
FORUM DIECAST PESAWAT
Dunia transportasi sudah sangat berkembang pada waktu ini. Dahulu perlu masa lama untuk mengerjakan perjalanan dengan menerapkan transportasi darat dengan laut. Bagaikan cth perjalanan haji pd tahun 70an yang menerapkan kapal api sbg peranti transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan waktu lebih dari 3 bulan. tapi waktu ini berkat perkembangan globalisasi transportasi penerbangan tenggang yang sama sanggup ditempuh dalam masa 8 jam saja. Nggak memesonakan andaikan pada masa ini kapal laut bagian tak lagi dipergunakan buat mengangkut jemaah haji.
Bangkitnya dunia navigasi udara menjadikan tenggang makin lama pendek
Perkembangan pesawat terbang wkt ini nggak terlepas dari fungsi tokoh-tokoh terdahulu. sungguhpun masih ada polemik siapa yg nomor satu kali menjumpai kapal udara namun historis perkembangan pesawat udara masih kukuh menarik buat dipelajari.
FORUM DIECAST PESAWAT
Thn 478 sm
Manakala pesawat terbang didefinisikan sebagai benda yg ekstra berat dari udara namun dapat melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi yaitu penemu pertama. Dalam catatannya dia sempat mencatat mengenai penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban dgn kata lain Gongshu Ban membuat layang-layang dlm wujud seekor burung yg diproduksi dari bambu dengan kayu yang bisa bertahan hingga tiga 24 jam melayang tanpa pakai jatuh.
FORUM DIECAST PESAWAT
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) telah merancang beberapa rupa pesawat terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter serta parasut. Hasil Akhir pemikiran ilmuan yg memperoleh kelainan dalam menginterpretasikan tulisan, perhitungan dengan tema dengan cara normal tsb yang berhubungan dgn dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yang sudah dia untuk sepanjang hidupnya bersama beberapa besar belum sempat utk dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berkaitan terbang ini terakumulasi dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia bersama Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. beserta beberapa gede telah dibuat dlm tipe replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.
FORUM DIECAST PESAWAT
Thn 1783
Pada waktu ini nomor satu kali org banyak memikirkan bagi terbang tak memakekan sayap namun memakekan balon. Balon tersebut diisi dengan gas Montgolfier yg kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan kembang api beserta asap yang bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu ketika mereka berupaya menyingkirkan kertas & menangkap gas tsb ke dalam tas & menjumpai bahwa tas tsb mampu terbang hingga ke langit-langit ruang mereka.
Orang yg nomor satu kali berikhtiar terbang dengan menggunakan balon udara tsb merupakan Jean Pilatre De Rozier. Dia yakni seorang ilmuan fisika yg juga tewas pd tahun 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yang dipergunakannya dlm percobaan terbang.
FORUM DIECAST PESAWAT

Thn 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pada thn 1773 adalah bangsawan yang dapat dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dan termaksuk orang terpelajar yg waktunya banyak dihabiskan untuk permasalah teknik, sosial serta politik di Inggris, namum ketertarikan terbesarnya adalah berhubungan navigasi udara yg menerapkan media yang lebih berat daripada udara bersama ekspres pd thn 1799 mencetuskan konsepsi dari kapal udara modern serupa kini ini ialah drag vector (searah dgn aliran ) serta eskalator vector (tegak lurus dgn aliran).
FORUM DIECAST PESAWAT
George Cayley bersama “Boy Carrier” 1849
Pd thn 1804 Cayley merancang, mengembangkan dan menerbangkan sebuah glider size kecil yg sudah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg bisa disesuaikan dan menjelma acuan pesawat udara hingga wkt ini.
FORUM DIECAST PESAWAT
Tahun 1868
Momen yg bersejarah bakal dunia navigasi udara bersama perkembangan tekno kapal udara pada tahun 1868 ialah ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron tips-tips yg dia bakal tsb dioprasikan dengan tangan dengan kata lain scr otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat perkakas pengendali penerbangan tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yg studi detail dari kepakan sayap serta proses terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pd thn 1864. Kendatipun metode kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berguna namun karena dia beserta seluruh orang pd saat itu kurang mengerti dengan akspek aerodynamics shg pesawat yg dia rancang tak pernah sukses terbang.
FORUM DIECAST PESAWAT
Tahun 1903
Pd tahun 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile & Wilbur Wright terbang dgn kapal biplane. Sejak kecil memang ke dua saudara tersebut menaruh atensi extra kepada pengetahuan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melaksanakan penerbangan kesatu di Kitti Hawk dgn pesawat terbang layarnya yang sudah dilengkapi dengan mesin berbahan bakar bensin selama dua belas detik danmenempuh tenggang 37 m.
