MINIATUR PESAWAT QANTAS | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT QANTAS - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT QANTAS

 MINIATUR PESAWAT QANTAS

MINIATUR PESAWAT QANTAS
Dunia transportasi sudah amat berkembang pd saat ini. Dahulu penting waktu lama untuk melaksanakan perjalanan dgn memakaikan transportasi darat dan laut. Sebagai cth perjalanan haji pd tahun 70an yg memakaikan kapal api selaku alat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan masa ekstra dari 3 bulan. tapi waktu ini berkat perkembangan globalisasi transportasi navigasi udara jarak yang sama dpt ditempuh dalam waktu 8 jam saja. Tidak mengagumkan seandainya pada wkt ini kapal laut enggak lagi dipergunakan utk mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan jarak makin lama pendek

Perkembangan pesawat terbang saat ini tidak terlepas dari kapasitas tokoh-tokoh terdahulu. meskipun masih ada polemik siapa yang nomor satu kali menjumpai pesawat udara tapi sejarah perkembangan pesawat udara masih konstan menarik bagi dipelajari.

MINIATUR PESAWAT QANTAS
Tahun 478 sm
Kalau pesawat terbang didefinisikan sebagai benda yg lbh berat dari udara tetapi dpt melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi yakni penemu pertama. Dalam catatannya dia sudah mencatat tentang penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban dengan kata lain Gongshu Ban menghasilkan layang-layang dlm wujud seekor burung yg dibuat dari bambu dan kayu yg bisa bertahan sampai 3 hari melayang minus jatuh.

MINIATUR PESAWAT QANTAS
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang tdk semua macam kapal terbang, diantaranya kapal glider, helikopter beserta parasut. Otput pemikiran ilmuan yang memiliki kelainan dalam menginterpretasikan tulisan, kalkulasi serta tema scr normal tsb yg berkenaan dengan dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yang tahu dia bakal sepanjang hidupnya serta sebagian gede belum sempat bakal dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci tentang terbang ini terakumulasi dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia bersama Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. beserta tdk semua gede telah dibuat dlm jenis replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT QANTAS
Tahun 1783
Pd wkt ini kesatu kali org byk memikirkan bagi terbang enggak memakekan sayap tetapi menerapkan balon. Balon tersebut diisi dgn gas Montgolfier yang pertama kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan kembang api beserta asap yg bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu pada waktu mereka mencoba melenyapkan kertas dengan menangkap gas tersebut ke dlm tas & menemukan bahwa kantong tersebut mampu terbang sampai ke langit-langit kamar mereka.

Orang yang pertama kali mencari jalan terbang dengan memakekan balon udara tsb merupakan Jean Pilatre De Rozier. Dia adalah seorang ilmuan fisika yg juga tewas pada tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yg dipergunakannya dalam percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT QANTAS

 MINIATUR PESAWAT QANTAS

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pada tahun 1773 yaitu bangsawan yg sanggup dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dan termaksuk orang terpelajar yang waktunya banyak dihabiskan buat permasalah teknik, sosial dengan politik di Inggris, namum interes terbesarnya adalah mengenai navigasi udara yg memakaikan media yang lbh berat ketimbang udara & secepatnya pada thn 1799 mencetuskan konsep dari pesawat udara modern seperti saat ini ini yaitu drag vector (searah dengan aliran ) serta lift vector (tegak lurus dengan aliran).

MINIATUR PESAWAT QANTAS
George Cayley serta “Boy Carrier” 1849
Pada tahun 1804 Cayley merancang, mengembangkan bersama menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yg telah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang dpt disesuaikan dan menjadi acuan kapal udara sampai wkt ini.

MINIATUR PESAWAT QANTAS
Thn 1868
Momen yang bersejarah bakal dunia navigasi udara serta perkembangan modern kapal udara pd thn 1868 yakni ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron tutorial yg dia untuk tersebut dioprasikan dgn tangan dengan kata lain scr otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menghasilkan alat pengendali penerbangan tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang menganalisa detail dari kepakan sayap beserta cara terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pd tahun 1864. Sungguhpun teknik kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berguna tapi krn dia beserta seluruh orang pd saat itu kurang mengerti dgn akspek aerodynamics sehingga kapal yg dia rancang nggak sudah sukses terbang.

MINIATUR PESAWAT QANTAS
Thn 1903
Pd tahun 1903 utuk pertama kalinya Orvile beserta Wilbur Wright terbang dgn pesawat biplane. Sejak kecil kenyataannya ke 2 saudara tersebut menaruh atensi lebih kepada ilmu penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka memperbuat penerbangan pertama di Kitti Hawk dengan kapal terbang layarnya yg telah dilengkapi dgn mesin berbahan dasar bakar bensin selama 12 detik danmenempuh tenggang 37 m.

 MINIATUR PESAWAT QANTAS

MINIATUR PESAWAT QANTAS

MINIATUR PESAWAT QANTAS