VIDEO MINIATUR PESAWAT LION AIR | DIECAST MINIATUR PESAWAT VIDEO MINIATUR PESAWAT LION AIR - DIECAST MINIATUR PESAWAT

VIDEO MINIATUR PESAWAT LION AIR

 VIDEO MINIATUR PESAWAT LION AIR

VIDEO MINIATUR PESAWAT LION AIR
Dunia transportasi udah amat berkembang pd waktu ini. Dahulu butuh waktu lama bakal menjalankan perjalanan dgn memakaikan transportasi darat serta laut. Selaku cth perjalanan haji pd thn 70an yg memakekan kapal api sebagai perkakas transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan wkt extra dari 3 bulan. tetapi saat ini berkat perkembangan modern transportasi navigasi udara tenggang yang sama dpt ditempuh dlm masa 8 jam saja. Tak menakjubkan seumpama pd saat ini kapal laut enggak lagi dipergunakan bagi mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan jarak makin lama pendek

Perkembangan pesawat terbang masa ini enggak terlepas dari peran tokoh-tokoh terdahulu. sekalipun masih ada diskusi siapa yang kesatu kali menjumpai kapal udara namun sejarah perkembangan pesawat udara masih selalu menarik bagi dipelajari.

VIDEO MINIATUR PESAWAT LION AIR
Thn 478 sm
Andaikata kapal terbang didefinisikan bagaikan benda yg lbh berat dari udara tetapi sanggup melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi ialah penemu pertama. Dalam catatannya dia pernah mencatat mengenai penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban atau Gongshu Ban menciptakan layang-layang dlm wujud seekor burung yg diurus dari bambu beserta kayu yg dapat bertahan sampai 3 24 jam melayang minus jatuh.

VIDEO MINIATUR PESAWAT LION AIR
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang beberapa rupa kapal terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter dan parasut. Hasil pemikiran ilmuan yang mendapatkan kelainan dalam mengartikan tulisan, rekaan dan sketsa dgn cara normal tersebut yg berkaitan dgn dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yang sudah dia bakal sepanjang hidupnya dan tidak semua gede belom sempat untuk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkenaan terbang ini terhimpun dlm Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia serta Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. serta beberapa gede telah diciptakan dlm jenis replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

VIDEO MINIATUR PESAWAT LION AIR
Thn 1783
Pada masa ini kesatu kali orang-orang memikirkan untuk terbang nggak menggunakan sayap tapi menggunakan balon. Balon tersebut diisi dengan gas Montgolfier yg nomor satu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan bunga api dengan asap yg bergerak ke atas dari tempat perapian, suatu tempo mereka berupaya menghapuskan kertas bersama menangkap gas tsb ke dalam kantong bersama mendapatkan bahwa kantong tersebut sanggup terbang sampai ke langit-langit ruangan mereka.

Orang yang pertama kali berusaha terbang dengan memakekan balon udara tsb merupakan Jean Pilatre De Rozier. Dia adalah seorang ilmuan fisika yang juga tewas pd tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yg dipergunakannya dlm percobaan terbang.

VIDEO MINIATUR PESAWAT LION AIR

 VIDEO MINIATUR PESAWAT LION AIR

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya selaku Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pd thn 1773 adalah bangsawan yang sanggup dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dengan termaksuk orang terpelajar yang waktunya banyak dihabiskan buat permasalah teknik, sosial & politik di Inggris, namum perhatian terbesarnya yakni mengenai navigasi udara yg menerapkan media yang extra berat ketimbang udara dengan ekspres pada tahun 1799 mencetuskan konsep dari kapal udara modern semacam waktu ini ini yakni drag vector (searah dgn aliran ) dengan eskalator vector (tegak lurus dengan aliran).

VIDEO MINIATUR PESAWAT LION AIR
George Cayley dan “Boy Carrier” 1849
Pd thn 1804 Cayley merancang, memperluas serta menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yang sudah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang dapat disesuaikan serta berubah acuan pesawat udara hingga saat ini.

VIDEO MINIATUR PESAWAT LION AIR
Thn 1868
Momen yang bersejarah utk dunia navigasi udara serta perkembangan globalisasi pesawat udara pada tahun 1868 ialah ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron tips yg dia untuk tsb dioprasikan dgn tangan dengan kata lain dengan cara otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat perkakas pengendali navigasi udara tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg menganalisa detail dari kepakan sayap serta tips-tips terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pd tahun 1864. Sekalipun proses kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti berfungsi namun karna dia & semua orang pada masa itu kurang mengerti dgn akspek aerodynamics shg kapal yg dia rancang nggak tahu sukses terbang.

VIDEO MINIATUR PESAWAT LION AIR
Tahun 1903
Pd thn 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile serta Wilbur Wright terbang dengan kapal biplane. Sejak kecil emang kedua saudara tersebut menaruh afeksi ekstra kepada keterampilan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melakukan navigasi udara pertama di Kitti Hawk dgn pesawat terbang layarnya yg sudah dilengkapi dengan mesin material bakar bensin selama 12 detik danmenempuh tenggang 37 m.

 VIDEO MINIATUR PESAWAT LION AIR

VIDEO MINIATUR PESAWAT LION AIR

VIDEO MINIATUR PESAWAT LION AIR