
DIECAST PESAWAT JOGJA
Dunia transportasi udah amat berkembang pd masa ini. Dahulu kudu masa lama buat melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi darat & laut. Bagaikan cth perjalanan haji pada thn 70an yg menerapkan kapal api selaku perangkat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan masa lbh dari 3 bulan. namun sekarang berkat perkembangan tekno transportasi penerbangan jarak yang sama dapat ditempuh dalam wkt 8 jam saja. Tidak mencengangkan kalau pada waktu ini kapal laut bagian enggak lagi dipergunakan untuk mengangkut jemaah haji.
Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan tenggang makin lama pendek
Perkembangan pesawat terbang saat ini tak terlepas dari peran tokoh-tokoh terdahulu. kendatipun masih ada perdebatan siapa yg pertama kali mendapatkan pesawat udara tetapi sejarah perkembangan pesawat udara masih konsisten menarik bagi dipelajari.
DIECAST PESAWAT JOGJA
Tahun 478 sm
Manakala pesawat terbang didefinisikan selaku benda yang ekstra berat dari udara tapi dpt melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi ialah penemu pertama. Dalam catatannya dia sudah menulis berhubungan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban atau Gongshu Ban menghasilkan layang-layang dlm wujud seekor burung yang dibuat dari bamboo dengan kayu yg mampu bertahan sampai tiga day melayang nggak usah jatuh.
DIECAST PESAWAT JOGJA
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang beberapa macam kapal terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter & parasut. Otput pemikiran ilmuan yang memiliki kelainan dalam menginterpretasikan tulisan, kalkulasi beserta rencana dengan cara normal tersebut yg berhubungan dgn dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yg sempat dia bagi sepanjang hidupnya beserta tdk semua gede belum sempat utk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berhubungan terbang ini terkumpul dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia beserta Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. dan beberapa besar sudah dirancang dalam model replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.
DIECAST PESAWAT JOGJA
Tahun 1783
Pd saat ini kesatu kali org banyak memikirkan utk terbang nggak menerapkan sayap tapi memakaikan balon. Balon tsb diisi dgn gas Montgolfier yg kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan bunga api dan asap yang bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu ketika mereka mencari akal menyingkirkan kertas dengan menangkap gas tersebut ke dalam kantong serta mendapatkan bahwa tas tersebut sanggup terbang sampai ke langit-langit ruangan mereka.
Orang yang kesatu kali mencari akal terbang dgn memakekan balon udara tersebut ialah Jean Pilatre De Rozier. Dia ialah seorang ilmuan fisika yg juga tewas pd thn 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.
DIECAST PESAWAT JOGJA

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pd tahun 1773 merupakan bangsawan yang mampu dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier beserta termaksuk orang terpelajar yang waktunya byk dihabiskan untuk permasalah teknik, sosial dan politik di Inggris, namum ketertarikan terbesarnya adalah berkaitan penerbangan yg menerapkan media yang extra berat daripada udara dengan secepatnya pd tahun 1799 mencetuskan rencana dari kapal udara modern semacam masa ini ini yaitu drag vector (searah dgn aliran ) bersama eskalator vector (tegak lurus dgn aliran).
DIECAST PESAWAT JOGJA
George Cayley serta “Boy Carrier” 1849
Pd tahun 1804 Cayley merancang, ekspansi & menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yang sudah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg dpt disesuaikan bersama menjadi acuan kapal udara sampai waktu ini.
DIECAST PESAWAT JOGJA
Tahun 1868
Momen yg bersejarah buat dunia penerbangan serta perkembangan tekno pesawat udara pada thn 1868 yakni ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron arahan yang dia bakal tersebut dioprasikan dengan tangan atau secara otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menciptakan peranti pengendali navigasi udara tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg mengulas detail dari kepakan sayap bersama tata cara terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pada tahun 1864. Biarpun teknik kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berguna tapi karna dia dan seluruh orang pada masa itu kurang mengerti dengan akspek aerodynamics sehingga kapal yang dia rancang nggak sudah sukses terbang.
DIECAST PESAWAT JOGJA
Thn 1903
Pada tahun 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile bersama Wilbur Wright terbang dengan pesawat biplane. Sejak kecil benar-benar kedua saudara tsb menaruh atensi lebih kepada sains penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melaksanakan navigasi udara nomor satu di Kitti Hawk dgn kapal terbang layarnya yg sudah dilengkapi dengan mesin berbahan dasar bakar bensin selagi dua belas detik danmenempuh jarak 37 m.
