MINIATUR PESAWAT KUNO | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT KUNO - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT KUNO

 MINIATUR PESAWAT KUNO

MINIATUR PESAWAT KUNO
Dunia transportasi udah amat berkembang pd waktu ini. Dahulu kudu waktu lama bakal melaksanakan perjalanan dengan menggunakan transportasi darat dengan laut. Sbg contoh perjalanan haji pd thn 70an yang menerapkan kapal api bagaikan peranti transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan waktu extra dari 3 bulan. tapi sekarang berkat perkembangan teknologi transportasi navigasi udara tenggang yg dengan mampu ditempuh dlm waktu 8 jam saja. Tidak memikat hati kalau pd wkt ini kapal laut enggak lagi dipergunakan bakal mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan jarak semakin pendek

Perkembangan kapal terbang masa ini enggak terlepas dari peran tokoh-tokoh terdahulu. biarpun masih ada pertakian siapa yg kesatu kali mendapatkan kapal udara namun sejarah perkembangan pesawat udara masih tetep menarik bagi dipelajari.

MINIATUR PESAWAT KUNO
Tahun 478 sm
Jika pesawat terbang didefinisikan selaku benda yg extra berat dari udara tetapi dapat melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi yakni penemu pertama. Dalam catatannya dia pernah mengarang tentang penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban atau Gongshu Ban membuat layang-layang dlm wujud seekor burung yg diciptakan dari bambu bersama kayu yang dpt bertahan hingga 3 day melayang tanpa jatuh.

MINIATUR PESAWAT KUNO
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang beberapa rupa pesawat terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter beserta parasut. Otput pemikiran ilmuan yang mendapatkan kelainan dlm menafsirkan tulisan, perhitungan beserta sketsa scr normal tersebut yang berkenaan dengan dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yang sempat dia buat sepanjang hidupnya & sebagian besar belom sempat utk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkenaan terbang ini terkumpul dlm Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia bersama Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. bersama beberapa besar sudah dikerjakan dalam model replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT KUNO
Thn 1783
Pd saat ini kesatu kali orang-orang memikirkan untuk terbang tidak memakaikan sayap tapi menerapkan balon. Balon tersebut diisi dgn gas Montgolfier yg pertama kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan kembang api dengan asap yang bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu tatkala mereka mencari akal menghapuskan kertas beserta menangkap gas tsb ke dlm kantong bersama menjumpai bahwa kantong tsb bisa terbang sampai ke langit-langit ruangan mereka.

Orang yang nomor satu kali mengecek terbang dengan memakaikan balon udara tsb adalah Jean Pilatre De Rozier. Dia merupakan seorang ilmuan fisika yang juga tewas pada tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yg dipergunakannya dalam percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT KUNO

 MINIATUR PESAWAT KUNO

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pd thn 1773 ialah bangsawan yg sanggup dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier serta termaksuk orang terpelajar yang waktunya byk dihabiskan bagi permasalah teknik, sosial bersama politik di Inggris, namum ketertarikan terbesarnya adalah berkaitan navigasi udara yang menerapkan media yg lebih berat ketimbang udara bersama ekspres pada tahun 1799 mencetuskan rancangan dari pesawat udara modern seperti saat ini ini adalah drag vector (searah dengan aliran ) dan eskalator vector (tegak lurus dengan aliran).

MINIATUR PESAWAT KUNO
George Cayley dan “Boy Carrier” 1849
Pada tahun 1804 Cayley merancang, memperluas serta menerbangkan sebuah glider skala kecil yg telah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg dapat disesuaikan serta menjelma acuan kapal udara hingga masa ini.

MINIATUR PESAWAT KUNO
Tahun 1868
Momen yg bersejarah bakal dunia navigasi udara bersama perkembangan modern pesawat udara pada thn 1868 yakni ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron prosedur yg dia buat tsb dioprasikan dgn tangan atau scr otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat perangkat pengendali penerbangan tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg studi detail dari kepakan sayap bersama aturan terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pd thn 1864. Walaupun cara kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti berguna tetapi karna dia & semua orang pd masa itu kurang paham dgn akspek aerodynamics shg pesawat yg dia rancang tak pernah berhasil terbang.

MINIATUR PESAWAT KUNO
Tahun 1903
Pd thn 1903 utuk kesatu kalinya Orvile dengan Wilbur Wright terbang dengan kapal biplane. Sejak kecil memang ke 2 saudara tersebut menaruh perhatian lbh kepada pengetahuan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melakukan navigasi udara kesatu di Kitti Hawk dengan pesawat terbang layarnya yg telah dilengkapi dgn mesin bahan bakar bensin semasa dua belas detik danmenempuh tenggang 37 m.

 MINIATUR PESAWAT KUNO

MINIATUR PESAWAT KUNO

MINIATUR PESAWAT KUNO