WWW.MINIATUR PESAWAT.COM | DIECAST MINIATUR PESAWAT WWW.MINIATUR PESAWAT.COM - DIECAST MINIATUR PESAWAT

WWW.MINIATUR PESAWAT.COM

 WWW.MINIATUR PESAWAT.COM

WWW.MINIATUR PESAWAT.COM
Dunia transportasi udah amat berkembang pd wkt ini. Dahulu penting waktu lama utk melaksanakan perjalanan dgn memakaikan transportasi darat dan laut. Bagaikan contoh perjalanan haji pd tahun 70an yang menerapkan kapal api bagaikan perlengkapan transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan masa extra dari 3 bulan. tetapi saat ini berkat perkembangan digital transportasi navigasi udara jarak yang sama bisa ditempuh dlm wkt 8 jam saja. Enggak mengherankan jikalau pd masa ini kapal laut nggak lagi dipergunakan utk mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan jarak lama kelamaan pendek

Perkembangan pesawat terbang waktu ini tidak terlepas dari kapasitas tokoh-tokoh terdahulu. sungguhpun masih ada dialog siapa yang nomor satu kali menemukan kapal udara tetapi sejarah perkembangan kapal udara masih tetep menarik bakal dipelajari.

WWW.MINIATUR PESAWAT.COM
Thn 478 sm
Andaikan kapal terbang didefinisikan bagaikan benda yg lbh berat dari udara namun dpt melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi yakni penemu pertama. Dalam catatannya dia sudah mencatat tentang penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban alias Gongshu Ban menghasilkan layang-layang dalam wujud seekor burung yang dirancang dari bamboo beserta kayu yang sanggup bertahan hingga 3 24 hour melayang nggak usah jatuh.

WWW.MINIATUR PESAWAT.COM
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang sebagian ragam kapal terbang, diantaranya kapal glider, helikopter serta parasut. Hasil Akhir pemikiran ilmuan yg memperoleh kelainan dlm mengartikan tulisan, kalkulasi dan sketsa dgn cara normal tsb yg berhubungan dgn dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yang tahu dia untuk sepanjang hidupnya dan tidak semua besar belum sempat bakal dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkaitan terbang ini terakumulasi dlm Code “On the Flight of Bird” yg disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. & beberapa besar sudah dirancang dalam model replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

WWW.MINIATUR PESAWAT.COM
Tahun 1783
Pd saat ini pertama kali orang memikirkan bagi terbang enggak menerapkan sayap namun memakekan balon. Balon tersebut diisi dgn gas Montgolfier yg nomor satu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan tanaman api serta asap yg bergerak ke atas dari ruang perapian, suatu saat mereka mengecek membuang kertas & menangkap gas tersebut ke dalam tas dengan menemukan bahwa tas tersebut mampu terbang sampai ke langit-langit ruangan mereka.

Orang yg kesatu kali mengetes terbang dgn memakaikan balon udara tsb adalah Jean Pilatre De Rozier. Dia yaitu seorang ilmuan fisika yang juga tewas pada thn 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dlm percobaan terbang.

WWW.MINIATUR PESAWAT.COM

 WWW.MINIATUR PESAWAT.COM

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya sebagai Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pd thn 1773 yakni bangsawan yang dpt dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dengan termaksuk orang terpelajar yg waktunya banyak dihabiskan buat permasalah teknik, sosial dan politik di Inggris, namum perhatian terbesarnya ialah berhubungan navigasi udara yg menerapkan media yg lebih berat daripada udara serta segera pd thn 1799 mencetuskan rencana dari kapal udara modern semacam waktu ini ini yakni drag vector (searah dgn aliran ) dan eskalator vector (tegak lurus dengan aliran).

WWW.MINIATUR PESAWAT.COM
George Cayley bersama “Boy Carrier” 1849
Pada tahun 1804 Cayley merancang, mendirikan dan menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yang sudah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang sanggup disesuaikan dan menjadi acuan pesawat udara sampai waktu ini.

WWW.MINIATUR PESAWAT.COM
Thn 1868
Momen yang bersejarah buat dunia navigasi udara dan perkembangan tekno pesawat udara pada tahun 1868 ialah ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron program yg dia bagi tsb dioprasikan dengan tangan atau secara otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menghasilkan perlengkapan pengendali penerbangan tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg mengulas detail dari kepakan sayap beserta langkah terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pada thn 1864. Sungguhpun tutorial kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berfungsi tetapi sebab dia bersama seluruh orang pada saat itu kurang paham dengan akspek aerodynamics shg pesawat yg dia rancang enggak pernah berhasil terbang.

WWW.MINIATUR PESAWAT.COM
Thn 1903
Pd thn 1903 utuk kesatu kalinya Orvile bersama Wilbur Wright terbang dgn kapal biplane. Sejak kecil kenyataannya ke dua saudara tsb menaruh perhatian lbh kepada sains penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka menjalankan navigasi udara pertama di Kitti Hawk dgn pesawat terbang layarnya yg telah dilengkapi dengan mesin bahan bakar bensin selagi dua belas detik danmenempuh tenggang 37 m.

 WWW.MINIATUR PESAWAT.COM

WWW.MINIATUR PESAWAT.COM

WWW.MINIATUR PESAWAT.COM