MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE

 MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE
Dunia transportasi sudah sangat berkembang pd waktu ini. Dahulu mesti wkt lama utk melakukan perjalanan dgn memakaikan transportasi darat dengan laut. Sbg example perjalanan haji pada thn 70an yang menerapkan kapal api bagaikan perlengkapan transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan masa extra dari 3 bulan. namun sekarang berkat perkembangan teknologi transportasi navigasi udara jarak yang sama dpt ditempuh dalam wkt 8 jam saja. Tidak menarik hati kalau pd masa ini kapal laut bagian nggak lagi dipergunakan untuk mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan jarak makin lama pendek

Perkembangan kapal terbang waktu ini enggak terlepas dari peran tokoh-tokoh terdahulu. walaupun masih ada dialog siapa yg nomor satu kali mendapatkan pesawat udara tapi historis perkembangan pesawat udara masih tetep menarik untuk dipelajari.

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE
Thn 478 sm
Andaikan pesawat terbang didefinisikan sebagai benda yang lebih berat dari udara tetapi dapat melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi ialah penemu pertama. Dlm catatannya dia sempat mengarang berkenaan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban dgn kata lain Gongshu Ban membuat layang-layang dlm wujud seekor burung yg diproduksi dari bamboo bersama kayu yang bisa bertahan hingga tiga hari melayang nggak usah jatuh.

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang beberapa macam pesawat terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter dan parasut. Hasil pemikiran ilmuan yang mendapatkan kelainan dalam mengetahui tulisan, taksiran bersama draf secara normal tersebut yg berkaitan dgn dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg pernah dia bakal sepanjang hidupnya dengan beberapa besar blm sempat untuk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkenaan terbang ini terakumulasi dlm Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia serta Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. & beberapa besar telah diproduksi dalam model replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE
Thn 1783
Pada waktu ini kesatu kali org banyak memikirkan untuk terbang tidak menerapkan sayap tetapi memakaikan balon. Balon tsb diisi dengan gas Montgolfier yg kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan tanaman api & asap yg bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu ketika mereka berikhtiar memangkas kertas serta menangkap gas tsb ke dlm tas dengan mendapatkan bahwa tas tsb bisa terbang sampai ke langit-langit ruang mereka.

Orang yg nomor satu kali menguji terbang dengan menggunakan balon udara tsb adalah Jean Pilatre De Rozier. Dia adalah seorang ilmuan fisika yg juga tewas pd tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yang dipergunakannya dlm percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE

 MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pd thn 1773 ialah bangsawan yg dapat dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier serta termaksuk orang terpelajar yang waktunya banyak dihabiskan bagi permasalah teknik, sosial bersama politik di Inggris, namum ketertarikan terbesarnya merupakan berkaitan navigasi udara yg menggunakan media yang extra berat ketimbang udara & secepatnya pd thn 1799 mencetuskan rancangan dari kapal udara modern sebagaimana sekarang ini merupakan drag vector (searah dgn aliran ) dan lift vector (tegak lurus dgn aliran).

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE
George Cayley bersama “Boy Carrier” 1849
Pd tahun 1804 Cayley merancang, mengembangkan dengan menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yg telah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang dpt disesuaikan & menjelma acuan pesawat udara sampai saat ini.

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE
Tahun 1868
Momen yg bersejarah untuk dunia navigasi udara dengan perkembangan digital kapal udara pada thn 1868 yakni ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron aturan yang dia bagi tsb dioprasikan dengan tangan dengan kata lain scr otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menghasilkan perkakas pengendali navigasi udara tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg studi detail dari kepakan sayap & proses terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pd thn 1864. Sekalipun sistem kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berkhasiat tetapi karna dia serta seluruh orang pd saat itu kurang paham dengan akspek aerodynamics shg pesawat yang dia rancang tak sudah sukses terbang.

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE
Thn 1903
Pada tahun 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile serta Wilbur Wright terbang dgn kapal biplane. Sejak kecil sebenarnya ke dua saudara tersebut menaruh atensi lebih kepada keterampilan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka mengerjakan navigasi udara pertama di Kitti Hawk dgn kapal terbang layarnya yang sudah dilengkapi dengan mesin material bakar bensin selagi dua belas detik danmenempuh tenggang 37 m.

 MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE