MINIATUR PESAWAT CHINA AIRLINES | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT CHINA AIRLINES - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT CHINA AIRLINES

 MINIATUR PESAWAT CHINA AIRLINES

MINIATUR PESAWAT CHINA AIRLINES
Dunia transportasi udah sangat berkembang pd saat ini. Dahulu penting masa lama bakal melaksanakan perjalanan dengan menggunakan transportasi darat beserta laut. Sebagai contoh perjalanan haji pada tahun 70an yang menggunakan kapal api sbg peranti transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan masa lbh dari 3 bulan. tapi sekarang berkat perkembangan globalisasi transportasi navigasi udara jarak yg dengan dpt ditempuh dlm wkt 8 jam saja. Enggak mengherankan andaikata pd wkt ini kapal laut tidak lagi dipergunakan bagi mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan jarak semakin pendek

Perkembangan kapal terbang masa ini nggak terlepas dari peran tokoh-tokoh terdahulu. walaupun masih ada silang pendapat siapa yang pertama kali menemukan kapal udara namun sejarah perkembangan pesawat udara masih tetep menarik bakal dipelajari.

MINIATUR PESAWAT CHINA AIRLINES
Thn 478 sm
Misalnya kapal terbang didefinisikan selaku benda yg lebih berat dari udara namun mampu melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi ialah penemu pertama. Dlm catatannya dia pernah menulis mengenai penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban alias Gongshu Ban menciptakan layang-layang dalam wujud seekor burung yang dibuat dari bamboo beserta kayu yang dapat bertahan sampai 3 24 hour melayang nggak usah jatuh.

MINIATUR PESAWAT CHINA AIRLINES
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang sebagian macam kapal terbang, diantaranya kapal glider, helikopter serta parasut. Hasil pemikiran ilmuan yg mendapatkan kelainan dalam mengetahui tulisan, perkiraan dan draf secara normal tsb yg berkenaan dgn dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yg tahu dia bakal sepanjang hidupnya bersama beberapa besar belum sempat utk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkaitan terbang ini terkumpul dlm Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia beserta Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. serta tdk semua gede telah dibuat dlm tipe replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT CHINA AIRLINES
Thn 1783
Pada waktu ini pertama kali orang-orang memikirkan bakal terbang tak memakekan sayap tapi memakaikan balon. Balon tsb diisi dengan gas Montgolfier yg kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan kembang api dan asap yg bergerak ke atas dari tempat perapian, suatu tempo mereka mengecek menghapuskan kertas dan menangkap gas tersebut ke dlm kantong serta menemukan bahwa kantong tsb mampu terbang sampai ke langit-langit ruangan mereka.

Orang yang pertama kali mencari jalan terbang dengan memakaikan balon udara tsb yakni Jean Pilatre De Rozier. Dia ialah seorang ilmuan fisika yg juga tewas pada tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yg dipergunakannya dalam percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT CHINA AIRLINES

 MINIATUR PESAWAT CHINA AIRLINES

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya sebagai Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pd thn 1773 merupakan bangsawan yang mampu dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier & termaksuk orang terpelajar yang waktunya banyak dihabiskan utk permasalah teknik, sosial dan politik di Inggris, namum ketertarikan terbesarnya adalah mengenai penerbangan yg menerapkan media yg ekstra berat ketimbang udara serta ekspres pd tahun 1799 mencetuskan sketsa dari kapal udara modern sebagaimana sekarang ini yaitu drag vector (searah dengan aliran ) serta lift vector (tegak lurus dgn aliran).

MINIATUR PESAWAT CHINA AIRLINES
George Cayley & “Boy Carrier” 1849
Pada thn 1804 Cayley merancang, membangun beserta menerbangkan sebuah glider size kecil yg sudah dilengkapi dengan fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang bisa disesuaikan serta menjelma acuan pesawat udara hingga saat ini.

MINIATUR PESAWAT CHINA AIRLINES
Thn 1868
Momen yg bersejarah buat dunia penerbangan serta perkembangan teknologi pesawat udara pd tahun 1868 yakni ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron tips yg dia bakal tsb dioprasikan dengan tangan atau scr otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menciptakan perlengkapan pengendali navigasi udara tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang mengulas detail dari kepakan sayap beserta pola terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pada thn 1864. Meskipun cara kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berkhasiat tetapi sebab dia dan semua orang pada saat itu kurang mengerti dengan akspek aerodynamics shg kapal yg dia rancang nggak pernah sukses terbang.

MINIATUR PESAWAT CHINA AIRLINES
Thn 1903
Pada tahun 1903 utuk kesatu kalinya Orvile beserta Wilbur Wright terbang dgn kapal biplane. Sejak kecil sebenarnya ke 2 saudara tsb menaruh afeksi lebih kepada ilmu penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka memperbuat navigasi udara nomor satu di Kitti Hawk dgn kapal terbang layarnya yg telah dilengkapi dgn mesin material bakar bensin sewaktu 12 detik danmenempuh jarak 37 m.

 MINIATUR PESAWAT CHINA AIRLINES

MINIATUR PESAWAT CHINA AIRLINES

MINIATUR PESAWAT CHINA AIRLINES