KOMUNITAS DIECAST PESAWAT | DIECAST MINIATUR PESAWAT KOMUNITAS DIECAST PESAWAT - DIECAST MINIATUR PESAWAT

KOMUNITAS DIECAST PESAWAT

 KOMUNITAS DIECAST PESAWAT

KOMUNITAS DIECAST PESAWAT
Dunia transportasi udah sangat berkembang pada masa ini. Dahulu kudu wkt lama utk memperbuat perjalanan dgn menggunakan transportasi darat & laut. Sebagai cth perjalanan haji pada thn 70an yg memakaikan kapal api selaku perkakas transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan waktu lbh dari 3 bulan. namun masa ini berkat perkembangan teknologi transportasi navigasi udara jarak yang sama dpt ditempuh dalam wkt 8 jam saja. Nggak memesonakan semisal pd masa ini kapal laut bagian nggak lagi dipergunakan utk mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan jarak makin lama pendek

Perkembangan pesawat terbang masa ini tidak terlepas dari peran tokoh-tokoh terdahulu. biarpun masih ada dialog siapa yang kesatu kali menemukan kapal udara tapi historis perkembangan kapal udara masih konstan menarik bakal dipelajari.

KOMUNITAS DIECAST PESAWAT
Tahun 478 sm
Apabila pesawat terbang didefinisikan selaku benda yg extra berat dari udara tetapi bisa melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi yaitu penemu pertama. Dalam catatannya dia sudah mencatat berhubungan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban atau Gongshu Ban membuat layang-layang dalam wujud seekor burung yang dikerjakan dari bambu beserta kayu yang dpt bertahan hingga tiga 24 hour melayang tanpa jatuh.

KOMUNITAS DIECAST PESAWAT
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang nggak semua rupa pesawat terbang, diantaranya kapal glider, helikopter dan parasut. Hasil Akhir pemikiran ilmuan yg mendapatkan kelainan dalam menginterpretasikan tulisan, taksiran dengan ide scr normal tsb yang berkenaan dengan dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yang pernah dia buat sepanjang hidupnya serta beberapa gede blm sempat bagi dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci mengenai terbang ini terakumulasi dlm Code “On the Flight of Bird” yg disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dengan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. & beberapa besar telah diproduksi dalam jenis replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

KOMUNITAS DIECAST PESAWAT
Thn 1783
Pada wkt ini nomor satu kali orang-orang memikirkan utk terbang tidak menggunakan sayap tapi menggunakan balon. Balon tersebut diisi dgn gas Montgolfier yg pertama kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan kembang api bersama asap yang bergerak ke atas dari tempat perapian, suatu ketika mereka mengetes menghilangkan kertas serta menangkap gas tersebut ke dalam kantong serta menemukan bahwa tas tsb dapat terbang hingga ke langit-langit ruangan mereka.

Orang yg kesatu kali mencoba terbang dengan menggunakan balon udara tersebut yaitu Jean Pilatre De Rozier. Dia yakni seorang ilmuan fisika yang juga tewas pd tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.

KOMUNITAS DIECAST PESAWAT

 KOMUNITAS DIECAST PESAWAT

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya sbg Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pada tahun 1773 yakni bangsawan yg mampu dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier serta termaksuk orang terpelajar yang waktunya byk dihabiskan buat permasalah teknik, sosial serta politik di Inggris, namum ketertarikan terbesarnya merupakan berhubungan penerbangan yang memakekan media yg extra berat daripada udara dengan buru-buru pada thn 1799 mencetuskan konsep dari pesawat udara modern sebagaimana sekarang ini merupakan drag vector (searah dengan aliran ) beserta eskalator vector (tegak lurus dengan aliran).

KOMUNITAS DIECAST PESAWAT
George Cayley serta “Boy Carrier” 1849
Pd tahun 1804 Cayley merancang, mengembangkan beserta menerbangkan sebuah glider skala kecil yang sudah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg mampu disesuaikan beserta berubah acuan pesawat udara sampai waktu ini.

KOMUNITAS DIECAST PESAWAT
Tahun 1868
Momen yg bersejarah utk dunia navigasi udara dengan perkembangan digital kapal udara pd tahun 1868 merupakan ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron strategi yang dia bagi tsb dioprasikan dgn tangan dgn kata lain dgn cara otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat perkakas pengendali penerbangan tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg menganalisa detail dari kepakan sayap dengan teknik terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pada thn 1864. Meskipun tips-tips kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berfungsi tapi karna dia serta semua orang pada wkt itu kurang paham dengan akspek aerodynamics shg kapal yg dia rancang enggak sudah sukses terbang.

KOMUNITAS DIECAST PESAWAT
Thn 1903
Pada tahun 1903 utuk kesatu kalinya Orvile beserta Wilbur Wright terbang dengan pesawat biplane. Sejak kecil emang kedua saudara tsb menaruh atensi lebih kepada sains penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka mengerjakan penerbangan nomor satu di Kitti Hawk dgn pesawat terbang layarnya yang telah dilengkapi dgn mesin materi bakar bensin selama dua belas detik danmenempuh tenggang 37 m.

 KOMUNITAS DIECAST PESAWAT

KOMUNITAS DIECAST PESAWAT

KOMUNITAS DIECAST PESAWAT