MINIATUR PESAWAT AIR FORCE ONE | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT AIR FORCE ONE - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT AIR FORCE ONE

 MINIATUR PESAWAT AIR FORCE ONE

MINIATUR PESAWAT AIR FORCE ONE
Dunia transportasi sudah amat berkembang pada waktu ini. Dahulu butuh wkt lama untuk memperbuat perjalanan dengan memakekan transportasi darat dan laut. Sbg contoh perjalanan haji pada tahun 70an yang memakaikan kapal api sbg perlengkapan transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan wkt lebih dari 3 bulan. namun kini berkat perkembangan digital transportasi navigasi udara jarak yg sama dpt ditempuh dlm waktu 8 jam saja. Enggak menarik hati manakala pada saat ini kapal laut bagian tak lagi dipergunakan untuk mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan tenggang makin lama pendek

Perkembangan pesawat terbang masa ini tak terlepas dari tugas tokoh-tokoh terdahulu. biarpun masih ada diskusi siapa yang nomor satu kali menjumpai kapal udara tapi sejarah perkembangan pesawat udara masih kukuh menarik utk dipelajari.

MINIATUR PESAWAT AIR FORCE ONE
Thn 478 sm
Bilamana kapal terbang didefinisikan sebagai benda yg extra berat dari udara tapi mampu melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi yaitu penemu pertama. Dlm catatannya dia sempat mencatat berhubungan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban dgn kata lain Gongshu Ban menghasilkan layang-layang dalam wujud seekor burung yg diciptakan dari bamboo dengan kayu yg bisa bertahan sampai tiga 24 hour melayang nggak pake jatuh.

MINIATUR PESAWAT AIR FORCE ONE
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang tdk semua ragam kapal terbang, diantaranya kapal glider, helikopter dan parasut. Hasil pemikiran ilmuan yang mempunyai kelainan dlm menafsirkan tulisan, rekaan dan tema dgn cara normal tsb yang berkenaan dengan dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg tahu dia buat sepanjang hidupnya serta nggak semua gede belum sempat utk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci tentang terbang ini terkumpul dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dengan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. dengan sebagian gede telah dirancang dlm rupa replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT AIR FORCE ONE
Thn 1783
Pd wkt ini nomor satu kali orang-orang memikirkan buat terbang tak memakekan sayap namun memakaikan balon. Balon tsb diisi dgn gas Montgolfier yg pertama kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan bunga api beserta asap yg bergerak ke atas dari ruang perapian, suatu tempo mereka berikhtiar menyingkirkan kertas dan menangkap gas tersebut ke dalam tas beserta mendapatkan bahwa tas tersebut sanggup terbang sampai ke langit-langit kamar mereka.

Orang yang kesatu kali menguji terbang dgn memakekan balon udara tersebut ialah Jean Pilatre De Rozier. Dia merupakan seorang ilmuan fisika yang juga tewas pd tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yg dipergunakannya dlm percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT AIR FORCE ONE

 MINIATUR PESAWAT AIR FORCE ONE

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya sebagai Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pada tahun 1773 merupakan bangsawan yg bisa dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier bersama termaksuk orang terpelajar yang waktunya byk dihabiskan utk permasalah teknik, sosial dengan politik di Inggris, namum ketertarikan terbesarnya ialah tentang navigasi udara yg menerapkan media yang lbh berat ketimbang udara dengan buru-buru pada thn 1799 mencetuskan konsepsi dari kapal udara modern serupa saat ini ini yaitu drag vector (searah dgn aliran ) dengan eskalator vector (tegak lurus dengan aliran).

MINIATUR PESAWAT AIR FORCE ONE
George Cayley dan “Boy Carrier” 1849
Pd thn 1804 Cayley merancang, membangun dan menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yg telah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg dapat disesuaikan & menjelma acuan kapal udara hingga saat ini.

MINIATUR PESAWAT AIR FORCE ONE
Tahun 1868
Momen yang bersejarah bagi dunia penerbangan dengan perkembangan globalisasi pesawat udara pd thn 1868 merupakan ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron teknik yang dia untuk tsb dioprasikan dengan tangan dgn kata lain dgn cara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menciptakan perangkat pengendali penerbangan tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang mengulas detail dari kepakan sayap & kaidah terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pada thn 1864. Sekalipun manual kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berguna tetapi karena dia serta seluruh orang pada waktu itu kurang paham dgn akspek aerodynamics sehingga pesawat yang dia rancang enggak pernah sukses terbang.

MINIATUR PESAWAT AIR FORCE ONE
Tahun 1903
Pd tahun 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile serta Wilbur Wright terbang dgn pesawat biplane. Sejak kecil benar-benar kedua saudara tsb menaruh atensi lbh kepada ilmu penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melakukan penerbangan pertama di Kitti Hawk dengan kapal terbang layarnya yang sudah dilengkapi dengan mesin bahan bakar bensin selama 12 detik danmenempuh tenggang 37 m.

 MINIATUR PESAWAT AIR FORCE ONE

MINIATUR PESAWAT AIR FORCE ONE

MINIATUR PESAWAT AIR FORCE ONE