MINIATUR PESAWAT KALSTAR | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT KALSTAR - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT KALSTAR

 MINIATUR PESAWAT KALSTAR

MINIATUR PESAWAT KALSTAR
Dunia transportasi udah sangat berkembang pd waktu ini. Dahulu harus wkt lama untuk menjalani perjalanan dengan menggunakan transportasi darat beserta laut. Sbg contoh perjalanan haji pada tahun 70an yg menerapkan kapal api bagaikan perlengkapan transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan masa lbh dari 3 bulan. tetapi saat ini berkat perkembangan modern transportasi navigasi udara jarak yg dengan dapat ditempuh dalam waktu 8 jam saja. Enggak memikat hati kalau pd wkt ini kapal laut tidak lagi dipergunakan buat mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan jarak semakin pendek

Perkembangan pesawat terbang masa ini tak terlepas dari tugas tokoh-tokoh terdahulu. kendatipun masih ada diskusi siapa yang pertama kali menjumpai kapal udara tetapi historis perkembangan pesawat udara masih tetap menarik bagi dipelajari.

MINIATUR PESAWAT KALSTAR
Tahun 478 sm
Sekiranya kapal terbang didefinisikan bagaikan benda yang lebih berat dari udara namun dpt melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi ialah penemu pertama. Dlm catatannya dia sempat mengarang berkaitan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban dgn kata lain Gongshu Ban menciptakan layang-layang dlm wujud seekor burung yang diurus dari bamboo bersama kayu yg bisa bertahan sampai tiga day melayang tidak perlu jatuh.

MINIATUR PESAWAT KALSTAR
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang beberapa macam pesawat terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter beserta parasut. Hasil pemikiran ilmuan yg memiliki kelainan dalam mengartikan tulisan, perhitungan serta konsep dgn cara normal tsb yang berkenaan dgn dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yang tahu dia bagi sepanjang hidupnya dengan sebagian gede blm sempat untuk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci mengenai terbang ini tergabung dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. dengan nggak semua gede sudah diproses dlm tipe replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT KALSTAR
Tahun 1783
Pada saat ini kesatu kali org banyak memikirkan untuk terbang tidak memakaikan sayap tapi memakaikan balon. Balon tsb diisi dgn gas Montgolfier yg pertama kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan kembang api dengan asap yg bergerak ke atas dari tempat perapian, suatu pada waktu mereka menjajal memangkas kertas bersama menangkap gas tsb ke dalam tas beserta menjumpai bahwa tas tersebut sanggup terbang hingga ke langit-langit ruang mereka.

Orang yg nomor satu kali berikhtiar terbang dgn memakaikan balon udara tsb yakni Jean Pilatre De Rozier. Dia adalah seorang ilmuan fisika yang juga tewas pd tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yg dipergunakannya dlm percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT KALSTAR

 MINIATUR PESAWAT KALSTAR

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya sebagai Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pd tahun 1773 merupakan bangsawan yg bisa dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier beserta termaksuk orang terpelajar yang waktunya banyak dihabiskan bagi permasalah teknik, sosial & politik di Inggris, namum interes terbesarnya merupakan berhubungan navigasi udara yang menggunakan media yang lebih berat daripada udara serta selekasnya pada tahun 1799 mencetuskan ide dari pesawat udara modern semacam saat ini ini merupakan drag vector (searah dengan aliran ) serta eskalator vector (tegak lurus dengan aliran).

MINIATUR PESAWAT KALSTAR
George Cayley serta “Boy Carrier” 1849
Pada tahun 1804 Cayley merancang, membangun & menerbangkan sebuah glider size kecil yang sudah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg dpt disesuaikan & menjadi acuan kapal udara hingga wkt ini.

MINIATUR PESAWAT KALSTAR
Tahun 1868
Momen yg bersejarah untuk dunia penerbangan serta perkembangan modern pesawat udara pada tahun 1868 merupakan ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron teknik yg dia utk tersebut dioprasikan dgn tangan dgn kata lain dgn cara otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menciptakan perkakas pengendali navigasi udara tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg mengulas detail dari kepakan sayap dan pola terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pd thn 1864. Kendatipun tata cara kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti bermanfaat tetapi karena dia serta seluruh orang pd masa itu kurang paham dengan akspek aerodynamics sehingga kapal yg dia rancang tak sudah berhasil terbang.

MINIATUR PESAWAT KALSTAR
Thn 1903
Pada tahun 1903 utuk kesatu kalinya Orvile dan Wilbur Wright terbang dengan kapal biplane. Sejak kecil benar-benar kedua saudara tsb menaruh afeksi extra kepada keterampilan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melaksanakan navigasi udara pertama di Kitti Hawk dgn kapal terbang layarnya yg telah dilengkapi dengan mesin berbahan bakar bensin semasa dua belas detik danmenempuh jarak 37 m.

 MINIATUR PESAWAT KALSTAR

MINIATUR PESAWAT KALSTAR

MINIATUR PESAWAT KALSTAR