MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS

 MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS
Dunia transportasi sudah sangat berkembang pada waktu ini. Dahulu harus waktu lama utk menjalani perjalanan dengan memakekan transportasi darat serta laut. Bagaikan contoh perjalanan haji pada tahun 70an yg memakekan kapal api sbg perlengkapan transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan wkt lebih dari 3 bulan. tetapi waktu ini berkat perkembangan globalisasi transportasi navigasi udara tenggang yg dengan dpt ditempuh dlm wkt 8 jam saja. Nggak mencengangkan kalau pd masa ini kapal laut bagian nggak lagi dipergunakan utk mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan tenggang lama kelamaan pendek

Perkembangan kapal terbang waktu ini nggak terlepas dari peran tokoh-tokoh terdahulu. kendatipun masih ada pertakian siapa yang pertama kali menemukan kapal udara namun sejarah perkembangan pesawat udara masih senantiasa menarik utk dipelajari.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS
Thn 478 sm
Apabila pesawat terbang didefinisikan bagaikan benda yang lbh berat dari udara tetapi sanggup melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi ialah penemu pertama. Dalam catatannya dia tahu menulis berhubungan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban dgn kata lain Gongshu Ban membuat layang-layang dalam wujud seekor burung yang diurus dari bambu & kayu yang bisa bertahan hingga 3 24 hour melayang nggak pake jatuh.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang sebagian variasi kapal terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter & parasut. Hasil Akhir pemikiran ilmuan yg memperoleh kelainan dlm mengetahui tulisan, kalkulasi serta ide dgn cara normal tsb yg berkaitan dengan dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg pernah dia buat sepanjang hidupnya beserta sebagian besar belum sempat buat dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkaitan terbang ini terhimpun dlm Code “On the Flight of Bird” yg disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dengan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. bersama tidak semua besar telah diproses dlm model replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS
Tahun 1783
Pd wkt ini pertama kali orang memikirkan utk terbang tak memakaikan sayap tetapi menggunakan balon. Balon tsb diisi dengan gas Montgolfier yg pertama kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan tanaman api dengan asap yg bergerak ke atas dari ruang perapian, suatu ketika mereka berupaya memangkas kertas dan menangkap gas tsb ke dalam kantong dan menjumpai bahwa kantong tsb dpt terbang hingga ke langit-langit ruang mereka.

Orang yg nomor satu kali mengetes terbang dengan memakaikan balon udara tsb yaitu Jean Pilatre De Rozier. Dia yaitu seorang ilmuan fisika yg juga tewas pada tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS

 MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pd thn 1773 adalah bangsawan yg bisa dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier serta termaksuk orang terpelajar yg waktunya byk dihabiskan bagi permasalah teknik, sosial dan politik di Inggris, namum interes terbesarnya yaitu berkenaan penerbangan yg menggunakan media yg extra berat daripada udara beserta ekspres pada thn 1799 mencetuskan rencana dari kapal udara modern sebagaimana saat ini ini yakni drag vector (searah dengan aliran ) serta eskalator vector (tegak lurus dgn aliran).

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS
George Cayley dan “Boy Carrier” 1849
Pada thn 1804 Cayley merancang, mendirikan & menerbangkan sebuah glider size kecil yang telah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg dpt disesuaikan beserta berubah acuan kapal udara hingga saat ini.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS
Thn 1868
Momen yg bersejarah bagi dunia navigasi udara & perkembangan digital pesawat udara pada tahun 1868 merupakan ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron aneka tips yg dia buat tsb dioprasikan dengan tangan alias secara otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat perkakas pengendali penerbangan tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang mengulas detail dari kepakan sayap dan tata cara terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pada thn 1864. Walaupun metode kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti bermanfaat tetapi karena dia dengan seluruh orang pada saat itu kurang mengerti dgn akspek aerodynamics sehingga kapal yg dia rancang tak pernah berhasil terbang.

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS
Tahun 1903
Pd thn 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile dan Wilbur Wright terbang dgn kapal biplane. Sejak kecil sebenarnya ke 2 saudara tersebut menaruh afeksi lbh kepada ilmu penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melaksanakan penerbangan nomor satu di Kitti Hawk dengan pesawat terbang layarnya yang sudah dilengkapi dengan mesin berbahan bakar bensin selagi dua belas detik danmenempuh jarak 37 m.

 MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS

MINIATUR PESAWAT TERBANG DARI KARDUS