MINIATUR PESAWAT ANTONOV
Dunia transportasi udah amat berkembang pada saat ini. Dahulu butuh wkt lama buat mengerjakan perjalanan dengan menerapkan transportasi darat bersama laut. Sbg cth perjalanan haji pada tahun 70an yg menggunakan kapal api sebagai perangkat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan wkt extra dari 3 bulan. tetapi waktu ini berkat perkembangan teknologi transportasi navigasi udara tenggang yang sama bisa ditempuh dalam masa 8 jam saja. Nggak mencengangkan andaikan pada wkt ini kapal laut nggak lagi dipergunakan buat mengangkut jemaah haji.
Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan tenggang lama kelamaan pendek
Perkembangan kapal terbang saat ini tak terlepas dari fungsi tokoh-tokoh terdahulu. walaupun masih ada pertakian siapa yg pertama kali menemukan pesawat udara tetapi sejarah perkembangan pesawat udara masih tetep menarik utk dipelajari.
MINIATUR PESAWAT ANTONOV
Thn 478 sm
Seumpama pesawat terbang didefinisikan bagaikan benda yang ekstra berat dari udara namun dapat melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi ialah penemu pertama. Dlm catatannya dia sempat mencatat tentang penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban alias Gongshu Ban menghasilkan layang-layang dlm wujud seekor burung yg dikerjakan dari bambu & kayu yang sanggup bertahan sampai tiga hari melayang tidak perlu jatuh.
MINIATUR PESAWAT ANTONOV
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang sebagian variasi pesawat terbang, diantaranya kapal glider, helikopter serta parasut. Hasil Akhir pemikiran ilmuan yg mendapatkan kelainan dlm mengartikan tulisan, taksiran serta draf dengan cara normal tsb yang berhubungan dgn dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yang sempat dia buat sepanjang hidupnya dengan tdk semua gede belom sempat untuk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkaitan terbang ini terhimpun dlm Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dengan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. & sebagian besar telah diproduksi dalam tipe replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.
MINIATUR PESAWAT ANTONOV
Tahun 1783
Pada masa ini pertama kali orang-orang memikirkan bagi terbang nggak memakekan sayap tetapi menggunakan balon. Balon tsb diisi dgn gas Montgolfier yg kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan tanaman api & asap yang bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu ketika mereka menguji menyingkirkan kertas dan menangkap gas tsb ke dlm tas dengan menjumpai bahwa kantong tersebut bisa terbang sampai ke langit-langit ruang mereka.
Orang yg kesatu kali mengetes terbang dgn memakaikan balon udara tersebut merupakan Jean Pilatre De Rozier. Dia adalah seorang ilmuan fisika yg juga tewas pd tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.
MINIATUR PESAWAT ANTONOV

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya selaku Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pd tahun 1773 yakni bangsawan yang dpt dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dan termaksuk orang terpelajar yang waktunya byk dihabiskan untuk permasalah teknik, sosial dan politik di Inggris, namum ketertarikan terbesarnya merupakan berkenaan penerbangan yg menerapkan media yang lebih berat ketimbang udara beserta segera pada tahun 1799 mencetuskan tema dari pesawat udara modern serupa saat ini ini adalah drag vector (searah dgn aliran ) dan lift vector (tegak lurus dengan aliran).
MINIATUR PESAWAT ANTONOV
George Cayley serta “Boy Carrier” 1849
Pd tahun 1804 Cayley merancang, membangun bersama menerbangkan sebuah glider size kecil yang sudah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg mampu disesuaikan & berubah acuan kapal udara sampai waktu ini.
MINIATUR PESAWAT ANTONOV
Thn 1868
Momen yang bersejarah bagi dunia penerbangan serta perkembangan digital kapal udara pada thn 1868 merupakan ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron tutorial yg dia bagi tsb dioprasikan dengan tangan alias dgn cara otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menghasilkan peranti pengendali navigasi udara tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg menganalisa detail dari kepakan sayap beserta manual terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pd thn 1864. Kendatipun aturan kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti berfungsi tapi sebab dia dengan semua orang pd saat itu kurang paham dengan akspek aerodynamics shg pesawat yg dia rancang enggak pernah sukses terbang.
MINIATUR PESAWAT ANTONOV
Thn 1903
Pada thn 1903 utuk pertama kalinya Orvile dan Wilbur Wright terbang dgn kapal biplane. Sejak kecil emang ke 2 saudara tsb menaruh perhatian lbh kepada ilmu penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka memperbuat navigasi udara kesatu di Kitti Hawk dengan pesawat terbang layarnya yang sudah dilengkapi dgn mesin berbahan bakar bensin sewaktu dua belas detik danmenempuh jarak 37 m.
