MINIATUR PESAWAT N 250 | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT N 250 - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT N 250

 MINIATUR PESAWAT N 250

MINIATUR PESAWAT N 250
Dunia transportasi udah amat berkembang pada waktu ini. Dahulu wajib waktu lama utk menjalankan perjalanan dengan memakaikan transportasi darat bersama laut. Sbg example perjalanan haji pada thn 70an yg menerapkan kapal api sebagai alat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan masa lbh dari 3 bulan. namun saat ini berkat perkembangan globalisasi transportasi penerbangan tenggang yg sama dapat ditempuh dalam waktu 8 jam saja. Tak mengagumkan apabila pada masa ini kapal laut enggak lagi dipergunakan utk mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan jarak semakin pendek

Perkembangan kapal terbang waktu ini tidak terlepas dari peran tokoh-tokoh terdahulu. sungguhpun masih ada perdebatan siapa yg kesatu kali menjumpai pesawat udara namun sejarah perkembangan kapal udara masih teguh menarik bagi dipelajari.

MINIATUR PESAWAT N 250
Thn 478 sm
Bilamana pesawat terbang didefinisikan bagaikan benda yang lebih berat dari udara tapi dpt melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi yaitu penemu pertama. Dlm catatannya dia sempat menulis berhubungan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban alias Gongshu Ban membuat layang-layang dlm wujud seekor burung yang diciptakan dari bambu & kayu yang bisa bertahan sampai 3 24 hour melayang tanpa pakai jatuh.

MINIATUR PESAWAT N 250
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang tidak semua rupa pesawat terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter & parasut. Otput pemikiran ilmuan yang memiliki kelainan dlm mengetahui tulisan, estimasi & rancangan scr normal tersebut yg berhubungan dengan dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg pernah dia bakal sepanjang hidupnya serta tdk semua gede belom sempat bagi dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci mengenai terbang ini terkumpul dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. dan tdk semua gede telah dirancang dalam model replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT N 250
Thn 1783
Pada waktu ini nomor satu kali orang banyak memikirkan bakal terbang tidak menggunakan sayap namun memakekan balon. Balon tsb diisi dgn gas Montgolfier yg nomor satu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan kembang api beserta asap yang bergerak ke atas dari ruang perapian, suatu tempo mereka mencoba menghapuskan kertas dengan menangkap gas tsb ke dalam tas beserta menemukan bahwa kantong tsb dpt terbang sampai ke langit-langit ruang mereka.

Orang yang nomor satu kali menguji terbang dengan menggunakan balon udara tersebut adalah Jean Pilatre De Rozier. Dia adalah seorang ilmuan fisika yang juga tewas pada tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yg dipergunakannya dalam percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT N 250

 MINIATUR PESAWAT N 250

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya sebagai Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pd thn 1773 yaitu bangsawan yg mampu dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier beserta termaksuk orang terpelajar yang waktunya byk dihabiskan utk permasalah teknik, sosial bersama politik di Inggris, namum perhatian terbesarnya yakni berkenaan navigasi udara yg memakaikan media yg lbh berat daripada udara bersama secepatnya pd tahun 1799 mencetuskan rencana dari kapal udara modern serupa waktu ini ini ialah drag vector (searah dengan aliran ) serta lift vector (tegak lurus dgn aliran).

MINIATUR PESAWAT N 250
George Cayley bersama “Boy Carrier” 1849
Pada thn 1804 Cayley merancang, memperluas & menerbangkan sebuah glider size kecil yg sudah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg mampu disesuaikan serta menjelma acuan pesawat udara hingga wkt ini.

MINIATUR PESAWAT N 250
Tahun 1868
Momen yg bersejarah untuk dunia penerbangan bersama perkembangan modern kapal udara pada thn 1868 merupakan ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron aneka tips yang dia bakal tersebut dioprasikan dengan tangan atau dgn cara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat peranti pengendali navigasi udara tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg studi detail dari kepakan sayap dan tata cara terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pd tahun 1864. Meskipun program kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti bermanfaat tapi karna dia dan seluruh orang pada masa itu kurang mengerti dengan akspek aerodynamics sehingga kapal yg dia rancang tak sempat berhasil terbang.

MINIATUR PESAWAT N 250
Thn 1903
Pd thn 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile & Wilbur Wright terbang dgn pesawat biplane. Sejak kecil kenyataannya ke dua saudara tsb menaruh perhatian lbh kepada pengetahuan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka memperbuat navigasi udara nomor satu di Kitti Hawk dengan pesawat terbang layarnya yg sudah dilengkapi dgn mesin bahan bakar bensin sewaktu 12 detik danmenempuh jarak 37 m.

 MINIATUR PESAWAT N 250

MINIATUR PESAWAT N 250

MINIATUR PESAWAT N 250