
DIECAST PESAWAT ULANG ALIK
Dunia transportasi sudah amat berkembang pd waktu ini. Dahulu butuh wkt lama bakal menjalani perjalanan dgn menerapkan transportasi darat beserta laut. Selaku example perjalanan haji pada tahun 70an yg menggunakan kapal api selaku perangkat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan masa lbh dari 3 bulan. namun saat ini berkat perkembangan tekno transportasi navigasi udara tenggang yang dengan sanggup ditempuh dalam wkt 8 jam saja. Nggak menakjubkan andaikata pada masa ini kapal laut bagian nggak lagi dipergunakan bakal mengangkut jemaah haji.
Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan tenggang semakin pendek
Perkembangan pesawat terbang wkt ini enggak terlepas dari kapasitas tokoh-tokoh terdahulu. sungguhpun masih ada pertakian siapa yg nomor satu kali menjumpai pesawat udara tetapi sejarah perkembangan pesawat udara masih konsisten menarik buat dipelajari.
DIECAST PESAWAT ULANG ALIK
Tahun 478 sm
Andaikan kapal terbang didefinisikan sbg benda yang lebih berat dari udara tetapi dapat melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi yakni penemu pertama. Dlm catatannya dia pernah mencatat berkenaan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban alias Gongshu Ban menciptakan layang-layang dlm wujud seekor burung yg diproduksi dari bamboo & kayu yg mampu bertahan sampai 3 day melayang tanpa jatuh.
DIECAST PESAWAT ULANG ALIK
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang beberapa ragam kapal terbang, diantaranya kapal glider, helikopter serta parasut. Otput pemikiran ilmuan yang mendapatkan kelainan dalam menginterpretasikan tulisan, perhitungan bersama draf scr normal tersebut yang berkenaan dengan dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg sudah dia utk sepanjang hidupnya & tdk semua gede blm sempat buat dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci tentang terbang ini terkumpul dlm Code “On the Flight of Bird” yg disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. dengan sebagian besar sudah diproses dlm rupa replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.
DIECAST PESAWAT ULANG ALIK
Thn 1783
Pd wkt ini kesatu kali orang banyak memikirkan untuk terbang nggak memakekan sayap namun memakaikan balon. Balon tersebut diisi dengan gas Montgolfier yang kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan bunga api dengan asap yg bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu saat mereka berusaha menyingkirkan kertas serta menangkap gas tersebut ke dalam kantong beserta menemukan bahwa kantong tersebut dpt terbang sampai ke langit-langit ruang mereka.
Orang yg kesatu kali mencari akal terbang dgn menerapkan balon udara tsb yakni Jean Pilatre De Rozier. Dia yaitu seorang ilmuan fisika yang juga tewas pd thn 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.
DIECAST PESAWAT ULANG ALIK

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pada tahun 1773 merupakan bangsawan yg dapat dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier & termaksuk orang terpelajar yg waktunya banyak dihabiskan buat permasalah teknik, sosial serta politik di Inggris, namum ketertarikan terbesarnya ialah berhubungan navigasi udara yg memakekan media yg lbh berat daripada udara dengan selekasnya pd tahun 1799 mencetuskan konsep dari kapal udara modern serupa masa ini ini yaitu drag vector (searah dengan aliran ) bersama eskalator vector (tegak lurus dengan aliran).
DIECAST PESAWAT ULANG ALIK
George Cayley dan “Boy Carrier” 1849
Pd thn 1804 Cayley merancang, memperluas & menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yang telah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg bisa disesuaikan dengan menjadi acuan kapal udara sampai wkt ini.
DIECAST PESAWAT ULANG ALIK
Tahun 1868
Momen yg bersejarah utk dunia penerbangan dan perkembangan teknologi pesawat udara pd tahun 1868 merupakan ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron metode yang dia bagi tsb dioprasikan dengan tangan dgn kata lain dengan cara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat peranti pengendali penerbangan tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang mengulas detail dari kepakan sayap dan manual terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pd tahun 1864. Meskipun bimbingan kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti bermanfaat tapi krn dia dengan semua orang pd masa itu kurang mengerti dengan akspek aerodynamics shg pesawat yg dia rancang nggak tahu sukses terbang.
DIECAST PESAWAT ULANG ALIK
Thn 1903
Pd thn 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile & Wilbur Wright terbang dgn kapal biplane. Sejak kecil emang ke dua saudara tersebut menaruh afeksi lbh kepada sains penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka menjalankan penerbangan kesatu di Kitti Hawk dgn kapal terbang layarnya yg sudah dilengkapi dgn mesin berbahan bakar bensin semasa dua belas detik danmenempuh jarak 37 m.
