
MINIATUR PESAWAT RAKUTEN
Dunia transportasi sudah sangat berkembang pd waktu ini. Dahulu harus masa lama utk melaksanakan perjalanan dgn menggunakan transportasi darat & laut. Sbg cth perjalanan haji pd thn 70an yg menggunakan kapal api sebagai perangkat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan waktu lebih dari 3 bulan. tapi saat ini berkat perkembangan tekno transportasi navigasi udara tenggang yang sama bisa ditempuh dalam wkt 8 jam saja. Tak mencengangkan manakala pd masa ini kapal laut bagian tidak lagi dipergunakan untuk mengangkut jemaah haji.
Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan jarak makin lama pendek
Perkembangan kapal terbang wkt ini tidak terlepas dari fungsi tokoh-tokoh terdahulu. sungguhpun masih ada silang pendapat siapa yg pertama kali menemukan kapal udara tetapi historis perkembangan pesawat udara masih teguh menarik bakal dipelajari.
MINIATUR PESAWAT RAKUTEN
Thn 478 sm
Jikalau pesawat terbang didefinisikan sbg benda yg lebih berat dari udara namun sanggup melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi yaitu penemu pertama. Dlm catatannya dia tahu mencatat mengenai penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban atau Gongshu Ban membuat layang-layang dalam wujud seekor burung yang diproses dari bambu dengan kayu yang dpt bertahan hingga tiga 24 jam melayang tidak perlu jatuh.
MINIATUR PESAWAT RAKUTEN
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang tidak semua rupa pesawat terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter & parasut. Hasil Akhir pemikiran ilmuan yang memperoleh kelainan dlm mengerti tulisan, kalkulasi serta konsepsi scr normal tersebut yang berkaitan dengan dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg tahu dia untuk sepanjang hidupnya dengan nggak semua gede blm sempat untuk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci tentang terbang ini terakumulasi dlm Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia beserta Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. serta tdk semua gede telah dikerjakan dlm model replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.
MINIATUR PESAWAT RAKUTEN
Tahun 1783
Pd saat ini kesatu kali orang memikirkan untuk terbang tak menerapkan sayap tetapi memakaikan balon. Balon tsb diisi dengan gas Montgolfier yang pertama kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan kembang api beserta asap yg bergerak ke atas dari tempat perapian, suatu pada waktu mereka berikhtiar memangkas kertas serta menangkap gas tsb ke dlm kantong serta menjumpai bahwa kantong tersebut dpt terbang hingga ke langit-langit ruang mereka.
Orang yg pertama kali mencoba terbang dengan memakaikan balon udara tsb yakni Jean Pilatre De Rozier. Dia yakni seorang ilmuan fisika yg juga tewas pd tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yg dipergunakannya dalam percobaan terbang.
MINIATUR PESAWAT RAKUTEN

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pd thn 1773 yaitu bangsawan yang sanggup dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier beserta termaksuk orang terpelajar yg waktunya byk dihabiskan buat permasalah teknik, sosial dan politik di Inggris, namum minat terbesarnya adalah berkaitan navigasi udara yg memakekan media yg extra berat daripada udara bersama selekasnya pd tahun 1799 mencetuskan rencana dari kapal udara modern serupa saat ini ini ialah drag vector (searah dgn aliran ) dan lift vector (tegak lurus dengan aliran).
MINIATUR PESAWAT RAKUTEN
George Cayley bersama “Boy Carrier” 1849
Pd thn 1804 Cayley merancang, mengembangkan beserta menerbangkan sebuah glider skala kecil yg sudah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang bisa disesuaikan bersama berubah acuan pesawat udara hingga masa ini.
MINIATUR PESAWAT RAKUTEN
Tahun 1868
Momen yang bersejarah utk dunia penerbangan & perkembangan tekno kapal udara pd thn 1868 yakni ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron langkah yg dia buat tersebut dioprasikan dengan tangan atau dgn cara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menciptakan peranti pengendali penerbangan tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg mengulas detail dari kepakan sayap bersama sistem terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pd tahun 1864. Meskipun panduan kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti bermanfaat tapi sebab dia serta semua orang pada masa itu kurang mengerti dengan akspek aerodynamics sehingga pesawat yang dia rancang enggak pernah berhasil terbang.
MINIATUR PESAWAT RAKUTEN
Thn 1903
Pada tahun 1903 utuk kesatu kalinya Orvile serta Wilbur Wright terbang dgn pesawat biplane. Sejak kecil sebenarnya kedua saudara tsb menaruh perhatian ekstra kepada ilmu penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melakukan navigasi udara pertama di Kitti Hawk dgn kapal terbang layarnya yg telah dilengkapi dgn mesin material bakar bensin semasa dua belas detik danmenempuh tenggang 37 m.
