MINIATUR PESAWAT QANTAS | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT QANTAS - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT QANTAS

 MINIATUR PESAWAT QANTAS

MINIATUR PESAWAT QANTAS
Dunia transportasi sudah sangat berkembang pd waktu ini. Dahulu perlu masa lama untuk melakukan perjalanan dengan memakekan transportasi darat & laut. Bagaikan cth perjalanan haji pd thn 70an yang menerapkan kapal api sebagai peranti transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan waktu extra dari 3 bulan. namun kini berkat perkembangan tekno transportasi navigasi udara tenggang yang dengan bisa ditempuh dlm wkt 8 jam saja. Nggak mengherankan jika pd masa ini kapal laut nggak lagi dipergunakan bagi mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan jarak makin lama pendek

Perkembangan kapal terbang wkt ini enggak terlepas dari tugas tokoh-tokoh terdahulu. kendatipun masih ada perbantahan siapa yang pertama kali menjumpai pesawat udara tetapi historis perkembangan pesawat udara masih selalu menarik bakal dipelajari.

MINIATUR PESAWAT QANTAS
Thn 478 sm
Semisal kapal terbang didefinisikan sbg benda yang lbh berat dari udara tetapi mampu melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi adalah penemu pertama. Dalam catatannya dia tahu mengarang berkaitan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban dgn kata lain Gongshu Ban menciptakan layang-layang dalam wujud seekor burung yang dirancang dari bambu & kayu yang bisa bertahan sampai tiga day melayang minus jatuh.

MINIATUR PESAWAT QANTAS
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang nggak semua variasi pesawat terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter bersama parasut. Hasil pemikiran ilmuan yang memiliki kelainan dlm mengerti tulisan, prediksi dan konsep dgn cara normal tsb yang berkenaan dengan dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yang sudah dia buat sepanjang hidupnya bersama tidak semua gede blm sempat buat dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkenaan terbang ini terhimpun dlm Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia serta Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. bersama tdk semua gede telah dibuat dlm model replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT QANTAS
Tahun 1783
Pada wkt ini nomor satu kali orang-orang memikirkan utk terbang tidak menggunakan sayap tapi memakekan balon. Balon tsb diisi dgn gas Montgolfier yang kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan tanaman api serta asap yang bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu pada waktu mereka mengecek membuang kertas dengan menangkap gas tersebut ke dlm tas & mendapatkan bahwa tas tersebut mampu terbang hingga ke langit-langit kamar mereka.

Orang yang kesatu kali mencari akal terbang dengan menerapkan balon udara tsb ialah Jean Pilatre De Rozier. Dia adalah seorang ilmuan fisika yang juga tewas pada tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT QANTAS

 MINIATUR PESAWAT QANTAS

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya sebagai Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pd thn 1773 yaitu bangsawan yang bisa dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier serta termaksuk orang terpelajar yg waktunya byk dihabiskan bakal permasalah teknik, sosial dan politik di Inggris, namum interes terbesarnya adalah tentang navigasi udara yang menggunakan media yang lebih berat daripada udara bersama secepatnya pd tahun 1799 mencetuskan ide dari pesawat udara modern seperti kini ini ialah drag vector (searah dengan aliran ) dengan lift vector (tegak lurus dengan aliran).

MINIATUR PESAWAT QANTAS
George Cayley bersama “Boy Carrier” 1849
Pada thn 1804 Cayley merancang, membangun dan menerbangkan sebuah glider skala kecil yang telah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang dpt disesuaikan & menjadi acuan kapal udara sampai saat ini.

MINIATUR PESAWAT QANTAS
Tahun 1868
Momen yang bersejarah bakal dunia penerbangan serta perkembangan tekno pesawat udara pd tahun 1868 ialah ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron prosedur yang dia buat tersebut dioprasikan dengan tangan dengan kata lain secara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat peranti pengendali penerbangan tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg menganalisa detail dari kepakan sayap bersama cara terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pd thn 1864. Kendatipun tutorial kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berkhasiat namun karna dia dengan semua orang pd masa itu kurang mengerti dengan akspek aerodynamics shg kapal yg dia rancang nggak sudah berhasil terbang.

MINIATUR PESAWAT QANTAS
Thn 1903
Pada thn 1903 utuk pertama kalinya Orvile dan Wilbur Wright terbang dengan pesawat biplane. Sejak kecil kenyataannya ke dua saudara tsb menaruh afeksi lbh kepada sains penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melakukan navigasi udara nomor satu di Kitti Hawk dengan pesawat terbang layarnya yang telah dilengkapi dgn mesin berbahan dasar bakar bensin selama dua belas detik danmenempuh jarak 37 m.

 MINIATUR PESAWAT QANTAS

MINIATUR PESAWAT QANTAS

MINIATUR PESAWAT QANTAS