan navigasi udara nomor satu di Kitti Hawk dengan kapal terbang layarnya yang sudah dilengkapi dgn mesin material bakar bensin sewaktu 12 detik danmenempuh jarak 37 m.

 MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER