DIECAST PESAWAT KASKUS
Dunia transportasi sudah sangat berkembang pd wkt ini. Dahulu penting masa lama utk melakukan perjalanan dengan memakaikan transportasi darat & laut. Sbg example perjalanan haji pd tahun 70an yg memakaikan kapal api sbg alat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan waktu lbh dari 3 bulan. tapi saat ini berkat perkembangan teknologi transportasi penerbangan tenggang yg sama dapat ditempuh dlm wkt 8 jam saja. Nggak memesonakan andaikan pada masa ini kapal laut bagian enggak lagi dipergunakan bagi mengangkut jemaah haji.
Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan jarak makin lama pendek
Perkembangan kapal terbang waktu ini tak terlepas dari fungsi tokoh-tokoh terdahulu. meskipun masih ada silang pendapat siapa yang kesatu kali menjumpai kapal udara tapi historis perkembangan pesawat udara masih konstan menarik bagi dipelajari.
DIECAST PESAWAT KASKUS
Thn 478 sm
Bila kapal terbang didefinisikan sebagai benda yg lbh berat dari udara namun dapat melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi adalah penemu pertama. Dalam catatannya dia sempat menulis berkenaan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban dengan kata lain Gongshu Ban menghasilkan layang-layang dlm wujud seekor burung yang dibuat dari bamboo serta kayu yg sanggup bertahan sampai 3 24 hour melayang nggak pake jatuh.
DIECAST PESAWAT KASKUS
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang nggak semua rupa kapal terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter beserta parasut. Hasil Akhir pemikiran ilmuan yang mendapatkan kelainan dalam mengartikan tulisan, estimasi dan sketsa dgn cara normal tsb yg berkenaan dengan dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yang sudah dia untuk sepanjang hidupnya dengan tdk semua gede belom sempat utk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkaitan terbang ini terhimpun dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia serta Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. dengan beberapa gede sudah diciptakan dlm tampilan replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.
DIECAST PESAWAT KASKUS
Tahun 1783
Pd wkt ini nomor satu kali org byk memikirkan buat terbang tidak memakekan sayap namun menerapkan balon. Balon tersebut diisi dgn gas Montgolfier yang pertama kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan kembang api bersama asap yang bergerak ke atas dari tempat perapian, suatu pada waktu mereka berusaha melenyapkan kertas bersama menangkap gas tsb ke dlm tas bersama mendapatkan bahwa kantong tersebut bisa terbang hingga ke langit-langit ruang mereka.
Orang yg nomor satu kali berusaha terbang dengan menerapkan balon udara tsb yakni Jean Pilatre De Rozier. Dia adalah seorang ilmuan fisika yg juga tewas pada tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yang dipergunakannya dlm percobaan terbang.
DIECAST PESAWAT KASKUS
Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya sebagai Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pd tahun 1773 ialah bangsawan yang dapat dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier serta termaksuk orang terpelajar yg waktunya byk dihabiskan bagi permasalah teknik, sosial dan politik di Inggris, namum minat terbesarnya ialah berkaitan navigasi udara yang menerapkan media yg ekstra berat daripada udara & secepatnya pada thn 1799 mencetuskan sketsa dari pesawat udara modern semacam sekarang ini adalah drag vector (searah dgn aliran ) & lift vector (tegak lurus dgn aliran).
DIECAST PESAWAT KASKUS
George Cayley beserta “Boy Carrier” 1849
Pd thn 1804 Cayley merancang, mendirikan serta menerbangkan sebuah glider size kecil yg telah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang dapat disesuaikan beserta berubah acuan pesawat udara hingga saat ini.
DIECAST PESAWAT KASKUS
Thn 1868
Momen yg bersejarah untuk dunia navigasi udara beserta perkembangan teknologi kapal udara pd tahun 1868 yakni ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron tata cara yang dia utk tersebut dioprasikan dgn tangan dengan kata lain secara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat perkakas pengendali penerbangan tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang menganalisa detail dari kepakan sayap bersama petunjuk terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pada thn 1864. Biarpun bimbingan kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti bermanfaat namun sebab dia bersama semua orang pd wkt itu kurang paham dengan akspek aerodynamics sehingga kapal yg dia rancang tak tahu sukses terbang.
DIECAST PESAWAT KASKUS
Thn 1903
Pada tahun 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile dengan Wilbur Wright terbang dengan pesawat biplane. Sejak kecil emang kedua saudara tsb menaruh perhatian ekstra kepada ilmu penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka menjalani navigasi udara nomor satu di Kitti Hawk dengan kapal terbang layarnya yg sudah dilengkapi dgn mesin bahan bakar bensin semasa dua belas detik danmenempuh tenggang 37 m.