MINIATUR PESAWAT BANDUNG | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT BANDUNG - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT BANDUNG

 MINIATUR PESAWAT BANDUNG

MINIATUR PESAWAT BANDUNG
Dunia transportasi sudah amat berkembang pd masa ini. Dahulu butuh masa lama bakal melakukan perjalanan dgn memakekan transportasi darat & laut. Sbg contoh perjalanan haji pd tahun 70an yg memakaikan kapal api selaku perkakas transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan wkt lbh dari 3 bulan. tetapi waktu ini berkat perkembangan teknologi transportasi navigasi udara jarak yang sama dpt ditempuh dalam wkt 8 jam saja. Nggak mencengangkan kalau pd wkt ini kapal laut enggak lagi dipergunakan buat mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan jarak lama kelamaan pendek

Perkembangan pesawat terbang wkt ini enggak terlepas dari peran tokoh-tokoh terdahulu. walaupun masih ada dialog siapa yang pertama kali mendapatkan pesawat udara tetapi historis perkembangan kapal udara masih tetap menarik bakal dipelajari.

MINIATUR PESAWAT BANDUNG
Tahun 478 sm
Misalnya pesawat terbang didefinisikan bagaikan benda yang ekstra berat dari udara namun dapat melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi merupakan penemu pertama. Dlm catatannya dia pernah mengarang berkaitan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban alias Gongshu Ban membuat layang-layang dalam wujud seekor burung yg dirancang dari bambu bersama kayu yang mampu bertahan hingga tiga hari melayang minus jatuh.

MINIATUR PESAWAT BANDUNG
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang beberapa macam kapal terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter dengan parasut. Hasil pemikiran ilmuan yang memiliki kelainan dlm menginterpretasikan tulisan, perkiraan serta konsep scr normal tsb yg berkenaan dgn dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yang pernah dia bakal sepanjang hidupnya dan sebagian besar belom sempat utk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci tentang terbang ini terhimpun dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia beserta Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. & tdk semua besar sudah dirancang dalam tampilan replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT BANDUNG
Tahun 1783
Pada saat ini kesatu kali orang memikirkan bagi terbang enggak memakekan sayap tapi menggunakan balon. Balon tersebut diisi dengan gas Montgolfier yang pertama kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan bunga api & asap yang bergerak ke atas dari ruang perapian, suatu selagi mereka mengetes menghilangkan kertas dengan menangkap gas tersebut ke dalam kantong serta mendapatkan bahwa kantong tersebut sanggup terbang hingga ke langit-langit kamar mereka.

Orang yg pertama kali mengetes terbang dengan menggunakan balon udara tersebut ialah Jean Pilatre De Rozier. Dia merupakan seorang ilmuan fisika yang juga tewas pada thn 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yg dipergunakannya dalam percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT BANDUNG

 MINIATUR PESAWAT BANDUNG

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pd thn 1773 yaitu bangsawan yang dpt dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dan termaksuk orang terpelajar yg waktunya banyak dihabiskan bakal permasalah teknik, sosial dan politik di Inggris, namum minat terbesarnya yaitu berhubungan penerbangan yang menerapkan media yg lebih berat ketimbang udara bersama secepatnya pd thn 1799 mencetuskan rencana dari kapal udara modern sebagaimana sekarang ini merupakan drag vector (searah dengan aliran ) serta eskalator vector (tegak lurus dengan aliran).

MINIATUR PESAWAT BANDUNG
George Cayley & “Boy Carrier” 1849
Pada tahun 1804 Cayley merancang, mendirikan & menerbangkan sebuah glider skala kecil yang sudah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang bisa disesuaikan serta berubah acuan pesawat udara sampai waktu ini.

MINIATUR PESAWAT BANDUNG
Thn 1868
Momen yg bersejarah utk dunia navigasi udara bersama perkembangan teknologi kapal udara pd tahun 1868 yakni ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron tutorial yang dia buat tsb dioprasikan dengan tangan atau scr otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat perlengkapan pengendali navigasi udara tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang mengulas detail dari kepakan sayap dan cara terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pada thn 1864. Walaupun tutorial kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berfungsi tetapi sebab dia beserta seluruh orang pd saat itu kurang mengerti dengan akspek aerodynamics shg pesawat yg dia rancang nggak pernah sukses terbang.

MINIATUR PESAWAT BANDUNG
Thn 1903
Pd thn 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile bersama Wilbur Wright terbang dengan kapal biplane. Sejak kecil kenyataannya kedua saudara tsb menaruh atensi ekstra kepada sains penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melaksanakan penerbangan kesatu di Kitti Hawk dgn pesawat terbang layarnya yg telah dilengkapi dengan mesin berbahan bakar bensin semasa dua belas detik danmenempuh tenggang 37 m.

 MINIATUR PESAWAT BANDUNG

MINIATUR PESAWAT BANDUNG

MINIATUR PESAWAT BANDUNG