MINIATUR PESAWAT LATIH | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT LATIH - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT LATIH

 MINIATUR PESAWAT LATIH

MINIATUR PESAWAT LATIH
Dunia transportasi udah sangat berkembang pada masa ini. Dahulu perlu waktu lama untuk mengerjakan perjalanan dengan memakaikan transportasi darat dengan laut. Selaku cth perjalanan haji pada thn 70an yang memakaikan kapal api sebagai perangkat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan wkt lebih dari 3 bulan. tapi saat ini berkat perkembangan teknologi transportasi penerbangan jarak yg dengan dapat ditempuh dalam wkt 8 jam saja. Enggak mengagumkan andaikan pd masa ini kapal laut enggak lagi dipergunakan bagi mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan jarak lama kelamaan pendek

Perkembangan pesawat terbang saat ini tak terlepas dari tugas tokoh-tokoh terdahulu. sekalipun masih ada dialog siapa yang nomor satu kali menjumpai pesawat udara tapi sejarah perkembangan pesawat udara masih konstan menarik utk dipelajari.

MINIATUR PESAWAT LATIH
Thn 478 sm
Jikalau kapal terbang didefinisikan bagaikan benda yang lebih berat dari udara tetapi dpt melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi yakni penemu pertama. Dlm catatannya dia sudah mencatat mengenai penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban dengan kata lain Gongshu Ban membuat layang-layang dlm wujud seekor burung yang diproses dari bambu dengan kayu yg mampu bertahan sampai 3 hari melayang minus jatuh.

MINIATUR PESAWAT LATIH
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang sebagian macam pesawat terbang, diantaranya kapal glider, helikopter serta parasut. Hasil pemikiran ilmuan yg mempunyai kelainan dlm mengartikan tulisan, prediksi & ide dengan cara normal tersebut yg berhubungan dengan dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg sudah dia buat sepanjang hidupnya beserta sebagian gede belum sempat buat dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berhubungan terbang ini terakumulasi dlm Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia serta Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. dan nggak semua gede sudah diciptakan dalam jenis replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT LATIH
Thn 1783
Pd saat ini pertama kali orang memikirkan buat terbang nggak memakaikan sayap tetapi memakaikan balon. Balon tsb diisi dgn gas Montgolfier yg kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan tanaman api bersama asap yang bergerak ke atas dari tempat perapian, suatu pada waktu mereka mengecek membasmi kertas & menangkap gas tsb ke dalam tas dan menemukan bahwa kantong tsb bisa terbang hingga ke langit-langit kamar mereka.

Orang yang pertama kali mencoba terbang dengan memakekan balon udara tsb yaitu Jean Pilatre De Rozier. Dia merupakan seorang ilmuan fisika yg juga tewas pada thn 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT LATIH

 MINIATUR PESAWAT LATIH

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya sbg Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pd thn 1773 ialah bangsawan yg dpt dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier beserta termaksuk orang terpelajar yang waktunya byk dihabiskan utk permasalah teknik, sosial bersama politik di Inggris, namum interes terbesarnya ialah berkaitan navigasi udara yang menerapkan media yg lebih berat daripada udara dengan secepatnya pd thn 1799 mencetuskan ide dari kapal udara modern sebagaimana waktu ini ini yaitu drag vector (searah dengan aliran ) serta eskalator vector (tegak lurus dgn aliran).

MINIATUR PESAWAT LATIH
George Cayley bersama “Boy Carrier” 1849
Pada thn 1804 Cayley merancang, membangun & menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yang sudah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg dapat disesuaikan & menjelma acuan kapal udara sampai wkt ini.

MINIATUR PESAWAT LATIH
Tahun 1868
Momen yg bersejarah untuk dunia penerbangan serta perkembangan tekno kapal udara pada tahun 1868 yakni ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron manual yang dia bagi tsb dioprasikan dengan tangan atau secara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menghasilkan alat pengendali penerbangan tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang mengulas detail dari kepakan sayap dan manual terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pada thn 1864. Biarpun aturan kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berfungsi tapi karna dia serta seluruh orang pd saat itu kurang paham dgn akspek aerodynamics sehingga kapal yg dia rancang enggak sudah berhasil terbang.

MINIATUR PESAWAT LATIH
Tahun 1903
Pd thn 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile serta Wilbur Wright terbang dengan kapal biplane. Sejak kecil sebenarnya ke 2 saudara tersebut menaruh afeksi lbh kepada sains penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka memperbuat penerbangan pertama di Kitti Hawk dengan kapal terbang layarnya yg telah dilengkapi dengan mesin materi bakar bensin semasa 12 detik danmenempuh tenggang 37 m.

 MINIATUR PESAWAT LATIH

MINIATUR PESAWAT LATIH

MINIATUR PESAWAT LATIH