MINIATUR PESAWAT TERBANG BANDUNG | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT TERBANG BANDUNG - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT TERBANG BANDUNG

 MINIATUR PESAWAT TERBANG BANDUNG

MINIATUR PESAWAT TERBANG BANDUNG
Dunia transportasi sudah amat berkembang pd masa ini. Dahulu harus waktu lama untuk menjalani perjalanan dgn memakaikan transportasi darat & laut. Sbg cth perjalanan haji pd tahun 70an yg memakekan kapal api bagaikan perlengkapan transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan waktu lbh dari 3 bulan. namun saat ini berkat perkembangan globalisasi transportasi navigasi udara jarak yg dengan dapat ditempuh dalam waktu 8 jam saja. Tak mencengangkan kalau pd waktu ini kapal laut tidak lagi dipergunakan utk mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan jarak semakin pendek

Perkembangan kapal terbang wkt ini nggak terlepas dari fungsi tokoh-tokoh terdahulu. walaupun masih ada diskusi siapa yang kesatu kali mendapatkan pesawat udara namun historis perkembangan kapal udara masih tetap menarik bakal dipelajari.

MINIATUR PESAWAT TERBANG BANDUNG
Thn 478 sm
Andaikata kapal terbang didefinisikan sebagai benda yg extra berat dari udara tetapi sanggup melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi yakni penemu pertama. Dalam catatannya dia pernah mengarang berkaitan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban alias Gongshu Ban menciptakan layang-layang dlm wujud seekor burung yang dibuat dari bamboo beserta kayu yg dapat bertahan hingga tiga day melayang tanpa pakai jatuh.

MINIATUR PESAWAT TERBANG BANDUNG
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang sebagian variasi kapal terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter bersama parasut. Hasil Akhir pemikiran ilmuan yang memiliki kelainan dlm mengartikan tulisan, estimasi dengan rancangan scr normal tersebut yang berkenaan dengan dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yg tahu dia bagi sepanjang hidupnya bersama beberapa besar blm sempat untuk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkenaan terbang ini terkumpul dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia & Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. & sebagian gede telah diciptakan dlm jenis replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT TERBANG BANDUNG
Tahun 1783
Pada saat ini pertama kali org byk memikirkan buat terbang tidak memakaikan sayap tapi menggunakan balon. Balon tsb diisi dgn gas Montgolfier yg nomor satu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan bunga api beserta asap yg bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu momen mereka menguji menyingkirkan kertas dan menangkap gas tersebut ke dalam tas beserta mendapatkan bahwa kantong tersebut dapat terbang sampai ke langit-langit ruangan mereka.

Orang yg nomor satu kali mengetes terbang dgn memakekan balon udara tersebut ialah Jean Pilatre De Rozier. Dia yakni seorang ilmuan fisika yang juga tewas pd tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yg dipergunakannya dlm percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT TERBANG BANDUNG

 MINIATUR PESAWAT TERBANG BANDUNG

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya sbg Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pada thn 1773 yaitu bangsawan yang sanggup dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dengan termaksuk orang terpelajar yg waktunya byk dihabiskan utk permasalah teknik, sosial & politik di Inggris, namum ketertarikan terbesarnya yaitu berhubungan navigasi udara yg memakekan media yang lebih berat daripada udara dengan selekasnya pada thn 1799 mencetuskan sketsa dari pesawat udara modern semacam masa ini ini ialah drag vector (searah dgn aliran ) bersama eskalator vector (tegak lurus dengan aliran).

MINIATUR PESAWAT TERBANG BANDUNG
George Cayley & “Boy Carrier” 1849
Pd thn 1804 Cayley merancang, membangun serta menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yang telah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg mampu disesuaikan bersama berubah acuan pesawat udara sampai wkt ini.

MINIATUR PESAWAT TERBANG BANDUNG
Thn 1868
Momen yg bersejarah bagi dunia penerbangan dan perkembangan tekno kapal udara pada tahun 1868 merupakan ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron kaidah yang dia buat tersebut dioprasikan dengan tangan dgn kata lain dgn cara otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menghasilkan alat pengendali navigasi udara tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang mengulas detail dari kepakan sayap dan proses terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pada tahun 1864. Meskipun panduan kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti bermanfaat namun karna dia dan seluruh orang pd waktu itu kurang mengerti dengan akspek aerodynamics sehingga pesawat yang dia rancang tidak pernah sukses terbang.

MINIATUR PESAWAT TERBANG BANDUNG
Thn 1903
Pada thn 1903 utuk kesatu kalinya Orvile dengan Wilbur Wright terbang dengan kapal biplane. Sejak kecil memang kedua saudara tsb menaruh afeksi ekstra kepada ilmu penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka menjalankan penerbangan kesatu di Kitti Hawk dengan pesawat terbang layarnya yg telah dilengkapi dengan mesin material bakar bensin sewaktu 12 detik danmenempuh jarak 37 m.

 MINIATUR PESAWAT TERBANG BANDUNG

MINIATUR PESAWAT TERBANG BANDUNG

MINIATUR PESAWAT TERBANG BANDUNG