DIECAST PESAWAT GARUDA | DIECAST MINIATUR PESAWAT DIECAST PESAWAT GARUDA - DIECAST MINIATUR PESAWAT

DIECAST PESAWAT GARUDA

 DIECAST PESAWAT GARUDA

DIECAST PESAWAT GARUDA
Dunia transportasi udah sangat berkembang pd wkt ini. Dahulu mesti waktu lama utk melakukan perjalanan dgn memakaikan transportasi darat beserta laut. Sebagai contoh perjalanan haji pada thn 70an yang menggunakan kapal api sebagai peranti transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan masa extra dari 3 bulan. namun saat ini berkat perkembangan tekno transportasi penerbangan tenggang yg sama sanggup ditempuh dlm wkt 8 jam saja. Nggak menakjubkan sekiranya pd waktu ini kapal laut bagian tidak lagi dipergunakan bagi mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan jarak semakin pendek

Perkembangan pesawat terbang saat ini tidak terlepas dari kapasitas tokoh-tokoh terdahulu. walaupun masih ada pertakian siapa yg pertama kali menemukan kapal udara tetapi historis perkembangan kapal udara masih selalu menarik bagi dipelajari.

DIECAST PESAWAT GARUDA
Thn 478 sm
Semisal pesawat terbang didefinisikan bagaikan benda yg lbh berat dari udara namun mampu melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi merupakan penemu pertama. Dlm catatannya dia pernah mengarang tentang penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban atau Gongshu Ban membuat layang-layang dalam wujud seekor burung yg dirancang dari bambu & kayu yg bisa bertahan hingga tiga day melayang nggak usah jatuh.

DIECAST PESAWAT GARUDA
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang tidak semua ragam kapal terbang, diantaranya kapal glider, helikopter & parasut. Otput pemikiran ilmuan yang memiliki kelainan dalam mengartikan tulisan, taksiran dengan konsepsi secara normal tsb yang berhubungan dengan dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg sempat dia utk sepanjang hidupnya dan sebagian gede belum sempat utk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci mengenai terbang ini terhimpun dlm Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. dengan tidak semua besar telah diurus dalam bentuk replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

DIECAST PESAWAT GARUDA
Tahun 1783
Pd saat ini pertama kali orang banyak memikirkan utk terbang enggak menggunakan sayap tapi menggunakan balon. Balon tsb diisi dengan gas Montgolfier yang nomor satu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan tanaman api & asap yg bergerak ke atas dari tempat perapian, suatu selagi mereka mencoba membasmi kertas & menangkap gas tsb ke dlm tas dengan mendapatkan bahwa kantong tersebut mampu terbang sampai ke langit-langit ruangan mereka.

Orang yang pertama kali menguji terbang dengan menggunakan balon udara tsb yaitu Jean Pilatre De Rozier. Dia adalah seorang ilmuan fisika yg juga tewas pd thn 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yg dipergunakannya dlm percobaan terbang.

DIECAST PESAWAT GARUDA

 DIECAST PESAWAT GARUDA

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pada thn 1773 ialah bangsawan yg dapat dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier beserta termaksuk orang terpelajar yg waktunya banyak dihabiskan bakal permasalah teknik, sosial dan politik di Inggris, namum minat terbesarnya yakni berkenaan navigasi udara yg memakaikan media yg lebih berat daripada udara & selekasnya pd thn 1799 mencetuskan rancangan dari kapal udara modern semacam saat ini ini ialah drag vector (searah dgn aliran ) bersama lift vector (tegak lurus dengan aliran).

DIECAST PESAWAT GARUDA
George Cayley dengan “Boy Carrier” 1849
Pada tahun 1804 Cayley merancang, mendirikan beserta menerbangkan sebuah glider skala kecil yang telah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg dpt disesuaikan bersama menjelma acuan kapal udara sampai waktu ini.

DIECAST PESAWAT GARUDA
Thn 1868
Momen yg bersejarah utk dunia navigasi udara serta perkembangan tekno pesawat udara pd tahun 1868 yakni ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron program yg dia bagi tersebut dioprasikan dengan tangan dgn kata lain dengan cara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menciptakan perlengkapan pengendali navigasi udara tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang menganalisa detail dari kepakan sayap bersama teknik terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pada tahun 1864. Walaupun aneka tips kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti bermanfaat tapi sebab dia bersama seluruh orang pd waktu itu kurang mengerti dgn akspek aerodynamics sehingga kapal yg dia rancang nggak sempat sukses terbang.

DIECAST PESAWAT GARUDA
Thn 1903
Pada thn 1903 utuk pertama kalinya Orvile dan Wilbur Wright terbang dgn kapal biplane. Sejak kecil kenyataannya ke dua saudara tersebut menaruh perhatian extra kepada ilmu penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka mengerjakan navigasi udara pertama di Kitti Hawk dgn pesawat terbang layarnya yg telah dilengkapi dengan mesin bahan bakar bensin sewaktu 12 detik danmenempuh jarak 37 m.

 DIECAST PESAWAT GARUDA

DIECAST PESAWAT GARUDA

DIECAST PESAWAT GARUDA