MINIATUR PESAWAT ETIHAD | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT ETIHAD - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT ETIHAD

 MINIATUR PESAWAT ETIHAD

MINIATUR PESAWAT ETIHAD
Dunia transportasi sudah sangat berkembang pada waktu ini. Dahulu butuh wkt lama buat melaksanakan perjalanan dengan menerapkan transportasi darat dan laut. Bagaikan example perjalanan haji pada thn 70an yang memakekan kapal api sebagai perangkat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan wkt lbh dari 3 bulan. namun saat ini berkat perkembangan tekno transportasi navigasi udara jarak yang sama bisa ditempuh dalam wkt 8 jam saja. Nggak mengagumkan sekiranya pd masa ini kapal laut tidak lagi dipergunakan bakal mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan jarak makin lama pendek

Perkembangan kapal terbang wkt ini tak terlepas dari tugas tokoh-tokoh terdahulu. sekalipun masih ada dialog siapa yg pertama kali mendapatkan kapal udara tetapi historis perkembangan kapal udara masih tetap menarik bagi dipelajari.

MINIATUR PESAWAT ETIHAD
Thn 478 sm
Kalau pesawat terbang didefinisikan bagaikan benda yg extra berat dari udara tapi dapat melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi yaitu penemu pertama. Dalam catatannya dia tahu mengarang mengenai penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban atau Gongshu Ban membuat layang-layang dalam wujud seekor burung yg diproses dari bamboo & kayu yang bisa bertahan hingga tiga day melayang minus jatuh.

MINIATUR PESAWAT ETIHAD
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang tdk semua rupa pesawat terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter serta parasut. Hasil Akhir pemikiran ilmuan yg memperoleh kelainan dlm menginterpretasikan tulisan, estimasi serta ide scr normal tsb yang berkaitan dengan dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg pernah dia buat sepanjang hidupnya beserta beberapa besar belum sempat bagi dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berhubungan terbang ini terhimpun dlm Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia & Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. serta tdk semua gede sudah diciptakan dalam tipe replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT ETIHAD
Tahun 1783
Pada wkt ini kesatu kali orang memikirkan bakal terbang nggak memakaikan sayap tapi menerapkan balon. Balon tersebut diisi dgn gas Montgolfier yg nomor satu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan kembang api dengan asap yg bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu ketika mereka berikhtiar menghilangkan kertas dengan menangkap gas tersebut ke dlm tas dan menemukan bahwa kantong tersebut bisa terbang sampai ke langit-langit kamar mereka.

Orang yang nomor satu kali berikhtiar terbang dengan menerapkan balon udara tsb adalah Jean Pilatre De Rozier. Dia adalah seorang ilmuan fisika yg juga tewas pd tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT ETIHAD

 MINIATUR PESAWAT ETIHAD

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya selaku Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pada thn 1773 adalah bangsawan yang bisa dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dan termaksuk orang terpelajar yg waktunya byk dihabiskan buat permasalah teknik, sosial beserta politik di Inggris, namum ketertarikan terbesarnya yaitu mengenai navigasi udara yang memakekan media yang lebih berat ketimbang udara bersama ekspres pada thn 1799 mencetuskan ide dari kapal udara modern seperti saat ini ini yakni drag vector (searah dengan aliran ) dan lift vector (tegak lurus dgn aliran).

MINIATUR PESAWAT ETIHAD
George Cayley bersama “Boy Carrier” 1849
Pd tahun 1804 Cayley merancang, mendirikan bersama menerbangkan sebuah glider skala kecil yg telah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang mampu disesuaikan & berubah acuan pesawat udara hingga waktu ini.

MINIATUR PESAWAT ETIHAD
Tahun 1868
Momen yang bersejarah untuk dunia penerbangan bersama perkembangan digital kapal udara pada thn 1868 merupakan ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron proses yg dia bakal tsb dioprasikan dgn tangan dengan kata lain scr otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menghasilkan alat pengendali penerbangan tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang mengulas detail dari kepakan sayap dan proses terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pada thn 1864. Kendatipun metode kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti berkhasiat namun sebab dia bersama seluruh orang pada wkt itu kurang mengerti dengan akspek aerodynamics shg kapal yg dia rancang enggak sempat berhasil terbang.

MINIATUR PESAWAT ETIHAD
Thn 1903
Pd thn 1903 utuk kesatu kalinya Orvile beserta Wilbur Wright terbang dengan kapal biplane. Sejak kecil memang ke 2 saudara tersebut menaruh atensi extra kepada ilmu penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka menjalani penerbangan kesatu di Kitti Hawk dengan kapal terbang layarnya yang telah dilengkapi dengan mesin berbahan dasar bakar bensin selama dua belas detik danmenempuh jarak 37 m.

 MINIATUR PESAWAT ETIHAD

MINIATUR PESAWAT ETIHAD

MINIATUR PESAWAT ETIHAD