MINIATUR PESAWAT ANTONOV | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT ANTONOV - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT ANTONOV

 MINIATUR PESAWAT ANTONOV

MINIATUR PESAWAT ANTONOV
Dunia transportasi udah amat berkembang pada saat ini. Dahulu penting wkt lama untuk melakukan perjalanan dgn menggunakan transportasi darat & laut. Sbg contoh perjalanan haji pd tahun 70an yang menggunakan kapal api sebagai perlengkapan transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan waktu lbh dari 3 bulan. tetapi sekarang berkat perkembangan digital transportasi navigasi udara tenggang yg sama dpt ditempuh dlm masa 8 jam saja. Tak memikat hati andaikan pada waktu ini kapal laut tidak lagi dipergunakan bagi mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan jarak makin lama pendek

Perkembangan kapal terbang saat ini nggak terlepas dari tugas tokoh-tokoh terdahulu. meskipun masih ada polemik siapa yg nomor satu kali menemukan kapal udara tapi historis perkembangan pesawat udara masih tetap menarik bagi dipelajari.

MINIATUR PESAWAT ANTONOV
Thn 478 sm
Jikalau pesawat terbang didefinisikan sbg benda yg lbh berat dari udara tetapi dapat melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi yaitu penemu pertama. Dalam catatannya dia sudah menulis berkaitan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban alias Gongshu Ban menciptakan layang-layang dlm wujud seekor burung yg dikerjakan dari bambu serta kayu yang mampu bertahan sampai 3 hari melayang tanpa pakai jatuh.

MINIATUR PESAWAT ANTONOV
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang tidak semua ragam kapal terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter serta parasut. Hasil pemikiran ilmuan yg memiliki kelainan dalam mengetahui tulisan, kalkulasi & draf dgn cara normal tsb yang berkenaan dgn dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari 5000 catatan ataupun gambar yang sudah dia untuk sepanjang hidupnya & tidak semua gede belom sempat buat dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci mengenai terbang ini tergabung dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia beserta Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. beserta sebagian gede sudah diproses dlm tipe replika yg tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT ANTONOV
Thn 1783
Pd masa ini kesatu kali orang banyak memikirkan utk terbang nggak menggunakan sayap tetapi memakekan balon. Balon tersebut diisi dgn gas Montgolfier yang pertama kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan bunga api beserta asap yang bergerak ke atas dari ruang perapian, suatu kala mereka berikhtiar membasmi kertas beserta menangkap gas tsb ke dalam tas serta menemukan bahwa tas tsb dapat terbang sampai ke langit-langit ruang mereka.

Orang yang kesatu kali mencoba terbang dengan memakaikan balon udara tersebut ialah Jean Pilatre De Rozier. Dia yakni seorang ilmuan fisika yg juga tewas pada tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yang dipergunakannya dlm percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT ANTONOV

 MINIATUR PESAWAT ANTONOV

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya sebagai Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yg lahir pada tahun 1773 ialah bangsawan yang dapat dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dengan termaksuk orang terpelajar yang waktunya banyak dihabiskan bagi permasalah teknik, sosial beserta politik di Inggris, namum minat terbesarnya yakni berhubungan penerbangan yg memakaikan media yang lebih berat ketimbang udara dengan selekasnya pada thn 1799 mencetuskan tema dari kapal udara modern sebagaimana kini ini ialah drag vector (searah dengan aliran ) bersama eskalator vector (tegak lurus dgn aliran).

MINIATUR PESAWAT ANTONOV
George Cayley dan “Boy Carrier” 1849
Pada thn 1804 Cayley merancang, memperluas dan menerbangkan sebuah glider size kecil yg telah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg dpt disesuaikan bersama berubah acuan kapal udara hingga wkt ini.

MINIATUR PESAWAT ANTONOV
Thn 1868
Momen yg bersejarah buat dunia penerbangan dan perkembangan globalisasi kapal udara pada tahun 1868 yakni ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron tutorial yg dia buat tersebut dioprasikan dengan tangan atau dengan cara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat perangkat pengendali penerbangan tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang studi detail dari kepakan sayap & panduan terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pada thn 1864. Walaupun metode kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti berguna namun karna dia & seluruh orang pd masa itu kurang mengerti dengan akspek aerodynamics sehingga pesawat yang dia rancang nggak pernah sukses terbang.

MINIATUR PESAWAT ANTONOV
Thn 1903
Pd thn 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile dan Wilbur Wright terbang dengan kapal biplane. Sejak kecil sebenarnya ke dua saudara tsb menaruh atensi lbh kepada pengetahuan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka menjalankan penerbangan pertama di Kitti Hawk dengan kapal terbang layarnya yang sudah dilengkapi dgn mesin materi bakar bensin semasa dua belas detik danmenempuh jarak 37 m.

 MINIATUR PESAWAT ANTONOV

MINIATUR PESAWAT ANTONOV

MINIATUR PESAWAT ANTONOV