MINIATUR PESAWAT DARI STIK | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT DARI STIK - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT DARI STIK

 MINIATUR PESAWAT DARI STIK

MINIATUR PESAWAT DARI STIK
Dunia transportasi sudah amat berkembang pada wkt ini. Dahulu butuh masa lama untuk memperbuat perjalanan dengan memakekan transportasi darat dengan laut. Sebagai contoh perjalanan haji pada thn 70an yg memakaikan kapal api sebagai perlengkapan transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan waktu lbh dari 3 bulan. namun sekarang berkat perkembangan modern transportasi penerbangan jarak yg sama dpt ditempuh dlm masa 8 jam saja. Enggak menarik hati bila pd saat ini kapal laut nggak lagi dipergunakan utk mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan tenggang semakin pendek

Perkembangan pesawat terbang waktu ini enggak terlepas dari fungsi tokoh-tokoh terdahulu. meskipun masih ada polemik siapa yang kesatu kali menemukan pesawat udara tapi sejarah perkembangan kapal udara masih senantiasa menarik utk dipelajari.

MINIATUR PESAWAT DARI STIK
Tahun 478 sm
Sekiranya pesawat terbang didefinisikan sebagai benda yg lbh berat dari udara namun sanggup melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi adalah penemu pertama. Dalam catatannya dia sempat mengarang berkenaan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban atau Gongshu Ban menciptakan layang-layang dlm wujud seekor burung yang dirancang dari bamboo & kayu yang sanggup bertahan hingga tiga 24 hour melayang tanpa jatuh.

MINIATUR PESAWAT DARI STIK
Tahun 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang tdk semua ragam kapal terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter & parasut. Hasil pemikiran ilmuan yg mendapatkan kelainan dlm menginterpretasikan tulisan, taksiran serta rancangan secara normal tsb yg berkaitan dgn dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yang sudah dia bagi sepanjang hidupnya serta sebagian besar blm sempat utk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci tentang terbang ini terhimpun dlm Code “On the Flight of Bird” yg disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia dan Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. & tidak semua besar sudah diproduksi dlm tampilan replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT DARI STIK
Thn 1783
Pada waktu ini nomor satu kali orang-orang memikirkan bagi terbang enggak menggunakan sayap tetapi memakaikan balon. Balon tersebut diisi dgn gas Montgolfier yang pertama kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan bunga api serta asap yang bergerak ke atas dari tempat perapian, suatu saat mereka menjajal memangkas kertas serta menangkap gas tersebut ke dalam tas serta mendapatkan bahwa tas tsb dpt terbang hingga ke langit-langit ruangan mereka.

Orang yg nomor satu kali menjajal terbang dengan memakaikan balon udara tsb merupakan Jean Pilatre De Rozier. Dia yaitu seorang ilmuan fisika yg juga tewas pd tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dlm percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT DARI STIK

 MINIATUR PESAWAT DARI STIK

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya selaku Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pada thn 1773 merupakan bangsawan yang mampu dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dengan termaksuk orang terpelajar yg waktunya banyak dihabiskan untuk permasalah teknik, sosial dan politik di Inggris, namum perhatian terbesarnya merupakan berkaitan penerbangan yang menggunakan media yg lebih berat ketimbang udara beserta ekspres pada tahun 1799 mencetuskan sketsa dari pesawat udara modern semacam waktu ini ini merupakan drag vector (searah dgn aliran ) dengan lift vector (tegak lurus dengan aliran).

MINIATUR PESAWAT DARI STIK
George Cayley beserta “Boy Carrier” 1849
Pada thn 1804 Cayley merancang, mendirikan dengan menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yang sudah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang dapat disesuaikan serta menjadi acuan kapal udara sampai masa ini.

MINIATUR PESAWAT DARI STIK
Thn 1868
Momen yang bersejarah bakal dunia penerbangan serta perkembangan globalisasi pesawat udara pd tahun 1868 adalah ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron tutorial yang dia buat tsb dioprasikan dengan tangan dengan kata lain secara otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat perlengkapan pengendali penerbangan tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg menganalisa detail dari kepakan sayap & tata cara terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pada thn 1864. Kendatipun metode kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti bermanfaat tetapi krn dia bersama seluruh orang pada waktu itu kurang paham dgn akspek aerodynamics shg pesawat yg dia rancang nggak pernah berhasil terbang.

MINIATUR PESAWAT DARI STIK
Thn 1903
Pd thn 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile & Wilbur Wright terbang dgn pesawat biplane. Sejak kecil benar-benar ke 2 saudara tersebut menaruh perhatian extra kepada keterampilan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka mengerjakan penerbangan kesatu di Kitti Hawk dengan kapal terbang layarnya yang sudah dilengkapi dgn mesin material bakar bensin selagi 12 detik danmenempuh jarak 37 m.

 MINIATUR PESAWAT DARI STIK

MINIATUR PESAWAT DARI STIK

MINIATUR PESAWAT DARI STIK