MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE | DIECAST MINIATUR PESAWAT MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE - DIECAST MINIATUR PESAWAT

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE

 MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE
Dunia transportasi udah sangat berkembang pada waktu ini. Dahulu harus wkt lama utk melaksanakan perjalanan dengan memakaikan transportasi darat dan laut. Sebagai example perjalanan haji pd thn 70an yg memakekan kapal api sebagai perkakas transportasi jema’ah haji dari Indonesia ke Mekah Membutuhkan masa lebih dari 3 bulan. namun kini berkat perkembangan digital transportasi navigasi udara tenggang yg sama bisa ditempuh dalam masa 8 jam saja. Enggak mengherankan jika pd wkt ini kapal laut tidak lagi dipergunakan utk mengangkut jemaah haji.

Bangkitnya dunia penerbangan menjadikan jarak makin lama pendek

Perkembangan pesawat terbang saat ini tidak terlepas dari peran tokoh-tokoh terdahulu. walaupun masih ada perdebatan siapa yg nomor satu kali menjumpai pesawat udara tetapi sejarah perkembangan kapal udara masih konstan menarik untuk dipelajari.

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE
Tahun 478 sm
Seumpama kapal terbang didefinisikan selaku benda yg lbh berat dari udara tetapi dpt melayang tentunya filsuf cina bernama Mo Zi yakni penemu pertama. Dlm catatannya dia sempat mengarang berhubungan penciptaan layang-layang. seorang bernama Lu Ban alias Gongshu Ban membuat layang-layang dalam wujud seekor burung yg diurus dari bamboo dan kayu yg dapat bertahan hingga tiga 24 hour melayang minus jatuh.

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE
Thn 1486 – 1514
Leonardo Da Vinci (Italia) sudah merancang nggak semua variasi pesawat terbang, diantaranya pesawat glider, helikopter bersama parasut. Hasil Akhir pemikiran ilmuan yang memperoleh kelainan dlm mengerti tulisan, perhitungan & ide secara normal tersebut yg berkaitan dgn dunia navigasi udara berjumlah 700 buah dari lima ribu catatan ataupun gambar yang pernah dia bagi sepanjang hidupnya dengan nggak semua gede belom sempat bakal dibuatkan modelnya. Pemikiran Leonardo Da Vinci mengenai terbang ini terhimpun dalam Code “On the Flight of Bird” yang disimpan di Biblioteca Reale Turin, Italia bersama Codices of the Institut de France di Paris, Prancis. dan nggak semua gede sudah diurus dlm model replika yang tersimpan di Nasional Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci di Milan, Italia.

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE
Tahun 1783
Pd masa ini kesatu kali orang-orang memikirkan utk terbang tidak menggunakan sayap tapi menerapkan balon. Balon tsb diisi dengan gas Montgolfier yang kesatu kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara yg memperhatikan kembang api dengan asap yang bergerak ke atas dari ruang perapian, suatu momen mereka mengetes memangkas kertas serta menangkap gas tsb ke dlm kantong beserta menjumpai bahwa tas tersebut dpt terbang hingga ke langit-langit kamar mereka.

Orang yang pertama kali mencari akal terbang dengan memakekan balon udara tersebut merupakan Jean Pilatre De Rozier. Dia adalah seorang ilmuan fisika yang juga tewas pd thn 1785 disebabkan oleh ledakan balon yang berisi hidrogen yang dipergunakannya dalam percobaan terbang.

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE

 MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE

Tahun 1849
Orang Inggris mengenalnya selaku Aviation Father (Bapak Penerbangan), Sir George Cayle yang lahir pada thn 1773 yaitu bangsawan yang dpt dikatakan baik. Dia tinggal di Yorkshier bersama termaksuk orang terpelajar yang waktunya byk dihabiskan buat permasalah teknik, sosial & politik di Inggris, namum perhatian terbesarnya ialah mengenai penerbangan yang memakaikan media yang extra berat daripada udara beserta secepatnya pd thn 1799 mencetuskan konsep dari pesawat udara modern sebagaimana waktu ini ini yaitu drag vector (searah dengan aliran ) dengan eskalator vector (tegak lurus dengan aliran).

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE
George Cayley beserta “Boy Carrier” 1849
Pada thn 1804 Cayley merancang, memperluas bersama menerbangkan sebuah glider ukuran kecil yang sudah dilengkapi dgn fixed wing, horizontal tail, vertical tail yg mampu disesuaikan & menjadi acuan kapal udara hingga wkt ini.

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE
Thn 1868
Momen yg bersejarah utk dunia navigasi udara beserta perkembangan teknologi kapal udara pada tahun 1868 adalah ditemukannya aileron oleh MPW Bolton. Aileron tutorial yang dia buat tersebut dioprasikan dgn tangan alias dgn cara otomatis dgn automatic pendulum control device. Bolton terinspirasi utnuk membuat perangkat pengendali penerbangan tsb bersumber dari ilmuan prancis Ferdinand Charles Honore Philipe d’Esterno yang menganalisa detail dari kepakan sayap dengan teknik terbang dari burung, Du Vol des Oiseaux (On the Flight of Bird) yang dipublikasikan pd tahun 1864. Meskipun tips kontrol aileron yg ditemukan oleh Bolton terbukti berguna tapi sebab dia dengan semua orang pd waktu itu kurang paham dengan akspek aerodynamics sehingga pesawat yg dia rancang enggak sudah sukses terbang.

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE
Thn 1903
Pd tahun 1903 utuk nomor satu kalinya Orvile dan Wilbur Wright terbang dengan pesawat biplane. Sejak kecil sebenarnya kedua saudara tsb menaruh perhatian ekstra kepada ilmu penerbagan. Tepatnya tanggal 17 Desember 1903 mereka mengerjakan navigasi udara kesatu di Kitti Hawk dengan pesawat terbang layarnya yang telah dilengkapi dgn mesin materi bakar bensin selama 12 detik danmenempuh tenggang 37 m.

 MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE

MINIATUR PESAWAT TERBANG YOUTUBE