MINIATUR PESAWAT ADAM AIR
Dunia transportasi udah sangat berkembang pada wkt ini. Dahulu penting masa lama buat melaksanakan perjalanan dgn menggunakan transportasi darat beserta laut. Bagaikan cth perjalanan haji pada tahun 70an yang menggunakan kapal api selaku alat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan wkt lebih dari 3 bulan. tetapi sekarang berkat perkembangan tekno transportasi penerbangan tenggang yg sama bisa ditempuh dlm waktu 8 jam saja. Tak menakjubkan kalau pada masa ini kapal laut enggak lagi dipergunakan bakal mengangkut jemaah haji.
Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan tenggang semakin pendek
Perkembangan kapal terbang waktu ini nggak terlepas dari kapasitas tokoh-tokoh terdahulu. walaupun masih ada perbantahan siapa yg nomor satu kali menjumpai kapal udara namun sejarah perkembangan pesawat udara masih tetep menarik untuk dipelajari.
MINIATUR PESAWAT ADAM AIR
Thn 478 sm
Manakala kapal terbang didefinisikan bagaikan benda yang ekstra berat dari udara namun dapat melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi adalah penemu pertama. Dalam catatannya dia pernah mengarang tentang penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban alias Gongshu Ban membuat layang-layang dalam wujud seekor burung yang diurus dari bamboo dan kayu yg bisa bertahan hingga tiga 24 jam melayang nggak pake jatuh.
MINIATUR PESAWAT ADAM AIR
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang beberapa ragam kapal terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter & parasut. Hasil Akhir pemikiran ilmuan yg mempunyai kelainan dalam mengerti tulisan, kalkulasi & rancangan scr normal tsb yg berkaitan dengan dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yang sudah dia utk sepanjang hidupnya bersama beberapa besar blm sempat untuk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkaitan terbang ini tergabung dalam Code “On the Flight of Bird” yg disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia serta Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. bersama sebagian gede telah diurus dlm bentuk replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.
MINIATUR PESAWAT ADAM AIR
Thn 1783
Pada waktu ini kesatu kali org banyak memikirkan buat terbang nggak memakaikan sayap tapi menggunakan balon. Balon tersebut diisi dgn gas Montgolfier yg nomor satu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan tanaman api dan asap yg bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu momen mereka berupaya menghilangkan kertas & menangkap gas tersebut ke dalam kantong dengan menjumpai bahwa kantong tersebut dapat terbang hingga ke langit-langit ruang mereka.
Orang yang nomor satu kali menguji terbang dengan memakaikan balon udara tsb adalah Jean Pilatre De Rozier. Dia merupakan seorang ilmuan fisika yg juga tewas pd tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.
MINIATUR PESAWAT ADAM AIR

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya selaku Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pada tahun 1773 adalah bangsawan yang dpt dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier beserta termaksuk orang terpelajar yang waktunya banyak dihabiskan bakal permasalah teknik, sosial dan politik di Inggris, namum minat terbesarnya adalah tentang navigasi udara yg memakekan media yg ekstra berat daripada udara serta segera pd tahun 1799 mencetuskan tema dari pesawat udara modern sebagaimana kini ini adalah drag vector (searah dgn aliran ) serta eskalator vector (tegak lurus dengan aliran).
MINIATUR PESAWAT ADAM AIR
George Cayley dan “Boy Carrier” 1849
Pd tahun 1804 Cayley merancang, memperluas dan menerbangkan sebuah glider skala kecil yg telah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg mampu disesuaikan beserta menjadi acuan kapal udara sampai masa ini.
MINIATUR PESAWAT ADAM AIR
Thn 1868
Momen yg bersejarah bagi dunia penerbangan serta perkembangan modern pesawat udara pada tahun 1868 yaitu ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron tips yang dia buat tersebut dioprasikan dgn tangan alias dgn cara otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat peranti pengendali penerbangan tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg menganalisa detail dari kepakan sayap dengan aturan terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pd tahun 1864. Biarpun strategi kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berfungsi namun karena dia beserta semua orang pd masa itu kurang paham dgn akspek aerodynamics sehingga pesawat yg dia rancang nggak sempat sukses terbang.
MINIATUR PESAWAT ADAM AIR
Tahun 1903
Pd thn 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile dengan Wilbur Wright terbang dengan kapal biplane. Sejak kecil sebenarnya ke 2 saudara tersebut menaruh perhatian lebih kepada sains penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melakukan penerbangan nomor satu di Kitti Hawk dgn pesawat terbang layarnya yg telah dilengkapi dgn mesin materi bakar bensin sewaktu 12 detik danmenempuh jarak 37 m.
