DIECAST PESAWAT GARUDA INDONESIA | DIECAST MINIATUR PESAWAT DIECAST PESAWAT GARUDA INDONESIA - DIECAST MINIATUR PESAWAT

DIECAST PESAWAT GARUDA INDONESIA

 DIECAST PESAWAT GARUDA INDONESIA

DIECAST PESAWAT GARUDA INDONESIA
Dunia transportasi sudah sangat berkembang pd wkt ini. Dahulu harus wkt lama untuk melakukan perjalanan dgn memakaikan transportasi darat bersama laut. Sebagai cth perjalanan haji pada tahun 70an yang memakaikan kapal api sbg alat transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan masa extra dari 3 bulan. namun saat ini berkat perkembangan digital transportasi navigasi udara jarak yg sama bisa ditempuh dalam waktu 8 jam saja. Tidak mencengangkan andaikata pd masa ini kapal laut bagian tak lagi dipergunakan untuk mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan tenggang makin lama pendek

Perkembangan kapal terbang masa ini tidak terlepas dari peran tokoh-tokoh terdahulu. meskipun masih ada diskusi siapa yang kesatu kali menjumpai pesawat udara tapi sejarah perkembangan pesawat udara masih kukuh menarik untuk dipelajari.

DIECAST PESAWAT GARUDA INDONESIA
Thn 478 sm
Apabila kapal terbang didefinisikan sbg benda yang ekstra berat dari udara tetapi bisa melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi ialah penemu pertama. Dlm catatannya dia tahu mencatat berkenaan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban alias Gongshu Ban menciptakan layang-layang dlm wujud seekor burung yg diurus dari bambu dengan kayu yg dapat bertahan hingga tiga hari melayang tidak perlu jatuh.

DIECAST PESAWAT GARUDA INDONESIA
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang sebagian variasi kapal terbang, diantaranya kapal glider, helikopter dengan parasut. Otput pemikiran ilmuan yg memperoleh kelainan dlm menafsirkan tulisan, prediksi dan rencana dengan cara normal tsb yang berkenaan dgn dunia penerbangan berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yang tahu dia untuk sepanjang hidupnya dan tdk semua gede belom sempat bagi dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci berhubungan terbang ini terkumpul dalam Code “On the Flight of Bird” yg disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia & Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. & beberapa gede sudah dibuat dalam rupa replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

DIECAST PESAWAT GARUDA INDONESIA
Thn 1783
Pada masa ini kesatu kali orang memikirkan utk terbang nggak memakaikan sayap tapi menggunakan balon. Balon tersebut diisi dengan gas Montgolfier yang kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yang memperhatikan bunga api bersama asap yang bergerak ke atas dari wadah perapian, suatu pada waktu mereka mengetes menghapuskan kertas dengan menangkap gas tsb ke dlm tas bersama mendapatkan bahwa tas tersebut sanggup terbang sampai ke langit-langit ruang mereka.

Orang yg pertama kali mencari akal terbang dengan menggunakan balon udara tersebut ialah Jean Pilatre De Rozier. Dia adalah seorang ilmuan fisika yang juga tewas pd thn 1785 disebabkan oleh ledakan balon yg berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.

DIECAST PESAWAT GARUDA INDONESIA

 DIECAST PESAWAT GARUDA INDONESIA

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya bagaikan Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pd thn 1773 merupakan bangsawan yg mampu dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier dengan termaksuk orang terpelajar yang waktunya banyak dihabiskan bakal permasalah teknik, sosial & politik di Inggris, namum interes terbesarnya adalah berkenaan penerbangan yg memakekan media yg lbh berat ketimbang udara beserta buru-buru pada thn 1799 mencetuskan rencana dari kapal udara modern semacam waktu ini ini yakni drag vector (searah dgn aliran ) dengan lift vector (tegak lurus dengan aliran).

DIECAST PESAWAT GARUDA INDONESIA
George Cayley serta “Boy Carrier” 1849
Pada thn 1804 Cayley merancang, mendirikan bersama menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yg telah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yang bisa disesuaikan dan menjelma acuan pesawat udara sampai wkt ini.

DIECAST PESAWAT GARUDA INDONESIA
Tahun 1868
Momen yang bersejarah bakal dunia navigasi udara & perkembangan globalisasi pesawat udara pada thn 1868 merupakan ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron teknik yang dia utk tersebut dioprasikan dgn tangan dgn kata lain secara otomatis dengan automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat alat pengendali penerbangan tersebut bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang studi detail dari kepakan sayap & tutorial terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yg dipublikasikan pd tahun 1864. Meskipun bimbingan kontrol aileron yang ditemukan oleh Bolton terbukti berfungsi tetapi karna dia beserta seluruh orang pada wkt itu kurang paham dengan akspek aerodynamics shg pesawat yg dia rancang enggak sudah sukses terbang.

DIECAST PESAWAT GARUDA INDONESIA
Thn 1903
Pada thn 1903 utuk kesatu kalinya Orvile beserta Wilbur Wright terbang dgn kapal biplane. Sejak kecil sebenarnya ke dua saudara tsb menaruh perhatian lebih kepada keterampilan penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka melaksanakan penerbangan pertama di Kitti Hawk dengan pesawat terbang layarnya yang sudah dilengkapi dgn mesin berbahan dasar bakar bensin selama dua belas detik danmenempuh jarak 37 m.

 DIECAST PESAWAT GARUDA INDONESIA

DIECAST PESAWAT GARUDA INDONESIA

DIECAST PESAWAT GARUDA INDONESIA