MINIATUR PESAWAT GARUDA MERPATI DAN ADAM AIR | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT GARUDA MERPATI DAN ADAM AIR - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT GARUDA MERPATI DAN ADAM AIR

 MINIATUR PESAWAT GARUDA MERPATI DAN ADAM AIR

MINIATUR PESAWAT GARUDA MERPATI DAN ADAM AIR
Dunia transportasi udah sangat berkembang pada masa ini. Dahulu perlu waktu lama bagi mengerjakan perjalanan dengan memakekan transportasi darat dengan laut. Bagaikan contoh perjalanan haji pada thn 70an yg memakekan kapal api selaku perlengkapan transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan waktu extra dari 3 bulan. tetapi masa ini berkat perkembangan modern transportasi penerbangan jarak yg sama bisa ditempuh dalam masa 8 jam saja. Tidak memesonakan bila pd saat ini kapal laut enggak lagi dipergunakan bakal mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan tenggang makin lama pendek

Perkembangan kapal terbang masa ini nggak terlepas dari tugas tokoh-tokoh terdahulu. meskipun masih ada polemik siapa yang kesatu kali menjumpai kapal udara namun historis perkembangan pesawat udara masih teguh menarik bagi dipelajari.

MINIATUR PESAWAT GARUDA MERPATI DAN ADAM AIR
Tahun 478 sm
Apabila pesawat terbang didefinisikan sbg benda yang lbh berat dari udara tapi sanggup melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi merupakan penemu pertama. Dalam catatannya dia sempat mencatat berhubungan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban dgn kata lain Gongshu Ban menciptakan layang-layang dalam wujud seekor burung yg dirancang dari bambu & kayu yg dpt bertahan hingga 3 hari melayang tanpa jatuh.

MINIATUR PESAWAT GARUDA MERPATI DAN ADAM AIR
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang tidak semua macam pesawat terbang, diantaranya kapal glider, helikopter bersama parasut. Hasil Akhir pemikiran ilmuan yang memperoleh kelainan dlm menafsirkan tulisan, prediksi & konsepsi secara normal tsb yg berhubungan dengan dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yang pernah dia bagi sepanjang hidupnya beserta tdk semua besar belum sempat buat dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkenaan terbang ini terkumpul dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia beserta Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. dengan beberapa gede telah diproses dlm jenis replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT GARUDA MERPATI DAN ADAM AIR
Thn 1783
Pada wkt ini nomor satu kali org byk memikirkan untuk terbang tak memakekan sayap tapi menggunakan balon. Balon tsb diisi dengan gas Montgolfier yang nomor satu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan bunga api dengan asap yg bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu saat mereka berusaha membasmi kertas dan menangkap gas tersebut ke dalam kantong & mendapatkan bahwa tas tersebut dpt terbang hingga ke langit-langit ruangan mereka.

Orang yang kesatu kali berusaha terbang dgn menerapkan balon udara tersebut yaitu Jean Pilatre De Rozier. Dia merupakan seorang ilmuan fisika yg juga tewas pada tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yg dipergunakannya dlm percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT GARUDA MERPATI DAN ADAM AIR

 MINIATUR PESAWAT GARUDA MERPATI DAN ADAM AIR

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya sebagai Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pd thn 1773 yakni bangsawan yang dpt dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dan termaksuk orang terpelajar yang waktunya banyak dihabiskan buat permasalah teknik, sosial beserta politik di Inggris, namum minat terbesarnya ialah tentang penerbangan yang memakaikan media yang ekstra berat ketimbang udara dengan buru-buru pd thn 1799 mencetuskan ide dari kapal udara modern serupa masa ini ini adalah drag vector (searah dgn aliran ) & eskalator vector (tegak lurus dgn aliran).

MINIATUR PESAWAT GARUDA MERPATI DAN ADAM AIR
George Cayley beserta “Boy Carrier” 1849
Pada thn 1804 Cayley merancang, ekspansi bersama menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yg telah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang dpt disesuaikan dengan menjadi acuan pesawat udara hingga waktu ini.

MINIATUR PESAWAT GARUDA MERPATI DAN ADAM AIR
Tahun 1868
Momen yang bersejarah untuk dunia penerbangan dengan perkembangan digital kapal udara pada thn 1868 adalah ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron proses yang dia buat tersebut dioprasikan dgn tangan alias secara otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk menciptakan perkakas pengendali penerbangan tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang menganalisa detail dari kepakan sayap serta prosedur terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pada tahun 1864. Biarpun program kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berfungsi tapi karena dia & seluruh orang pada wkt itu kurang paham dgn akspek aerodynamics sehingga kapal yg dia rancang nggak sudah berhasil terbang.

MINIATUR PESAWAT GARUDA MERPATI DAN ADAM AIR
Thn 1903
Pd thn 1903 utuk kesatu kalinya Orvile beserta Wilbur Wright terbang dgn pesawat biplane. Sejak kecil memang kedua saudara tersebut menaruh atensi extra kepada sains penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melaksanakan penerbangan kesatu di Kitti Hawk dgn kapal terbang layarnya yang sudah dilengkapi dengan mesin bahan bakar bensin selama 12 detik danmenempuh tenggang 37 m.

 MINIATUR PESAWAT GARUDA MERPATI DAN ADAM AIR

MINIATUR PESAWAT GARUDA MERPATI DAN ADAM AIR

MINIATUR PESAWAT GARUDA MERPATI DAN ADAM AIR