
FORUM DIECAST PESAWAT
Dunia transportasi udah sangat berkembang pada saat ini. Dahulu butuh masa lama bagi menjalankan perjalanan dgn menerapkan transportasi darat serta laut. Sbg cth perjalanan haji pada tahun 70an yg memakaikan kapal api sebagai perlengkapan transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan wkt extra dari 3 bulan. tapi masa ini berkat perkembangan digital transportasi penerbangan tenggang yg dengan bisa ditempuh dlm waktu 8 jam saja. Tak menarik hati jika pd masa ini kapal laut tidak lagi dipergunakan utk mengangkut jemaah haji.
Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan tenggang semakin pendek
Perkembangan pesawat terbang waktu ini tidak terlepas dari kapasitas tokoh-tokoh terdahulu. sungguhpun masih ada perbantahan siapa yg pertama kali mendapatkan pesawat udara tapi sejarah perkembangan pesawat udara masih teguh menarik bakal dipelajari.
FORUM DIECAST PESAWAT
Tahun 478 sm
Manakala kapal terbang didefinisikan sbg benda yg extra berat dari udara namun sanggup melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi adalah penemu pertama. Dlm catatannya dia sempat menulis tentang penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban dengan kata lain Gongshu Ban membuat layang-layang dlm wujud seekor burung yang diciptakan dari bambu dan kayu yg sanggup bertahan sampai tiga hari melayang nggak usah jatuh.
FORUM DIECAST PESAWAT
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang sebagian ragam pesawat terbang, diantaranya kapal glider, helikopter beserta parasut. Otput pemikiran ilmuan yg memiliki kelainan dalam menafsirkan tulisan, prediksi serta rencana dgn cara normal tsb yg berkaitan dengan dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yg tahu dia buat sepanjang hidupnya dan nggak semua besar belum sempat untuk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkenaan terbang ini tergabung dlm Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. dan beberapa gede sudah diurus dlm bentuk replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.
FORUM DIECAST PESAWAT
Thn 1783
Pada saat ini kesatu kali org byk memikirkan untuk terbang tidak memakaikan sayap tapi memakekan balon. Balon tersebut diisi dengan gas Montgolfier yg kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan tanaman api bersama asap yg bergerak ke atas dari tempat perapian, suatu saat mereka menjajal menghilangkan kertas serta menangkap gas tsb ke dalam tas dengan menjumpai bahwa kantong tersebut dapat terbang sampai ke langit-langit ruangan mereka.
Orang yang kesatu kali menjajal terbang dgn memakekan balon udara tsb yaitu Jean Pilatre De Rozier. Dia merupakan seorang ilmuan fisika yang juga tewas pd thn 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.
FORUM DIECAST PESAWAT

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pada tahun 1773 ialah bangsawan yg sanggup dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier & termaksuk orang terpelajar yg waktunya byk dihabiskan buat permasalah teknik, sosial bersama politik di Inggris, namum perhatian terbesarnya merupakan berhubungan navigasi udara yang menggunakan media yang extra berat daripada udara bersama segera pd tahun 1799 mencetuskan rancangan dari kapal udara modern seperti kini ini yaitu drag vector (searah dgn aliran ) dengan lift vector (tegak lurus dengan aliran).
FORUM DIECAST PESAWAT
George Cayley bersama “Boy Carrier” 1849
Pd tahun 1804 Cayley merancang, memperluas & menerbangkan sebuah glider skala kecil yang sudah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg bisa disesuaikan beserta menjadi acuan pesawat udara hingga saat ini.
FORUM DIECAST PESAWAT
Thn 1868
Momen yang bersejarah bakal dunia penerbangan beserta perkembangan digital pesawat udara pada thn 1868 adalah ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron tips-tips yg dia utk tersebut dioprasikan dgn tangan atau scr otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menciptakan perlengkapan pengendali navigasi udara tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang studi detail dari kepakan sayap & teknik terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pd thn 1864. Sekalipun langkah kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti berguna tetapi karena dia beserta seluruh orang pd masa itu kurang mengerti dengan akspek aerodynamics sehingga pesawat yg dia rancang enggak tahu sukses terbang.
FORUM DIECAST PESAWAT
Thn 1903
Pd thn 1903 utuk kesatu kalinya Orvile dengan Wilbur Wright terbang dgn kapal biplane. Sejak kecil sebenarnya kedua saudara tsb menaruh perhatian lbh kepada keterampilan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka menjalani navigasi udara pertama di Kitti Hawk dgn kapal terbang layarnya yang sudah dilengkapi dgn mesin berbahan dasar bakar bensin sewaktu dua belas detik danmenempuh jarak 37 m.
