DIECAST PESAWAT GEMINI JETS | DIECAST MINIATUR PESAWAT DIECAST PESAWAT GEMINI JETS - DIECAST MINIATUR PESAWAT

DIECAST PESAWAT GEMINI JETS

 DIECAST PESAWAT GEMINI JETS

DIECAST PESAWAT GEMINI JETS
Dunia transportasi sudah amat berkembang pd masa ini. Dahulu mesti wkt lama utk menjalani perjalanan dgn memakaikan transportasi darat bersama laut. Bagaikan cth perjalanan haji pd tahun 70an yg memakaikan kapal api sebagai perlengkapan transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan waktu lbh dari 3 bulan. tetapi masa ini berkat perkembangan teknologi transportasi penerbangan jarak yang sama mampu ditempuh dalam wkt 8 jam saja. Tidak mengherankan bila pd waktu ini kapal laut nggak lagi dipergunakan untuk mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan jarak makin lama pendek

Perkembangan kapal terbang waktu ini nggak terlepas dari fungsi tokoh-tokoh terdahulu. meskipun masih ada perbantahan siapa yang kesatu kali mendapatkan kapal udara tapi historis perkembangan kapal udara masih teguh menarik utk dipelajari.

DIECAST PESAWAT GEMINI JETS
Thn 478 sm
Andaikata pesawat terbang didefinisikan bagaikan benda yang lbh berat dari udara namun dapat melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi ialah penemu pertama. Dlm catatannya dia pernah mencatat berkenaan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban atau Gongshu Ban menciptakan layang-layang dlm wujud seekor burung yg diurus dari bambu serta kayu yg mampu bertahan sampai tiga hari melayang minus jatuh.

DIECAST PESAWAT GEMINI JETS
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang tidak semua macam pesawat terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter bersama parasut. Hasil pemikiran ilmuan yang memiliki kelainan dlm memahami tulisan, taksiran serta rancangan dengan cara normal tsb yg berhubungan dgn dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg sempat dia buat sepanjang hidupnya beserta tidak semua besar belom sempat utk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkenaan terbang ini terkumpul dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia bersama Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. serta sebagian besar sudah dibuat dalam bentuk replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

DIECAST PESAWAT GEMINI JETS
Tahun 1783
Pd wkt ini pertama kali orang banyak memikirkan buat terbang enggak menggunakan sayap namun memakekan balon. Balon tersebut diisi dengan gas Montgolfier yang pertama kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan kembang api bersama asap yg bergerak ke atas dari ruang perapian, suatu saat mereka mengecek melenyapkan kertas bersama menangkap gas tsb ke dlm tas & mendapatkan bahwa kantong tersebut dpt terbang hingga ke langit-langit ruangan mereka.

Orang yg pertama kali mengetes terbang dgn menerapkan balon udara tersebut ialah Jean Pilatre De Rozier. Dia yakni seorang ilmuan fisika yang juga tewas pada tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.

DIECAST PESAWAT GEMINI JETS

 DIECAST PESAWAT GEMINI JETS

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pd thn 1773 adalah bangsawan yg bisa dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier serta termaksuk orang terpelajar yang waktunya byk dihabiskan bagi permasalah teknik, sosial beserta politik di Inggris, namum interes terbesarnya ialah mengenai penerbangan yang menerapkan media yang lbh berat ketimbang udara dan segera pada tahun 1799 mencetuskan sketsa dari kapal udara modern serupa saat ini ini ialah drag vector (searah dengan aliran ) dan eskalator vector (tegak lurus dgn aliran).

DIECAST PESAWAT GEMINI JETS
George Cayley dengan “Boy Carrier” 1849
Pd thn 1804 Cayley merancang, memperluas beserta menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yg sudah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang mampu disesuaikan beserta menjadi acuan pesawat udara hingga wkt ini.

DIECAST PESAWAT GEMINI JETS
Tahun 1868
Momen yg bersejarah buat dunia penerbangan & perkembangan modern kapal udara pd tahun 1868 yaitu ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron metode yg dia bagi tsb dioprasikan dengan tangan dengan kata lain dgn cara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menghasilkan alat pengendali penerbangan tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg menganalisa detail dari kepakan sayap serta cara terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pada tahun 1864. Meskipun teknik kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti bermanfaat tetapi karena dia bersama seluruh orang pd waktu itu kurang mengerti dengan akspek aerodynamics sehingga pesawat yang dia rancang tak sudah sukses terbang.

DIECAST PESAWAT GEMINI JETS
Thn 1903
Pd thn 1903 utuk pertama kalinya Orvile dengan Wilbur Wright terbang dengan kapal biplane. Sejak kecil sebenarnya kedua saudara tsb menaruh afeksi ekstra kepada keterampilan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka menjalani penerbangan pertama di Kitti Hawk dgn kapal terbang layarnya yang sudah dilengkapi dengan mesin bahan bakar bensin sewaktu 12 detik danmenempuh tenggang 37 m.

 DIECAST PESAWAT GEMINI JETS

DIECAST PESAWAT GEMINI JETS

DIECAST PESAWAT GEMINI JETS