MINIATUR PESAWAT CITILINK | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT CITILINK - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT CITILINK

 MINIATUR PESAWAT CITILINK

MINIATUR PESAWAT CITILINK
Dunia transportasi sudah amat berkembang pada wkt ini. Dahulu mesti wkt lama untuk menjalankan perjalanan dengan menggunakan transportasi darat beserta laut. Sbg cth perjalanan haji pd tahun 70an yang menggunakan kapal api sebagai peranti transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan masa lebih dari 3 bulan. tetapi saat ini berkat perkembangan modern transportasi penerbangan tenggang yg sama sanggup ditempuh dlm masa 8 jam saja. Nggak mencengangkan kalau pd wkt ini kapal laut enggak lagi dipergunakan buat mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan jarak makin lama pendek

Perkembangan pesawat terbang saat ini nggak terlepas dari fungsi tokoh-tokoh terdahulu. kendatipun masih ada diskusi siapa yg pertama kali mendapatkan pesawat udara tapi historis perkembangan pesawat udara masih tetep menarik bagi dipelajari.

MINIATUR PESAWAT CITILINK
Tahun 478 sm
Andaikan pesawat terbang didefinisikan sbg benda yang lbh berat dari udara tapi dapat melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi adalah penemu pertama. Dlm catatannya dia sempat mencatat berhubungan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban atau Gongshu Ban menciptakan layang-layang dlm wujud seekor burung yg dikerjakan dari bamboo beserta kayu yg bisa bertahan sampai tiga 24 jam melayang minus jatuh.

MINIATUR PESAWAT CITILINK
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang beberapa macam pesawat terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter dan parasut. Hasil pemikiran ilmuan yg mendapatkan kelainan dlm menginterpretasikan tulisan, prediksi serta draf scr normal tsb yang berhubungan dengan dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yang tahu dia utk sepanjang hidupnya bersama nggak semua besar belom sempat utk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci tentang terbang ini tergabung dlm Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dengan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. dengan tdk semua gede telah dibuat dalam bentuk replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT CITILINK
Tahun 1783
Pada saat ini pertama kali orang memikirkan bagi terbang tidak menggunakan sayap tapi memakekan balon. Balon tersebut diisi dengan gas Montgolfier yg kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan tanaman api dan asap yang bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu ketika mereka menguji membasmi kertas serta menangkap gas tersebut ke dlm tas bersama menjumpai bahwa tas tersebut bisa terbang hingga ke langit-langit kamar mereka.

Orang yang pertama kali mencoba terbang dgn memakekan balon udara tsb merupakan Jean Pilatre De Rozier. Dia yaitu seorang ilmuan fisika yang juga tewas pada tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yg dipergunakannya dlm percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT CITILINK

 MINIATUR PESAWAT CITILINK

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pd thn 1773 merupakan bangsawan yg sanggup dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier & termaksuk orang terpelajar yang waktunya banyak dihabiskan buat permasalah teknik, sosial beserta politik di Inggris, namum interes terbesarnya merupakan mengenai navigasi udara yang menggunakan media yg extra berat daripada udara dan segera pd thn 1799 mencetuskan rancangan dari pesawat udara modern serupa kini ini merupakan drag vector (searah dengan aliran ) beserta lift vector (tegak lurus dgn aliran).

MINIATUR PESAWAT CITILINK
George Cayley dan “Boy Carrier” 1849
Pd thn 1804 Cayley merancang, memperluas bersama menerbangkan sebuah glider skala kecil yg telah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang dpt disesuaikan dengan menjadi acuan kapal udara hingga saat ini.

MINIATUR PESAWAT CITILINK
Thn 1868
Momen yang bersejarah buat dunia navigasi udara beserta perkembangan teknologi kapal udara pada thn 1868 ialah ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron teknik yang dia buat tsb dioprasikan dengan tangan dengan kata lain scr otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat perangkat pengendali navigasi udara tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg studi detail dari kepakan sayap & tutorial terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pada tahun 1864. Kendatipun cara kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berkhasiat tetapi sebab dia dan semua orang pd waktu itu kurang paham dgn akspek aerodynamics shg kapal yang dia rancang tidak pernah berhasil terbang.

MINIATUR PESAWAT CITILINK
Thn 1903
Pada thn 1903 utuk pertama kalinya Orvile dengan Wilbur Wright terbang dgn pesawat biplane. Sejak kecil memang ke 2 saudara tsb menaruh perhatian extra kepada keterampilan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melaksanakan navigasi udara kesatu di Kitti Hawk dengan kapal terbang layarnya yg sudah dilengkapi dgn mesin berbahan dasar bakar bensin selagi 12 detik danmenempuh tenggang 37 m.

 MINIATUR PESAWAT CITILINK

MINIATUR PESAWAT CITILINK

MINIATUR PESAWAT CITILINK