MINIATUR PESAWAT F 16
Dunia transportasi udah amat berkembang pd saat ini. Dahulu wajib wkt lama untuk mengerjakan perjalanan dengan menerapkan transportasi darat dan laut. Sebagai contoh perjalanan haji pada tahun 70an yg menggunakan kapal api sebagai alat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan wkt lebih dari 3 bulan. tapi sekarang berkat perkembangan tekno transportasi navigasi udara jarak yang sama dpt ditempuh dalam masa 8 jam saja. Tidak mengagumkan seumpama pada saat ini kapal laut tak lagi dipergunakan bagi mengangkut jemaah haji.
Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan tenggang lama kelamaan pendek
Perkembangan pesawat terbang waktu ini nggak terlepas dari tugas tokoh-tokoh terdahulu. biarpun masih ada polemik siapa yg pertama kali mendapatkan pesawat udara tapi sejarah perkembangan pesawat udara masih konsisten menarik utk dipelajari.
MINIATUR PESAWAT F 16
Tahun 478 sm
Bilamana pesawat terbang didefinisikan bagaikan benda yg lbh berat dari udara namun bisa melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi yaitu penemu pertama. Dalam catatannya dia sudah mengarang berkaitan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban dgn kata lain Gongshu Ban membuat layang-layang dlm wujud seekor burung yg diproduksi dari bamboo beserta kayu yang dapat bertahan sampai tiga 24 jam melayang nggak pake jatuh.
MINIATUR PESAWAT F 16
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang nggak semua variasi pesawat terbang, diantaranya kapal glider, helikopter serta parasut. Hasil pemikiran ilmuan yang memperoleh kelainan dalam mengartikan tulisan, taksiran serta tema dgn cara normal tersebut yg berkaitan dengan dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg sempat dia bakal sepanjang hidupnya & tidak semua gede belom sempat untuk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkaitan terbang ini terkumpul dlm Code “On the Flight of Bird” yg disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dengan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. bersama tdk semua gede telah dikerjakan dalam bentuk replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.
MINIATUR PESAWAT F 16
Tahun 1783
Pd saat ini pertama kali org banyak memikirkan bagi terbang nggak menerapkan sayap tetapi menerapkan balon. Balon tsb diisi dengan gas Montgolfier yg kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan bunga api dengan asap yg bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu tempo mereka mengecek menyingkirkan kertas beserta menangkap gas tsb ke dalam tas serta mendapatkan bahwa tas tersebut dpt terbang sampai ke langit-langit kamar mereka.
Orang yg kesatu kali menjajal terbang dgn memakekan balon udara tersebut yaitu Jean Pilatre De Rozier. Dia yakni seorang ilmuan fisika yang juga tewas pada thn 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.
MINIATUR PESAWAT F 16
Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pd tahun 1773 ialah bangsawan yang bisa dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier serta termaksuk orang terpelajar yang waktunya banyak dihabiskan utk permasalah teknik, sosial beserta politik di Inggris, namum perhatian terbesarnya ialah berkaitan navigasi udara yg memakekan media yang lbh berat daripada udara dengan buru-buru pd thn 1799 mencetuskan rancangan dari kapal udara modern sebagaimana sekarang ini yakni drag vector (searah dengan aliran ) dan eskalator vector (tegak lurus dgn aliran).
MINIATUR PESAWAT F 16
George Cayley serta “Boy Carrier” 1849
Pada tahun 1804 Cayley merancang, memperluas dan menerbangkan sebuah glider size kecil yg sudah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang bisa disesuaikan bersama menjadi acuan pesawat udara sampai waktu ini.
MINIATUR PESAWAT F 16
Thn 1868
Momen yang bersejarah utk dunia penerbangan & perkembangan digital pesawat udara pada tahun 1868 adalah ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron tata cara yang dia bakal tersebut dioprasikan dgn tangan dengan kata lain scr otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat peranti pengendali penerbangan tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg studi detail dari kepakan sayap dan arahan terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pd tahun 1864. Biarpun panduan kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti berkhasiat namun sebab dia beserta seluruh orang pada waktu itu kurang paham dengan akspek aerodynamics shg kapal yang dia rancang tidak sempat sukses terbang.
MINIATUR PESAWAT F 16
Tahun 1903
Pd thn 1903 utuk pertama kalinya Orvile beserta Wilbur Wright terbang dgn kapal biplane. Sejak kecil emang ke dua saudara tersebut menaruh afeksi lbh kepada pengetahuan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka memperbuat navigasi udara nomor satu di Kitti Hawk dengan pesawat terbang layarnya yang telah dilengkapi dgn mesin materi bakar bensin selagi 12 detik danmenempuh jarak 37 m.