MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER

 MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER
Dunia transportasi udah sangat berkembang pada saat ini. Dahulu butuh masa lama utk mengerjakan perjalanan dengan memakekan transportasi darat & laut. Sebagai example perjalanan haji pd thn 70an yang memakaikan kapal api sebagai alat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan wkt ekstra dari 3 bulan. tapi saat ini berkat perkembangan teknologi transportasi penerbangan jarak yg sama dapat ditempuh dalam wkt 8 jam saja. Tak memikat hati jikalau pd waktu ini kapal laut bagian tidak lagi dipergunakan bakal mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan tenggang makin lama pendek

Perkembangan kapal terbang waktu ini nggak terlepas dari tugas tokoh-tokoh terdahulu. sekalipun masih ada silang pendapat siapa yang nomor satu kali menjumpai pesawat udara tapi historis perkembangan kapal udara masih teguh menarik utk dipelajari.

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER
Thn 478 sm
Andaikata pesawat terbang didefinisikan sbg benda yg ekstra berat dari udara tapi mampu melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi yakni penemu pertama. Dalam catatannya dia sempat menulis berkaitan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban atau Gongshu Ban menciptakan layang-layang dalam wujud seekor burung yang dirancang dari bamboo bersama kayu yg sanggup bertahan sampai 3 24 hour melayang tidak perlu jatuh.

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang tidak semua ragam kapal terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter & parasut. Hasil pemikiran ilmuan yg memiliki kelainan dlm menginterpretasikan tulisan, rekaan beserta rencana dgn cara normal tersebut yang berkaitan dengan dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yang tahu dia utk sepanjang hidupnya serta sebagian besar belum sempat buat dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkaitan terbang ini terhimpun dalam Code “On the Flight of Bird” yg disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dengan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. beserta tdk semua gede telah dikerjakan dalam tipe replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER
Thn 1783
Pd masa ini pertama kali org byk memikirkan untuk terbang tidak menerapkan sayap namun menggunakan balon. Balon tsb diisi dgn gas Montgolfier yg pertama kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan bunga api beserta asap yang bergerak ke atas dari ruang perapian, suatu tempo mereka berupaya menghapuskan kertas serta menangkap gas tsb ke dlm kantong beserta menjumpai bahwa kantong tsb dapat terbang hingga ke langit-langit ruang mereka.

Orang yg kesatu kali menjajal terbang dengan memakaikan balon udara tersebut ialah Jean Pilatre De Rozier. Dia ialah seorang ilmuan fisika yang juga tewas pd tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dlm percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER

 MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pada tahun 1773 yakni bangsawan yang bisa dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier serta termaksuk orang terpelajar yg waktunya byk dihabiskan buat permasalah teknik, sosial dan politik di Inggris, namum perhatian terbesarnya adalah berhubungan navigasi udara yang memakekan media yg lebih berat daripada udara & secepatnya pd thn 1799 mencetuskan tema dari kapal udara modern serupa sekarang ini ialah drag vector (searah dgn aliran ) beserta eskalator vector (tegak lurus dengan aliran).

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER
George Cayley bersama “Boy Carrier” 1849
Pada thn 1804 Cayley merancang, memperluas beserta menerbangkan sebuah glider size kecil yg sudah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg dapat disesuaikan bersama menjelma acuan pesawat udara sampai waktu ini.

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER
Thn 1868
Momen yg bersejarah utk dunia penerbangan dan perkembangan tekno pesawat udara pada thn 1868 adalah ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron pola yang dia bakal tersebut dioprasikan dgn tangan atau dengan cara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat perkakas pengendali navigasi udara tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg mengulas detail dari kepakan sayap & tata cara terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pada tahun 1864. Biarpun tata cara kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti berguna namun karena dia serta seluruh orang pada wkt itu kurang mengerti dengan akspek aerodynamics sehingga kapal yang dia rancang nggak pernah berhasil terbang.

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER
Tahun 1903
Pd tahun 1903 utuk pertama kalinya Orvile beserta Wilbur Wright terbang dgn kapal biplane. Sejak kecil emang kedua saudara tsb menaruh atensi ekstra kepada keterampilan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melaksanakan navigasi udara pertama di Kitti Hawk dengan pesawat terbang layarnya yg sudah dilengkapi dgn mesin berbahan bakar bensin semasa dua belas detik danmenempuh jarak 37 m.

 MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER

MINIATUR PESAWAT GARUDA BOMBARDIER