MINIATUR PESAWAT GARUDA INDONESIA | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT GARUDA INDONESIA - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT GARUDA INDONESIA


MINIATUR PESAWAT GARUDA INDONESIA
Dunia transportasi udah amat berkembang pada wkt ini. Dahulu mesti masa lama bakal menjalani perjalanan dgn menerapkan transportasi darat dan laut. Sbg example perjalanan haji pada tahun 70an yg memakekan kapal api sbg alat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan masa ekstra dari 3 bulan. namun saat ini berkat perkembangan tekno transportasi penerbangan jarak yg sama dpt ditempuh dalam masa 8 jam saja. Enggak mengherankan manakala pada waktu ini kapal laut nggak lagi dipergunakan bagi mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan jarak lama kelamaan pendek

Perkembangan kapal terbang waktu ini nggak terlepas dari fungsi tokoh-tokoh terdahulu. sungguhpun masih ada perbantahan siapa yang pertama kali menjumpai pesawat udara tetapi sejarah perkembangan pesawat udara masih kukuh menarik untuk dipelajari.

MINIATUR PESAWAT GARUDA INDONESIA
Thn 478 sm
Seumpama kapal terbang didefinisikan selaku benda yang lebih berat dari udara tapi dapat melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi adalah penemu pertama. Dalam catatannya dia pernah menulis tentang penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban atau Gongshu Ban membuat layang-layang dlm wujud seekor burung yg dikerjakan dari bamboo & kayu yg dapat bertahan sampai tiga 24 hour melayang nggak usah jatuh.

MINIATUR PESAWAT GARUDA INDONESIA
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang tdk semua variasi kapal terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter & parasut. Hasil Akhir pemikiran ilmuan yang mendapatkan kelainan dalam mengerti tulisan, taksiran dengan rencana secara normal tsb yg berhubungan dgn dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yang sempat dia utk sepanjang hidupnya serta tidak semua gede blm sempat untuk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berhubungan terbang ini terhimpun dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia & Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. beserta nggak semua besar telah diurus dalam bentuk replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT GARUDA INDONESIA
Thn 1783
Pd waktu ini nomor satu kali orang memikirkan untuk terbang tidak menggunakan sayap namun memakaikan balon. Balon tsb diisi dengan gas Montgolfier yg nomor satu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan tanaman api serta asap yang bergerak ke atas dari ruang perapian, suatu tatkala mereka mengecek menyingkirkan kertas dengan menangkap gas tsb ke dlm tas bersama mendapatkan bahwa kantong tsb mampu terbang hingga ke langit-langit ruangan mereka.

Orang yang nomor satu kali menguji terbang dgn memakekan balon udara tsb merupakan Jean Pilatre De Rozier. Dia adalah seorang ilmuan fisika yang juga tewas pd tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yang dipergunakannya dlm percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT GARUDA INDONESIA

 MINIATUR PESAWAT GARUDA INDONESIA

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pd thn 1773 ialah bangsawan yg mampu dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier serta termaksuk orang terpelajar yg waktunya byk dihabiskan utk permasalah teknik, sosial beserta politik di Inggris, namum perhatian terbesarnya ialah berkaitan penerbangan yang memakekan media yang lebih berat ketimbang udara serta buru-buru pd tahun 1799 mencetuskan ide dari pesawat udara modern serupa saat ini ini yaitu drag vector (searah dgn aliran ) bersama lift vector (tegak lurus dengan aliran).

MINIATUR PESAWAT GARUDA INDONESIA
George Cayley dengan “Boy Carrier” 1849
Pada tahun 1804 Cayley merancang, memperluas beserta menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yang sudah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang bisa disesuaikan dan berubah acuan kapal udara hingga waktu ini.

MINIATUR PESAWAT GARUDA INDONESIA
Thn 1868
Momen yg bersejarah utk dunia navigasi udara beserta perkembangan tekno pesawat udara pada tahun 1868 yakni ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron sistem yg dia bagi tsb dioprasikan dgn tangan atau dengan cara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat perlengkapan pengendali penerbangan tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang menganalisa detail dari kepakan sayap & pola terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pada tahun 1864. Walaupun tips kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti bermanfaat tapi sebab dia beserta semua orang pada wkt itu kurang mengerti dgn akspek aerodynamics shg kapal yang dia rancang tak sempat sukses terbang.

MINIATUR PESAWAT GARUDA INDONESIA
Tahun 1903
Pd thn 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile dengan Wilbur Wright terbang dgn kapal biplane. Sejak kecil memang kedua saudara tsb menaruh atensi ekstra kepada sains penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melaksanakan penerbangan pertama di Kitti Hawk dengan pesawat terbang layarnya yang telah dilengkapi dgn mesin berbahan bakar bensin selagi 12 detik danmenempuh jarak 37 m.

 MINIATUR PESAWAT GARUDA INDONESIA

MINIATUR PESAWAT GARUDA INDONESIA

MINIATUR PESAWAT GARUDA INDONESIA