MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS

 MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS
Dunia transportasi udah sangat berkembang pada waktu ini. Dahulu wajib wkt lama bagi menjalankan perjalanan dgn memakaikan transportasi darat beserta laut. Bagaikan contoh perjalanan haji pd tahun 70an yg menggunakan kapal api sbg perlengkapan transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan waktu lbh dari 3 bulan. namun sekarang berkat perkembangan digital transportasi navigasi udara jarak yang dengan dapat ditempuh dlm masa 8 jam saja. Enggak menakjubkan andaikata pd wkt ini kapal laut tidak lagi dipergunakan bakal mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan tenggang makin lama pendek

Perkembangan kapal terbang masa ini tidak terlepas dari fungsi tokoh-tokoh terdahulu. meskipun masih ada perbantahan siapa yg kesatu kali mendapatkan pesawat udara tapi historis perkembangan pesawat udara masih konstan menarik buat dipelajari.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS
Thn 478 sm
Misalnya kapal terbang didefinisikan selaku benda yang ekstra berat dari udara namun dpt melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi yaitu penemu pertama. Dlm catatannya dia pernah mengarang tentang penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban dgn kata lain Gongshu Ban menciptakan layang-layang dlm wujud seekor burung yg dibuat dari bamboo beserta kayu yang dpt bertahan hingga 3 hari melayang tanpa pakai jatuh.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang beberapa variasi pesawat terbang, diantaranya kapal glider, helikopter & parasut. Hasil Akhir pemikiran ilmuan yang memperoleh kelainan dlm menafsirkan tulisan, prediksi serta sketsa dgn cara normal tsb yg berhubungan dgn dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yg tahu dia bakal sepanjang hidupnya bersama sebagian gede blm sempat buat dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkenaan terbang ini tergabung dlm Code “On the Flight of Bird” yg disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dengan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. dengan sebagian gede sudah dibuat dalam bentuk replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS
Thn 1783
Pada wkt ini pertama kali orang banyak memikirkan utk terbang tak memakaikan sayap namun menggunakan balon. Balon tersebut diisi dgn gas Montgolfier yg nomor satu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan tanaman api bersama asap yg bergerak ke atas dari ruang perapian, suatu momen mereka menjajal menghapuskan kertas serta menangkap gas tsb ke dlm tas dengan menemukan bahwa tas tsb dapat terbang hingga ke langit-langit ruang mereka.

Orang yang pertama kali mencari akal terbang dgn menggunakan balon udara tsb adalah Jean Pilatre De Rozier. Dia merupakan seorang ilmuan fisika yang juga tewas pada tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dlm percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS

 MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pd thn 1773 yaitu bangsawan yang bisa dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dan termaksuk orang terpelajar yang waktunya byk dihabiskan utk permasalah teknik, sosial dan politik di Inggris, namum minat terbesarnya adalah berkaitan penerbangan yang menerapkan media yang lebih berat ketimbang udara bersama buru-buru pada tahun 1799 mencetuskan sketsa dari kapal udara modern sebagaimana waktu ini ini merupakan drag vector (searah dengan aliran ) dengan lift vector (tegak lurus dengan aliran).

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS
George Cayley & “Boy Carrier” 1849
Pada tahun 1804 Cayley merancang, memperluas serta menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yang sudah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang dapat disesuaikan serta menjelma acuan kapal udara hingga saat ini.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS
Thn 1868
Momen yang bersejarah bagi dunia navigasi udara bersama perkembangan digital kapal udara pd tahun 1868 yakni ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron manual yg dia bakal tsb dioprasikan dgn tangan dgn kata lain dgn cara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menciptakan perangkat pengendali navigasi udara tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg studi detail dari kepakan sayap bersama cara terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pd thn 1864. Meskipun strategi kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berguna tetapi karna dia dengan seluruh orang pada saat itu kurang mengerti dengan akspek aerodynamics shg pesawat yg dia rancang tidak tahu berhasil terbang.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS
Thn 1903
Pada tahun 1903 utuk pertama kalinya Orvile bersama Wilbur Wright terbang dgn pesawat biplane. Sejak kecil benar-benar ke 2 saudara tsb menaruh atensi extra kepada pengetahuan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melaksanakan penerbangan kesatu di Kitti Hawk dgn kapal terbang layarnya yang telah dilengkapi dgn mesin berbahan bakar bensin sewaktu dua belas detik danmenempuh tenggang 37 m.

 MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS